Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Bajaj sebenarnya selain terkenal bikin motor, mereka juga membuat mobil mungil loh.. Seperti Bajaj Qute ini.. Apalagi dikatakan harganya gak sampai 70 juta. Seperti apa sih Bajaj Qute ini? yuk cekidot..

Bajaj Qute Indonesia

Info Bajaj Qute ini diberikan oleh mang Indra Fathan yang didapatkannya dari salah satu grup di facebook.. Seperti apa info mobil mungil buatan pabrikan Bajaj sebagai salah satu raksasa otomotif di India ini?

Selamat siang, kemarin di grup Komunitas Pengusaha Muda Banten – Serang di Facebook yang diposting oleh Dede Misjaya Kusuma yaitu foto-foto unit dan brosur Bajaj Qute.

Unit tersebut warnanya biru, tapi keihatannya di samping ada Qute warna putih. Di situ juga sudah tertempel nomor polisi warna putih bertuliskan B 2142 XTW, mungkin unitnya masih uji coba tapi sudah dijual?

Nah, kata dia harga OTR Serang Rp. 68 juta, bisa cash/kredit, lengkap denga nomor HP/WAnya. Kata dia lagi, mobil ini cocok untuk keluarga, penumpang, pergi ke sekolah, dan pariwisata.

Nah, bukannya Qute ini dibawa untuk menggantikan transportasi bajaj gak sih? Udah dijual loh di Banten nih, bagaimana? Terima kasih.

Bajaj Qute Indonesia belakang

Okey, karena informasi kita semua terbatas tentang Bajaj Qute ini, so KBY mencoba mencari tahu lebih banyak tentang mobil mungil unik beroda empat ini, ya paling tidak itulah yang membedakan sangat signifikan antara Bajaj Roda Tiga (auto rickshaw) dengan Bajaj Qute hehehe.. Selain itu apalagi?

Kita boleh saja skeptis dan underestimate Bajaj Qute mengingat dari dimensi dan juga bentuknya, dia tak lebih seperti sebuah Bajaj konvensional dikasih tambahan roda dan dipermanis dengan tampilan yang bisa diterima banyak konsumen.. Benarkah begitu saja?Menurut info yang KBY dapatkan dari website Bajaj, Bajaj Qute sudah dites sepanjang atau sejauh 3,2 juta kilometer, dari panasnya gurun Rajasthan hingga dinginnya pegunungan Himalaya, dari pedesaan hingga sesaknya jalanan kota..

Interior depan Bajaj Qute

Melihat seriusnya Bajaj mendevelop Bajaj Qute, sepertinya kita jangan terlalu memandang rendah kendaraan yang belum mendapatkan ijin untuk disebut sebagai mobil ini.. Well mungkin review dari AutoCar India bisa membuat kita sedikit mengetahui performa dari Bajaj Qute ini lads.. Tapi sebelumnya kayaknya kita juga perlu tau dengan dimensi semungil itu aman kah si Qute untuk wara wiri di jalanan terutama Indonesia?

interior belakang Bajaj qute indonesia 1
interior diklaim lega untuk 4 orang dewasa

Meski tak ada passive dan active safety seperti ABS maupun AirBags, namun Bajaj mengatakan kalau Bajaj Qute ini sudah lolos uji keamanan atau safety for passenger.. Mereka melakukan serangkaian test untuk Bajaj Qute ini dengan melakukan hal hal antara lain:

  1. Test di Banjir
  2. Test di jalan buruk
  3. Test di belokan dengan kecepatan tinggi
  4. Test mundur dalam kecepatan tinggi
  5. Test safety belt
  6. Test kekuatan atap
  7. Test manuver dalam kota
  8. Test di jalanan pegunungan

Well, meskipun KBY ogah tau bagaimana hasil test uji tabrak Bajaj Qute di NCAP, tapi paling tidak kita tahu kalau Bajaj serius membangun Qute bertransmisi manual ala roda dua ini sebagai sebuah kendaraan yang layak disebut sebagai mobil.. Bukan hanya sebuah Bajaj roda tiga konvensional yang diberikan pemanis agar lebih enak dan sedap dilihat..

SPESIFIKASI BAJAJ QUTE

Penasaran dengan spesifikasi Bajaj Qute? Nih KBY kasih tahu, mesin apa dan berapa kapasitasnya yang digunakan oleh motor eh mobil jadi jadian ini..Iyalah jadi jadian wong katanya belum diapprove sebagai mobil kok.. Pake mesin motor ya Kang? hehehe.. liat aja deh spesifikasi Bajaj Qute dengan lengkap ya..

Mesin: 216,6cc, 1 silinder DTS-i, berpendingin air
Power: 13,2PS@5500 dengan torsi 19,6Nm@4000
bobot: 400kg
Dimensi: 2.752mm x 1312mm x 1652mm
Kecepatan Maks: 70km/jam (dibatasi)

Menurut Auto Car India, Bajaj Qute ini punya catatan positif dari sisi performa terutama tarikan awal (akselerasi) sampai mencapai 30km/jam.. Kemudian kemudinya juga positif meskipun ini bukan sport car (meski dikatakan Bajaj tiga roda terasa demikian), namun mesinnya berisik terdengar dari belakang, suspensinya bused, keras bikin tulang belakang linu..

Kestabilannya ternyata juga menjadi kejutan tersendiri lads, gearbox sequential seperti motor dengan 5 gigi ke depan dan 1 mundur yang digerakkan lewat tuas terasa menyenangkan.. Remnya juga efektif dan positif.. Karena bobot ringan bukan didapatkan dari material kelas dewa seperti carbon atau aluminium, maka jangan harap kabin Bajaj Qute ini akan terasa seperti mobil beneran.. Gada karpet, gada penutup plastik dan trim lainnya yang menutup “aurat” interior.. Untung bagian pintu masih ada tutupnya hehe..

dashboard bajaj qute

Menurut Auto Car kalau Bajaj Qute ini dibuat sebagai kendaraan alternatif hanya untuk perkotaan, maka lampu hijau seharusnya diberikan.. KBY juga berpikir demikian.. ingat ya, perkotaan! Nah menurut info Indra Fathan tadi, sang Bajaj dijual seharga Rp. 68 jutaan.. Btw kalau dijual disini apa sudah sah kalau Qute dapat dipergunakan sebagai transportasi roda empat dan bukan sebagai komersial seperti Bajaj konvensional? Ga tau deh..Ada yang tertarik punya satu?

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube Channel: Yogas Erlangga
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

62 COMMENTS

    • Menurut juragan daripada cbr250 lebih value ambil mopangat (mobil pabrikan minggat) ini laaaggghhhhhhhrrrrgggggggghhhhhhhht

  1. Mending ambil motuba hijet 1000 dari pada ini 😂😂😂 ga nyampe 20jt + restorasi total gak sampe 10jt hijet bisa terasa lebih nyaman daripada bajaj qute ini mang

  2. Klo harganya segitu mending beli mobil 2nd beneran…iya seh pakai tu qute kepanasan g kepanasan, kehujanan g kehujanan, tapi habis tu badan rontok kabeh. Sama aja wes…. Aduh beuh…parah ngik…

  3. Sama sekali gag Value’ Pak,
    1-silinder 261cc, kayaknya ada yg salah nulis PS/HP nya,,,
    70jta,, Kalo 2-silinder 600cc macem mini-truck Tata Ace ,, baru value dengan kabin muat 4-orang,,
    Pak_Yogas,
    Review juga donk Mobil Komodo’ Made in Bandung’_
    Pengen punya buat ditaroh di home-stay Ai di Lereng Sumbing Jateng,,

    hehehehehehe

  4. Buset 1 silinder 216cc
    Bawa 4 orang dewasa lewat poldur aja udah kebayang gimana tuh mesin berusaha
    Apalagi ketemu tanjakan , masih belum ok sih kecuali mesin minimal 2 silinder lah baru oke…

  5. kenapa suzuki nggak masukin mobil mini2 kayak suzuki Hustler yg dijepang lumayan laku keras daripada SX4 yg”hmmm”(jadi kayak strategi Nmax dulu)

  6. Mnurut ane sh udah layak di jual di mari ,tapi mesinya loh 1silinder ya berasa kasar bgt yaa
    .cc nya cuma 216 nanggung bgt .kasih ajah 249 pasti lumayan lah minimal 15hp ,biyar rada greget .
    Cc segitu gk kuat kyaknya buat nanjak di besmen

  7. Wkwkwkwkwk
    Becanda ini namanya….

    Orang kalo punya 68juta ya mending beli mobil ‘beneran’ lah…
    Yang punya cuma 30juta aja berani dibelain kredit mobil kok

    Ada2 saja ini Bajaj
    Ga kapok apa sama jualan yang dulu2?
    Duh indihe indihe….

