Kobayogas.Com –Β Hola lads salam geber.. Honda CBR250RR produksi awal sudah cukup banyak yang diterima oleh konsumen.. Distribusi dari pabrik ke dealer sudah otomatis tercata oleh AISI sebagai lembaga pencatat penjualan kendaraan bermotor per bulannya. Berapa banyak CBR250RR yang dilepas pada bulan November?

Setelah sekian tahun Honda keukeuh dengan teknologi single silinder pada kelas 250cc sport fairing yang ditanam pada CBR250R dimana mesin tersebut mereka anggap terbaik dari sisi teknologi dan paling cocok untuk di tanam di kelas tersebut dibandingkan dua silinder, mereka pun menyerah.. dan mengakui bahwa yang laris manis tanjung kimpul di Indonesia adalah motor 250cc dengan jumlah silinder dua buah! Tambahan lagi, desainnya juga kudu ganteng! Itulah modal kuat Kawasaki Ninja selama 8 tahun terakhir lads.. Hingga akhirnya Honda memutuskan untuk melahirkan CBR250RR 2 silinder!

Berkat kegantengan desain dan suara merdu yang dihasilkan oleh Ninja 250cc 2 silinder 8 tahun silam membuat nama Ninja mengakar kuat di benak konsumen tentang motor sport fairing 250cc. Akibatnya, bisa dibilang dominasi total di sektor penjualan! Tapi kini sudah hadir sosok lawan yang tangguh dan unggul di semua sektor, dan seperti yang pernah KBY bilang, Kawasaki cuma kawatir terhadap Honda kalau mereka sudah serius terjun.. So seberapa dahsyatnya efek CBR250RR di bulan November terhadap penjualan Ninja 250?

baca juga: Kawasaki Hanya Kawatir Terhadap Honda?

Yeap lads, seperti yang banyak diprediksikan, kehadiran CBR250RR dua silinder tersebut ternyata lumayan mampu menggoyang dominasi motor anak jalanan ini. Buktinya, berdasarkan data AISI pada bulan November 2016 kemarin penjualan Ninja 250 FI drop sekitar 300 unit lads meskipun secara total jumlahnya masih bermain di atas 1000an unit/bulan… Tepatnya sekitar 1200 unit dimana bulan-bulan sebelumnya stabil diangka 1500an unit. Nah kan… Sedikitnya, Honda CBR250RR mampu membuat Ninja agak agak gundah gundala seperti efek kehadiran Yamaha R25 dua tahun lalu..

Berapa sih jumlah sport fairing 250cc Honda CBR250RR di bulan perdananya melakukan produksi massal dan langsung didistribusikan ke konsumen yang sudah memesan? Lumayan juga, si motor ber-throttle by wire ini terjual sebanyak 849 unit… Kok gak banyak? Info yang didapat sih perakitan motor tersebut memang tidak bisa banyak lads, hanya orang orang terpilih yang merakitnya.. Konon per hari cuma 60-an unit saja.. Wah pantas lama..

Dengan sudah adanya angka distribusi CBR250RR, lantas bagaimana dengan produk pabrikan Garpu tala Yamaha di bulan November 2016? Produk andalan YIMM yakni YZF-R25 ternyata hanya mencatatkan penjualan sebanyak 131 unit saja di bulan November ini. Kejutan banget sebenarnya mengingat R25 merupakan motor yang sukses menjadi juara di berbagai ajang balap lokal maupun internasional seperti IRS dan ARRC. Ternyata juara di lintasan gak jamin juara juga di penjualan..

Kita nantikan saja apakah angka penjualan yang diraih CBR250RR akan stabil dan konsisten per bulannya ataukah hanya euforia sesaat seperti ketika R25 pertama kali hadir? Β Menurut kabar, penginden motor sport Honda tersebut sudah mencapai 8000-an.. Dengan asumsi produksi per hari tidak ada perubahan yaitu tetap di angka 60, maka penjualan CBR250RR secara matematis bisa konsisten menjual 1000-an unit per bulan hingga pertengahan tahun 2017! Itu juga kalau penginden gak bertambah lads..

Data penjualan sport fairing 250cc 2 silinder November 2016
Β Kawasaki Ninja 250 FI Β 1200 unit
Β Honda CBR250RR Β 849 unit
Β Yamaha YZF-R25 Β 131 unit

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

32 KOMENTAR

  1. kelemahan cbr 250 ini sbenernya hampir gak ada, cuma liverynya aja kurang menarik, agak monoton, kalau warna livery cbr250 modifan AHM yang carbon look dan cowboy udah menarik banget apalagi kalo livery repsol ,,

  2. Emang liverynya terlalu rame.. gw juga baru engeh kalau ganteng pas lihat si regina punya om leo.. bagian fairing di bikin polos alamak ganteng juga rupanya…
    R25 harus dan wajib facelift + USD. Karen current look ga ada moge look nya sama sekali..

  3. jelas bnyk menang kjuaraan balap bkn jaminan bakal laku keras krna konsumen beli untuk harian bkn untuk balap. hehe.. πŸ˜€

  4. Moga” stabil penjualannya…sukur” bisa mepet ninja,biar pada cepet keluar all new ninja sama all new R25 biar,walaupun ga bakal beli cuma liat” doang

  5. mana nih FBY, motoor r25 dipuji setinggi langit tapi ga dibeli. ayo fby, masing2 beli 100unit biar penjualan mengalahkan CBR 250 sikardus lipat klotok klotok.

  6. padahal r25 itu paling murah n powerfull tapi malah ra payu. padahal dlu dipuja puja pas awal launching termasuk kby juga bilangnya tsunami, bener tsunami habis tuh ilang.

  7. r25 hancur bombay. makan tuh recall. heran nih produk yamaha indo. produk premium harga tinggi kok kualitas entry level. kek nmax model ok tapi kualitas jauh lebih baik vario150.

  8. Apakah kegagalan besar R25 akibat kekecewaan user dr harapan power motor std nya sesuai propaganda tp jawaban yamaha suruh lihat hasil balapan???

  9. Hehehe, padahal R25 uda d promosiin abis2an ama blogger pinggiran, balapan mendominasi masi aja nyungsep MS nya.

    Bukti nyata lho beli motor bukan karena kencengnya aja. 2016 mau berakhir woy masi aja pada merem. Wkwkwkwkwk

  10. om kobay berarti kalau indent 8000 dengan kapasitas produksi perbulan 1000 harus nunggu cbr 250 rr selama 8 bulan, ponakanku lagi kepengen ini motor dan rencana mau indent. makasih

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini