Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Jalan raya apalagi di kota besar ibarat seperti rimba belantara yang berbahaya bagi pengguna kendaraan.. Seperti kejadian pada video ini lads.. Nyaris banget!

pengendara-motor-nyaris-digilas-tronton

Akibat ketololan seorang pengendara motor ojek online, seorang pengendara motor lainnya nyaris saja jadi korban sebuah truk raksasa yang biasa disebut tronton… Ya, seperti pada video, sang perekam sedang berjalan satu lini dengan pengendara motor lainnya di sisi kiri sebelah truk tronton tersebut.. pengendara paling depan baru saja akan melewati truk ketika tiba tiba sebuah motor masuk dari kanan tepat di depan truk dan berhenti di pelataran sebuah kantor! Gila!

Pengendara motor ojek online yang terlihat di video mengendarai Yamaha Fino tersebut terlihat langsung potong jalur dari kanan ke kiri lads, tak hanya memotong jalur truk tapi sekaligus membuat motor yang ada di sisi kiri truk nyaris menabraknya.. Akibat mengerem sekuatnya, pemotor yang terlihat menggunakan Honda Supra tersebut terpelanting ke kanan dimana truk tronton raksasa itu melintas!

Nyaris, sungguh nyaris si pengendara Supra tersebut jadi rempeyek buyatak di aspal lads.. kalau lihat videonya jarak antara motor dan pengendara Supra dengan ban truk paling gak sampai 10cm! Sudah gitu si ojek onlinenya cuma bisa melihat doang tanpa ingin membantu mengangkat motor.. haduhhh.. ini absen kali ya waktu ada safety riding di perusahaannya?

Sayang si perekam video langsung jalan, entah si pengendara Supra akhirnya ngamuk ke pengendara Fino tersebut atau tidak, tapi kalau KBY sih, langsung hantem aja.. lah nyaris mati coooyy.. Sungguh jangan dicontoh perilaku si ojek online itu lads, sungguh membahayakan! Dan kita, jangan lupa berdoa sebelum berangkat dan usahakan sepanjang perjalanan agar selalu dilindungi oleh Allah SWT yah..

hp klik di sini

sumber: Mang Jejen macantua

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

79 KOMENTAR

    • tul, ane sendiri dah ngebiasain gak ngerem pol
      misal ada motor motong jln, yg trabas lampu merah, yg sruntulan keluar gang, dsb
      jadinya tiap kejadian mndadak jg responnya gak ngerem pol

  1. Loh kayanya si tukang ojeknya ga salah sepenuhnya deh. .soalnya ngapain tuh orang rame” jalan di sebelah kiri truk yg notabenenya berada di lajur kiri?waduh ga becus berarti naik motornya. Dan si driver ojeknya kan nyebrang yg otomatis si supir truk sebenarnya sudah tau namun jelas si driver ojek tidak menyangka kalau banyak pengendara yg sembarangan berkendara di sisi kiri truk yg sudah berada di lajur kiri.

    • Gw pengen tau si blackfire jajal jalur utara priok, udah tau pemotor wajib dilajur kiri. Teorinya cuma sesendok

    • Main lo kurang jauh bro, coba ke kota2 besar deh semua motor / kendaraan roda 2 memang harus dijalur kiri dan mobil di kanan walaupun faktanya malah suka ngacak motor ada dijalur mana aja dan mobil malah nutup jalur motor

      • Pantesan indonesia ga maju”. .lah berpendapat aja mulutnya kaya ga disekolahin. .wkwkwk. .
        Gini ane perjelas dari sudut pandang masing”. .
        OO : wah. .nyebrang aja dah mumpung trucknya ga terlalu ngebut, lagian truknya sudah ambil jalur motor, palingan pemotornya dibelakang truck.

        Sopir truck : Wah mepet bgt nih jalannya. .mobil ane kan besar. .ambil jalur motor aja dah. .nanggung soalnya, .

        Pemotor : Eh truck silan, ngapain tuh truck mepet” kiri. .ini kan jalur motor, hak gue donk, pokoknya gua ogah ngalah. .

        *saat kejadian
        OO : eeh asem kecut. .kaget ane. .masih ada motor yg nyempil di kiri truck ternyata. .

        ST : Ngooeeng. . .lantjar jaya. .

        Pemotor : Eh kucing kunat, ada aja yg nyelonong kaya gini, ga liat apa (emang ga keliatan sih, ketutupan truck). .enak aja main selonong”. .
        Nah itulah yang terjadi dilapangan. .

        • Salah rider gojek bro… ane biasa pake mobil lewat jalur ini, dan ini jalur searah ke priok. Tidak ada persimpangan di video tsbt, dan tidak dibenarkan motong lajur yg bukan simpangan apalagi ramai begitu dan langsung berhenti. Kalo lg sepi lajurnya mah silakan aja.

    • sama seperti kalo mau nyebrang dari sisi jalur kiri jalan sedangkan ada truk atau kendaraan besar lain yang sedang di jalur kiri menuju ke arah penyeberang. kalo nekat nyebrang yang berbahaya bila ada kendaraan lain sedang nyalip itu truk.
      kalo bagi saya secara kadar kesembronoan yang salah adalah pengendara ojek, karna di Indonesia banyak hal tentang lalu lintas yang harus sepenuhnya ditoleransi oleh pengendara bukan melulu masalah hukum.
      di lampu merah misalnya, jangan karna lampu sudah hijau langsung betot gas, karna harus toleran dengan mereka yang lg kebelet pipis nrobos lampu yang sudah berganti merah.
      lampu sein mobil yang bila lurus dihidupkan semua (lampu hazard), bagi pengendara dari sisi mobil bisa diartikan mobil akan belok kiri/ kanan, misal kita berkendara ketemu perempatan, kebetulan ada mobil dari perempatan (yg kanan kita) mau lurus, bagi kita seakan-akan dia akan belok kiri ke arah kita, karena kadar kesembronoan kita lagi tinggi, ya tancap terus saja, akhirnya bisa gubrak.

    • @blackfire
      mangga dibaca dan diresapi deui:

      nasional.kompas.com/read/2010/01/11/08025781/Tak.Mau.Disemprit.Kenali.UU.Lalu.Lintas.Baru

    • lah tolol…..mang dikampung ubul kaya elo..jalanan luas kagak ada motor…nih tolol kebangeten…yah indonesia gak bakalan maju lah orang2 sempit pikiran kaya elo maeeen ke kotaaa!!!!….

      @blackfire

  2. semakin kesini
    sopir gojek online memang semakin ga bermutu

    kebiasaan buruk dalam berkendara sebelum menjadi sopir gojek masih saja di bawa bawa

    ga enaknya
    dia mati ngajak orang lain

  3. emang kampret tuh … suka motong ke kiri gak ngasih sein

    hantem aja … klo berani, soale temen nya banyak

  4. Nyusul/nyelipnya juga terlalu kenceng. Kalo saya nyusul truck/bis dari kiri mending pas dia berenti aja, bodo amat yang belakang klakson”. Si ojek online juga bisa jadi adonan tuh kalo misal si supra berhasil nyusul trus si ojek rem ngedadak n masuk kolong. Tau sendiri lah blind spot trailer kaya apa.

  5. Emang mang, makin kesini ojek2 online mulai semakin kaya supir bajaj… beberapa kali aja ay juga hampir terlibat insiden sama tu ojeker, nyetirnya suka pada seenaknya gak merhatiin situasi sekitarnya

  6. hrusnya judulnya pemotor nyaris dilindas trontom krna pemotor yg lain potong jalur.

    uda hal biasa pemotor kyk gtu. mereka itu jenis” yg setara dgn angkot, bajaj, metromini, mobil lcgc, apanjay, senianjay.

    • ahh…iya yh.
      coba judulnya spesifik ke merk.

      ”pengendara motor h nyari dilindas tronton krna pengendara motor y potong jalur”

      lgsg heboh dunia perkomenan di blog om. wkakaka

    • Mobil lcgc…
      Wah bener banget kalau sy lihat ini mobil lcgc kebanyakan kok bawanya pada ngawur banget. Emang stabil dibawa kencang ya?.