  8. kia carens 2005 “cuma” 45-60 jt, udah dapet AC, muat 7 orang, bengkel juga banyak, suspensi empuk, cuma bensin nya aja rasa Lamborghini, 1:10 dah bagus itu, wkwkwkwk

  9. 70 juta? masih mending moge second kinyis kinyis low km kemana mana!

    ups, gak nyambung ya? sorry, ay agak trauma kalo denger angka keramat 70 juta!

  10. Daripada Beli Itu(bajaj) mending Beli AE92 Liftback + Engine Swap 4A-GE Mang Gak sampe 100jt :v < sorry OOT :v

  11. Weh weh mobil apa odong-odong tuh? Perasaan dulu 70jt dpt xenia sekarang dapet cbr dimodif roda empat.
    Bajaj mendingan serius bikin dealer di indonesia, lumayan pada tertarik dominar, ns. Kalo diseriusin dan pasang harga ga gila inshaallah jadi temen akrab suzuki atau minimal banget kawasaki deh. Re: market share

    • Gara gara nulis cbr aja kena terasi, wah om kobay merusak hak berpemdapat demi melindungi dompet.

      • Orang indonesia emg paling demen nge judge negatif, dia yg pertama kali komen disini pasti kena moderasi, yg disalahin yg punya blog krn ga buru buru bebasin.. emg paling enak nyalahin n fitnah orang ye bro, gratis soalnya hahahaha

  12. 70 jt bisa dapet xenia taun awal
    Bisa dapet sedan Jepang tahun 90an ato 2000 awal
    Bisa dapet mpv korea 2nd
    Bisa dapet er6 2nd
    Bisa buat kawin lagi

  13. mending ambik suzi carry atau kijang kotak atau taruna…restorari dikit…aman deh…real 8 seater…spare part masih banyak,,bengkel pinggir jalan bisa nanganin…ban lebih gede pastinya lebih stabil dan pastinya lebih murah…except ni bajaj dijual 35jutaan…

    • mobil yg bermesin 1000cc dan 1200cc saja sudah dicap negatif gara-gara tidak kuat di tanjakan, apalagi ini yg mesinnya cuma 216cc

    • kocak nih bajaj, 70 juta dapat 216 cc, kalau masuk parkiran gabisa dilantai atas karena gakuat nanjak, klo tuh mesin punya emosi udah nangis bombay kali dinaikin 4 orang,

      mobil yang 1200 cc aja gakuat nanjak bukit klo full.

  14. Sales emang iya. . .nanti jual trus pergi.
    No service, no sparepart modarmu kapan hahaha… . . . . .

  15. Suspensi keras yo lek? Bagus menurut saya mah. Kalau kita goyang dari dalam gak bakal ketahuan dari luar

  16. Ini sih bajai yg di panjangin wkwkwkwk..kek nya lebih cocok untuk gantikan transportasi bajai di jkt, selebih nya gk oke.

    harga segitu mendingan beli new cbr 250 rr :d

    • nah, betul tuh. buat peremajaan bajaj oren
      kan mantap tuh trayek bajaj bisa masuk tol dalkot

  17. Duh gimana ya ini ngomongnya..

    Duit segitu mah mendingan buat beli seken corolla, civic lawas modip dikit keren nyaman.. mendingan balikin ke indihe aja lahh..

    Lebih enakan jazznya mang kobay asli ga boong gue. 😂😂😂

  18. gila lah…mending temen ane beli panther higrade 93 seken cuma 40jt an.itu pun masih sangat bagus mobilnya.

  19. Yaelah jaaaai jaai.. Kapokmu kapan?
    Apa karna di indo masih banyak orang bod*hnya jadi dirimu tetap pede aja jualan disini? 😂

    Tapi uang 68jt itu bukan uang kecil, daripada beli (calon) sampah rongsokan kaya gitu mending buat beli motor yg kece aja deh atau mobil seken yg beneran mobil

  20. Yah specnya dibawah tata nano kirain bisa lebih…..
    Tapi kalo diliat dari bentuk fisik sepertinya dimensinya gak begitu jauh sama tata nano…..

  21. klo menurut w, india msh lbh baik karna mau mencoba memberikn “sesuatu” ea walaupn d pandang sebelah mata, tp kt sbgai anak bangsa bisanya apa, cm ng’BC doang…!!?

    • Bukan memberikan, tapi jualan om dan gak niat jualannya, yg penting dapet untung. Masa bodo dengan after salesnya, yg penting dapet untung dari penjualan. Lah kita yg beli nanti kalau ada trouble sama kendaraannya mau service dan beli partnya dimana? Akhirnya malah jadi rongsok yg gak kepake kan?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..