Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Apa kabar Yamaha R15 2017? Kabar baik, baik banget malah, update yang Kobayogas.com dapat malah sadis lads, tampilan facia alias wajah sang R15 terbaru bakal sangar dan agresif polll..!!

Yamaha R15 terdesak, terutama dari sisi eksistensi penjualan yang terus menurun dan membiarkan rival abadinya, New CBR150R melenggang menuju singgasana penguasa market share.. Update harus dan wajib dilakukan, dan itu yang memang sedang dilakukan oleh YIMM lads.. Ini dia bocoran terbaru dari Yamaha R15 2017!

baca juga: Fenomena Yamaha R15, Motor Keren But Bad For Business!

baca juga: Bocoran Yamaha R15 2017

Pada artikel terdahulu KBY sudah memberikan bocoran bocoran seputar apa saja yang bakal berubah dari sebuah Yamaha R15 2017.. Tentu harus punya wow effect yang dahsyat mengingat sang nemesis – New CBR150R – bisa dikatakan sudah memiliki nyaris semuanya.. ya nyaris semuanya kecuali beberapa hal.. Berikut perubahan Yamaha R15 2017 yang sejauh ini terpantau baik dari info langsung ke newsroom maupun bisikan ke sahabat blogger lain..

  1. Suspensi depan upside down
  2. Mesin SOHC plus VVA
  3. Sasis tetap delta box
  4. Mesin lebih powerful
  5. Swing arm banana dipertahankan
headlamp yamaha r15 2017
renderan versi dua tengahnya sudah bolong

Daftar di atas adalah apa yang tidak dimiliki oleh New CBR150R, so Yamaha R15 2017 memang wajib punya kartu truf agar dapat menarik minat konsumen yang belakangan lebih melirik produk kompetitor.. Nah, lampu depan LED memang sudah dimiliki kompetitor, tapi desain dan bentuk bisa berbeda dan dapat membuat penampilan lebih agresif atau sangar.. Betul, desain muka juga tergantung dari bentuk atau shape headlamp lads..

baca juga: Bocoran desain lampu depan Yamaha R15, lebih sipit!

kek gini lah kurleb

Bentuk Headlamp Yamaha R15 2017 sebenarnya sudah dapat dikatakan 90% mirip dengan renderan hasil kreasi lek joe motoblast di foto paling atas, hanya versi pertama, di bagian tengah antara headlamp sepertinya lek joe memberikan sebuah lampu kecil mirip seperti milik Yamaha R25 dan R6.. Di versi kedua di bagian tengah tersebut sudah ada bolong menyerupai air scoop… entah bolong polos seperti pada Kawasaki ZX10R atau ada kisi kisi seperti pada milik Yamaha R125..

ilustrasi, gambaran perbedaan headlamp yamaha 2017 dengan R15 lawas

Yang jelas, info yang masuk memberikan sekelumit info bahwa dari sisi lebar, headlamp Yamaha R15 2017 lebih ramping atau pendek dari old R15, sementara daya listriknya adalah 5.7watt x 2 = 11watt. Dan disebutkan ada daytime running light (drl) berkekuatan 0.3watt.. Nah sekarang tinggal bocoran kepastian penggunaan suspensi depan upside down nih lads.. meskipun tidak sulit, toh saudaranya Yamaha Xabre sudah menggunakannya.. tinggal pindahin doang teorinya hehehe.. stay tune at kobayogas.com

ilustrasi, segede gini lah lubangnya

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

61 KOMENTAR

  1. Banana arm kudu dipertahanin, harus
    Desain knalpot kudu lebih josss, meski R15 dah cakep tapi terlalu panjang
    Kalaupun USD dimasukkan harga bisa berkibar2 kayaknya
    Dan semoga saja velg pakai punyanya xabre

  2. Masalahnya satu mang, good for business kagak, ntad bad for business lagi.. Fby jangan ngeles ya kalo ni motor good for race, soalnya kenapa, tujuan utama motor ini kan buat dijual bukan buat balapan, fbh juga jangan bangga, motor honda kurang kenceng.
    Yagh kalo bad for business lagi, kukut aja dagh, ato ntar time will tell lagh ya.. Ngoahahaha

  3. udah lah jiplak aja R125,kece badai itu motor, bahkan dieropa jadi primadona untuk kelas 125 / biker pemula, walaupun bagusan RS 125 tapi harganya beda jauh sama R125, btw kalo pake apsaiddon,,jadi berapa itu harga R15 ???

  4. Mang kobay ngeles, itu mah gambar asli cuman di edit di jadiin burem wkwk pake prisma ya kang wkwk

    Anjir ???

  5. ilustrasi,,,??? renderan,,??? mang kobay ga jago nih kalo boong,,, itu mah asli,,, cuma dibuat seperti sketsa,, loh kok,, loh….

  6. Yoi nih agaknya ya, plek design R125, cm di krg2i dikit plg macam speedo, atau USD pake non branded mcam Xabre, knalpot ganti dll.

    ketahuan deh hihihi… garagara ilustrasi tuh 🙂

  7. Bang Kobay….
    Mau nanya…
    Klo postingan tentang Yamaha, yg komen sebagian besar FBH dan FBY.
    Klo postingan tentang Honda, yg komen sebagian besar jg FBH dan FBY.
    Dua dua-nya bnyk yg garis keras lg hehehe…

    Aku kok blm prnh denger komen dari :
    FBS (Suzuki)
    FBK (kawasaki)
    FBB (BMW Motorrad)
    FBHD (Harley)
    FBD (Ducati)

    Ato dari FB FB yg lainnya yg ikutan nimbrung ya…???

  8. Lihat aja bagian depan R125 atau R6 (dengan headlamp yang agak disipitin) !!! Desainnya gak jauh dari itu !!!

  9. Mesin kudu lebih powerfull, syukur2 bisa double cam, coz garasi sebelah sepertinya dahsyat dengan 19 HP nya

  10. Yg kurang dari CBR150 itu aura mogenya gak ada + finishing yg benar2 kualitas AHM, you know lah. Kedua sisi ini harus dihantam !!! Soal performa sih Sentul dah buktiin kl SOHC ternyata lbih nampol dan tahan banting drpd DOHC Squarepant !!!

    • Emang sih… gak selamanya mesin SOHC itu inferior dibandingin DOHC.
      Contohnya…
      Antara Daihatsu Terios dgn Honda BR-V….sama2 1.500cc. sama2 pake teknologi katup variabel. Yg satu namanya VVTi yg satunya lg namanya i-VTEC.
      Tp mesin BR-V yg SOHC dpt menyemburkan tenaga 120ps. Sedangkan mesin Terios yg DOHC hnya di 109ps. Selisih 11ps lebih gede mesin BR-V. Beda lumayan kan…

  11. Ay punya mimin juga begitu modelnya . .
    Tapi tetep gak laku juga ..cessss

    Mending balik lagi pake cs1 multistrada
    Cessssss

  12. Maaf out of topic, adakah perbedaan signifikan handling cbr150r dg slogan total controlnya dg handling yamaha r15 yang klaimnya memiliki distribusi bobot baik hampir 50 50 depan belakang? Terima kasih

  13. Ini nih yg sy kritisi dari motor2 keluaran baru skr…
    Lampu led emng hemat energi. Tetep terang dgn daya yg lebih rendah drpd lampu bohlam.
    Hnya saja knp kok milih cahaya putih? Kok gak warm white (agak kuning kyk warna cahaya bohlam) aja?
    Krn lampu led ini lemahnya ketika night riding, kndsi aspal basah, hujan pula… gak bisa ngasih penerangan yg baik. Gak kyk lampu bohlam.
    Sy prnh masuk lobang di daerah mantingan wktu night riding kndsi aspal basah hbs hujan gara2 gak keliatan krn lampu dpn led kurang baik di aspal basah.
    Mngkn klo warna cahayanya warm white agak lebih baik.

    • serba salah sih, pake bohlam dibilang nggak canggih , pake led putih nggak terang, saran sih, kalo pake led putih, mika headlamp nya di kasih kaca film kuning

      • Mngkn warna cahaya led nya yg dirubah warm white gitu. Dan daya nya dinaikin dikit lah… kisaran 10 watt per lampu. Klo skr kan kyk nmax sktr 6 watt per lampu.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..