      Klo sy jd tuh pemotor, selain sy hajar tambahin santet… kalau perlu jenis yg syarat2 biar jatuh dijalan…wkkkk

  7. Ane juga pernah begitu, pas di jalan Sudirman yg seuprit, mau nyalip Kopaja, lah gak taunya ada ojek online lgi nge tem ..
    Ud tau itu jalan cuma muat 2 mobil
    Goyang dikit clash langsung sama kopaja

  8. Belum pernah ketemu rombongan tourng yg lewat magelang ya?
    Lebih goblok klo boleh dbilang.
    – masih pakai sirbo
    – depan keren lampu, belakang dan lampu rem modar alias mati (klub kok ga reti fungsinya??? bego kan)
    – Main potong jalur dan maksa minta jalan. Ga dikasih langsung bleyer atau sirbo teriak plus sengaja nyenggolin.
    – mau ke kiri/ ke kanan eh pakai hazard. Ini mah rombongan pejabat, aparat sama aja.
    – Knalpot?????????? demi “performa” dan “suara” kok merugikan orang lain. Bangga lagi.

  9. sekarang penguasa jalanan nambah lagi mang.. tdi.y emak2, sopir angkot, metromini, dan orang konvoi.. sekarang d tambah ojek online.. dan kadang suka gedek ma pengendara ojek online. jalan tpi mata.y ga fokus k depan.. tpi liatin hp.. sekarang kan banyak tuh dudukan hp yg d pasang d stang.. blum lagi sambil ngetik.. kudu pengen ane tendang aja tuh..

    • Nah iya bener banget nih, org bawa mtor smbil liat dan megang hp, bahayain org bgt. Perasaan rosi sm marques yg jago smp melintir aja ga smbil main hp bawa motor.hahahaha

  10. Jd ingat 2 hari lalu di jakarta, brenti di lamlu merah motor blakang klakson2, pas liat di spion pake jaket ijo(ojek online), sya nengok eh malah diem dia. Lah org mau tertib ko disuruh melanggar. Yah memang ga semua gt, cm memang kbnyakan pengendara/bkn ojek online aja, dijkt grasak grusuk bawa motor, jd hrus defensif

  11. sering mang kobay liat ugal”an nya si ojek online, nyalip seenak otak nya, nerobos lamer ngotot… seradak seruduk… dan rata” kondisi tanpa penumpang… sya mh ngarep pisan cilaka tah si ojek online yg goblog th…

  12. Itu kelakuan Dharmo kalo gak ada job emng bgtu, sembarangan kalo ngetem pen gw bakar rasanya tuh motor,

    posisi jalan teratur disbelah kiri lagi macet, tau2 dia malah ngecek hape gk liat sikon dibelakang lagi antri. Org mah nyari spot yg kosongan kek nikung dulu biar gk ganggu jalan

  13. Semoga kita semua tetap diberi keselamatan ,keep defense driving

    Judulnya kurang greget mang, harusnya FBY dan FBH terlibat baku hantam

  14. Ini koment segini udah ngga bakalan dibaca lagi sama kang Kobay ya? Kalau diperhatiin lebih jelas, si ojek online bukan motong kontainer, karena itu kontainer lagi berjejer sama kontainer lain. Kelihatannya tadinya dia ada di depan kontainer itu, dan tiba tiba memutuskan untuk berhenti ke pinggir kiri, dan memang ada space di sana, mungkin ada orderan masuk. Tapi yang jelas tindakan belok ke kiri tiba tiba ini memang membahayakan pengendara lain, sama seperti angkot yang tiba tiba berhenti waktu ada yang nyetop di pinggir jalan, dan hampir semua angkutan umum pun melakukan hal yang sama. Jadi kesimpulannya, kita para biker yang sudah terdoktrin dengan “hati hati dengan angkot yang berhenti tiba tiba”, sudah ketambahan lagi, selain taksi, bus, sekarang emak emak yang asal ngesein, dan hati hati ojek online (lihat aja dari seragamnya).

  15. Udah banyak mang korban nya
    Waktu itu saya liat sendiri gara gara ojek online
    Pengemudi motor lain di hajar metro mini sampe masuk kolong nya
    Emang rata2 otak nya ga di pake mang.
    Yg ada di otak nya cuma mikirin gmn cara nya dpt pelanggan
    Main hp di tengah jalan, berhenti sembarangan buat buka hp, motong jln seenak jidat, ngelawan arah, nerobos lampu merah, bahkan manjat trotoar nyingkirin pejalan kaki jg ada.
    Yg ada di otak nya, selagi gue bisa cepet sampai cpt dpt penumpang apapun di lakuin. Soal resiko di gebukin org. Dia dgn santai ngejawab tinggal pencet tombol emergency semua pasukan hijau pasti merapat buat main keroyokan ataupun buat membetulkan tabiat buruk si beruk hijau.
    Dulu saya ngedukung si pasukan hijau tp makin ksini setelah bentrok lgsg dijln setiap ketemu rasa nya saya pingin tendang motor nya.

  16. Fix itu depan artha gading jalur nuju priok daerah sunter. Tempat kejadian sama percis tempat gw jatoh bro. Sisi kiri jalan nya banyak pasir. Truk ambil kiri soal nya sebelah kiri banyak pabrik Astra mobil.

    Dulu malah ada yg kelindes depan mata gw, crot darah ambyar muncrat keinget bgt gw

  17. Sering banget liat ojek online (brand apapun) yg keliatan asal bisa bawa motor. Paling sering ya liat mereka maen hape sambil riding dan ngetem berjamaah. Setuju sama komen diatas, ojek online kayaknya jd mirip geng motor karena faktor solidaritas dari rekan2nya. Ada masalah di jalan, bisa panggil bala bantuan tanpa peduli kalo si ojek online nya yg salah #solidaritasbuta

  18. kayaknya udah harus ada pemberlakuan jalut utk motor dan mobil mang kobay, terlihat banyak sekali kejadian yg sama d daerah saya mang. ngeri pokoknya.

  19. gue juga pernah kayak gitu. Pas balik touring ke jakarta ama vandra. Pas lampu hijau, Ada emak-emak nyelonong dadakan. terus samping ada truk mepet ama motor gue. spion kesenggol truk (persis kayak di video). Untung seeh lecet doank 😀 tapi tetap aja rasanya gedek. hehehe…

  20. Waduh riding di tanjung priok emang harus ekstra hati”, udah banyak korban di situ gara” pengendara atau pengemudi yang gak punya etika berkendara

  21. Kelakuan grabbike dan Go-Jek anyiinnggzz,,,,kejar target dan perusahaan koplak promo terus banyakinbterus pasukan, pake training safety riding katanya, tapi dijalan koplak

  22. ojek online pelat ati” kaya aki cuma pas ade penumpangnye aje , kosong main nyolong , ambulan melolong ,gelo

  23. Dari video itu terbukti handling fino sangat baik, remnya pun pakem. ketika motor dipaksa banting dari kanan ke kiri lalu berhenti nyaris tidak ada efek geol. Sasis dan velg mantap teruji. Matic unyu? Ya Fino.

  24. Kaleum mang ulah main hantem sorangan wae, callingan saya heula mang udh lama gk ‘olahraga’ yeuh… wkwkwk ?? ✌ ✌. Btw itu didaerah mana mang?

  25. Udah biasa mah liat ojek online jalan se enaknya, malah kadang suka kebut”an bawa penumpang efek kejar bonusan kali hihihi

  26. Pernah juga ngelihat langsung kejadiannya yg mirip. Ada motor pindah jalur dari kanan ke kiri. Karena pandangan ketutupan sama mobil(jalan pelan2), motor(lumayankencang) di depan saya langsunng ketabrak sampai lompat naik ke atas trotoar.

    Kejadian kedua pas mau nyebrang jalan. banyak mobil yg dah melambat dan hampir berhenti. Pas nyebrang tiba2 disebelah kiri mobil ada motor ngebut hampir nabrak saya tapi bisa menghindar. Tetapi motor dibelakangnya yg juga ikut ngebut trus nge-rem mendadak karena kaget dan jatuh. Untung jatuhnnya nggak keras dan cuma lecet2.

  27. ketololan ojek online yang lain adalah main Hape saat riding..
    minggir kagak ditengah iya.. tapi jalannya pelan.. kan tolol..

    kita jg paham kalo penghasilan lo dari modal hape, tapi ga segitu jg lah.. lebih baik berhenti sebentar cek hape trs lanjut jalan.. daripada ada nyawa yg ilang krn hal2 kyk gt.

  28. kayaknya si semuanya salah deh itu,

    1. pengendara ojeknya belok, seharusnya yang namanya belok (kiri atau kanan) harus mendahulukan yang lurus.

    2. truk dijalan raya itu ada jam jamnya (biasanya) link : http://www.republika.co.id/berita/breaking-news/metropolitan/10/12/21/153588-truk-hanya-boleh-lewat-jam-22-00-05-00-wib-di-jakarta

    3. motor yang di sebelah truk itu kawasan blind spotnya truk, kalau memang masih muat usahakan bunyikan klakson saat ingin mendahului, sehingga truk bisa aware dengan yang lainnya.

    sekian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini