banner

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Hari ini KBY berkesempatan menjajal untuk yang kedua kali Honda CBR250RR.. Kali ini berbeza, pasalnya, sang sport fairing 250cc 2 silinder tersebut akan digeber pol di habitat aslinya, sirkuit!!

Ya hari ini tanggal 18 Desember 2016 menjadi hari yang spesial bagi blogger dan rekan rekan komunitas Honda CBR Indonesia.. AHM mengadakan event spesial bertajuk Fun Race With CBR250RR yang terletak di Sentul.. Apresiasi tinggi diberikan kepada AHM karena telah memberikan kesempatan pula kepada komunitas dan blogger yang belum sempat icip icip sang CBR250RR di atas aspal sentul pula!

Bagaimana review lengkapnya? Kalau itu akan KBY bahas di artikel terpisah lads, kali ini KBY akan membahas khusus dari sisi performa atau tepatnya top speed alias kecepatan maksimum yang dapat diraih oleh Honda CBR250RR dengan joki Kobayogas.com. Kenapa KBY sebut jokinya? Karena beda rider bisa jadi beda hasil.. So, KBY punya tinggi 164cm dengan berat yang sialnya lagi lucu lucunya, sempat 69kg sekarang naik jadi 72kg..

Dengan bobot yang gak ringan tersebut jelas bukan keuntungan bagi sang CBR250RR wkwkwkw.. PWTR alias Power to Weight Ratio-nya bisa dikatakan kurang baik.. Well, dengan tenaga yang dimiliki CBR250RR sebesar 38,7PS pada 12,500 RPM dan torsi 23,3 Nm pada 11,000 apa yang bisa dilakukan oleh sang motor ketika menghadapi trek lurus di sirkuit Sentul? Berapa top speed CBR250RR? Bagaimana jika dibandingkan Yamaha R25?

KBY melakukan dua kali running pada hari ini, pertama sebanyak 5 lap dan kedua sebanyak 3 lap (sudah termasuk ke dalam pit). Nah top speed CBR250RR tersebut KBY raih pada uji coba kedua atau running kedua lads.. KBY harus berterima kasih kepada Iwan Banaran, karena berkat ada dirinya, KBY bisa push to the max performa dari CBR250RR, meskipun akhirnya kalah juga wkwkwk.. IWB kenceng banget di tikungan lads! Edan dah beliau..

Putaran pertama top speed cbr250rr yang dapat KBY raih maksimum hanya 170km/jam.. Selepas rehat dan ternyata diberikan kesempatan sekali lagi bagi yang masih penasaran, KBY pun ambil kesempatan tersebut.. Nah lagi asik gas pol, lepas S kecil tiba tiba satu bayangan abu kuning melesat di sebelah kanan dan jelas dari stiker di belakang helm, dia adalah Iwan Banaran.. wasyem tenan.. seenaknya nyalip orang wkwkwk.. Merasa tertantang sekaligus belajar racing line dari IWB yang sudah sering turun sentul, KBY ternyata melesat lebih cepat dari sebelum sebelumnya..

top speed cbr250rr lap lap sebelumnya

Selepas R11 alias tikungan terakhir menuju straight, bahkan speedometer mencatat 117km/jam, sebelumnya paling hanya 105-110 saja.. Adanya partner di depan ternyata membuat kita bisa lebih cepat lads.. Hingga akhirnya setelah nunduk pol, top speed CBR250RR yang bisa diraih adalah 172km/jam pada gigi 5! Pelan sih.. tapi itulah hasil terbaik yang bisa diraih.. sementara IWB kesusul? Kagak wkwkw..

top speed cbr250rr di sentul kobayogas
top speed cbr250rr 172km/jam gigi 5 di sentul

Nah bagaimana jika top speed CBR250RR dibandingkan dengan top speed Yamaha R25 dengan kondisi sama sama standar (kecuali ban R25 sudah Battlax S20 dan selang rem braided) dengan lokasi yang sama yaitu di sirkuit sentul? Ternyata CBR250RR kalah pelan dari Yamaha R25 lads! Top Speed Yamaha R25 di sentul yang dijokiin oleh sobat Victory Kirana mampu mencapai 172km/jam di gigi 6.. So kalah pelan kan CBR?

top speed cbr250rr vs yamaha r25 di sentul

Bagi KBY yang baru tiga kali turun Sentul dengan motor (baca: Test MV Agusta F3, Brutale dan Yamaha R6 di Sentul dan Test Ride Yamaha Aerox di Sentul) sehingga bisa dibilang minim pengalaman, top speed CBR250RR segitu sudah lumayan lah.. Nanti KBY unggah dulu ya videonya sementara geber aja dulu yang ini..

yang ini kayaknya udah gak valid lagi 😀

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

90 KOMENTAR

  1. mang klo akselerasi ketika oper gigi itu rasanya ada jeda ( nggereng dgn tenaga ketahan sebentar ) atau akselerasinya rapat & naiknya cepet ya ? sama ketika masuk keluar tikungannya gimana mang, klo r25 lebih enak dibanding ninfi ?
    hehe… sory kepanjangan ya mang

  2. Om iwan ditikungan cepet mungkin gara” pengalaman ndlosornya banyak mang kobay…hahaha,makanya jadi jago dia
    Enak bener yak geber motor gratisan,coba boleh diibawa pulang

  3. tinggal liat di IRS 250 aja, bisa menang gak lawan R25. Klo bisa menang wajar, klo kalah ya malu2in. Yg kelas 150cc konon katanya kencang pas di sentul, pas balapan kalah mulu. Dijalanan jg sama. Menangnya di penjualan dan FBH pun senang.

    :v

  4. Menyimak dan memantau, sambil menabung mudah2an kesamapaian punya sport kenceng dan ndak cuma iklan/advertorial. Pngalaman beli motor yg kata blog pling besar daya kudanya eh gk jauh beda sama pesaingnya #biasa aja

  5. Mang.. Klarifikasi dong.. Bukan mang kobay yang di omongin lek IWB..
    Tpi kok pikiran ane lgsg nuju mang kobay yak??
    Wkwkwkwkw.. Maap..

  6. wajar cbr unggul di tikungan ketimbang r25, karena kalo ane lihat cbr 250 ini meskipun chassisnya masih teralis pager namun sudah menganut filosofi chassis alluminium twin spar fram, kayak MV agusta F3. buktinya adalah chassis tersebut terlihat seolah memeluk mesin, yaaa kalo tau bentuk chassis f3 675/800 pasti paham apa yg ane maksud.

  7. Ah… mang kobay ini sukanya berlebihan..
    segitu mah eces lah mang, tornadonya si roy aja cuman 110 cc bisa 180 km/h mang..
    ngiehehehe….

    • sepanjang yg gw ketik, gw belom pernah ngetik 180kph di blog2, ada 2 kemungkingan

      1. Ente ayan
      2. Supra ente yg ayan
      3. Ente ayan
      4. Ente gak bisa baca

      ya bisa jd itu semua nya di ente

      wkkwkwkwkwk

      :v

  8. Yang ditest Sentul motor AHM ya, kan terbukti motor konsumen punya Om Leopold ada sunatan power dan torsi saat keduanya digelandang Dyno di Sportisi

  9. Wah tergantung siapa ridernya juga sih bro. . . kalo nyali nggeber nya ciut pake motor super 1000cc pun kagak bisa nyalip motor yg cuma 250cc, bener gak ??

    Teknik riding juga mempengaruhi banget, misal e belom sampe topspeed udah oper main oper gigi, jadi yang seharusnya gear 5 bisa tmbus sekian km/jam ndilalah di oper ke gigi 6 ya gembos lek

      • Wkkkk… pada nyampah kesini kan (trmasuk aye).
        Lagian lek iwb gak biasa2nya maen kompor macam satar…wkkk.
        Biarlah satar saja yg maenin psykologis fb2 diehard….hohohoh…
        Jadi inget “insiden instagram Wheelie” satar, yg komen pada jago2…..wkkkkkk

        Klo gak salah tebak mr. B ya neng eh mang kobay…ihihi.

  10. mending menang irs jualan kecil apa mending gak juara tapi laris manis..gmn kyb?

    cbr jomblo
    R25
    R15
    cb150

  11. Aihhh masih ragu2 ini sih akang betot gas nya, nikung pun pelan2, pasti banyak kerikil ya di sana, hihihi.

  12. Masih kurang cepat nih kayanya om Kobay …
    Soalnya helm bukan aseli 93 …
    Coba kalo pake SHOEI X-Spirit III … Marc Marquez MotoGepeh ….
    Jangankan om Iwan yg pakai HJC, Arai-nya mbah Dukun aja kesalip ….
    Wkkkk

  13. ane pernah denger sih pelindung punggung yang menonjol di belakang buat naek motor, sekarang ada baru ya mang ? itu dipasang di perut ? xixixixi

  14. klo pake CBR 1000 cc 170 kpj palingan ga sampe gigi 3 ya mang
    barangkali ud nyobain mang
    klo dijalanan mah 110-150 pada kenceng2
    wwwkkk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini