Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber..  Stadiun Kanjuruhan Malang menjadi saksi bisu kecelakaan yang mungkin pertama di dunia untuk sebuah All New Honda CBR250RR.. Kok bisa kecelakaan?

cbr250rr stadiun kanjuruhan
bukan orang ini yang jatuh loh wkwkw.. dia yang share fotonya

Rencananya hari ini, 3 Desember 2016, di Stadiun Kanjuruhan Malang akan diadakan event milik Honda, salah satunya ada yang namanya sesi test ride.. Sesi yang umum lah ya diselenggarakan pada sebuah event otomotif.. Yang membuat special adalah adanya kehadiran CBR250RR, motor sport berkapasitas 250cc dua silinder terbaru dari Honda yang heboh itu. Tak hanya hadir, CBR250RR juga boleh dilakukan test ride loh..

cbr250rr kecelakaan di kanjuruhan malang

Nah sebelum acara resmi dibuka, lek Ade Rahmadan, pembaca blog Kobayogas.com sudah nangkring duluan disana, mungkin penasaran ingin test ride si sport 250cc tersebut hehe.. Apalagi kalau masih sepi bisa sedikit puas karena gak merasa ditungguin orang kan 😀 Makin siang pastinya makin rame ya makin ngantri lah …

Sebelum dibuka, ada semacam ritual test dulu oleh internal panitia… Trek adalah ruang parkir stadiun yang disulap menjadi lahan test ride motor termasuk untuk sang Honda CBR250RR. Ketika sedang di tes menurut lek Ade, sang tester internal mengalami low side! Katanya sih terlalu nge-push di tikungan, mungkin juga karena trek parkiran yang biasanya banyak kerikil kecilnya jadi bikin licin..

cbr250rr kecelakaan di kanjuruhan malang

Akibatnya sang tester jatuh bersama dengan sang motor Honda CBR250RR berwarna abu abu tersebut lads.. Dengan wear pack lengkap, si tester aman dari cidera, mungkin harga dirinya saja yang terluka.. Tapi CBR250RR yang kecelakaan tersebut mengalami luka yang lumayan pada bagian kiri.. Tuas kopling sedikit bengkok dan baret, ujung setang kiri begitu juga dengan bodi kiri ada lecet dan baret.. Paling parah adalah foot step kiri yang patah..

cbr250rr kecelakaan di kanjuruhan malang

Karena foot step depan patah akhirnya dilakukan kanibalisme dengan mencopot back pillion alias foot step belakang dipindahkan ke depan hehe.. ternyata ukurannya sama persis jadi gak perlu setel apa apa, tinggal pasang.. plek.. Untungnya kalau test ride jarang banget ngelakuin sambil boncengan ya hehe..  Sejarah sepertinya tercipta, Honda CBR250RR ini mungkin menjadi yang pertama di dunia yang alami kecelakaan. Semoga tidak ada lagi deh, namanya celaka siapa sih yang mau? Apapun motornya!

lek ade tes tanpa back pillion wkwkwk
lek ade tes tanpa back pillion wkwkwk

cbr250rr kecelakaan di kanjuruhan malang

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

90 KOMENTAR

  1. bentar lagi ada yg bc,

    Matrialnya murahan bisa patah gitu… Padahal cuma anu aja….

    Yakin lah sumfah

  2. untung internal yang jatuhin, coba kalo pengunjung,,,,,,, selain harga diri terluka, dompet juga terluka..

  3. “PWR” ikut terpengaruh om yang test 😀 peace om becanda .. hahaha langsung dibeli om..

  4. Wah testernya noob mesti, tadi juga abis tes ride di solo mang, maknyus bener nih motor, mayan tadi bisa blayer2 pakai motor yang udah diganti mufflernya.

    • nggak tau juga sih, dia crash di lap ke 4/5, jadi udah muter muter dulu, nggak langsung crash, test rider internal lho

      • Hehehe berarti membuktikan tes rider internalpun juga manusia mas, cuma masih lucu aja, test rider internal bisa kayak gitu, gek isin e koyo ngopo?

  5. Alus mang..selain test speed power dan kawan2 ..test material juga komo mun ditubrukeun..romapal moal velk dan usdnya

    • Jangan sampe kasus Ninja terulang kembali, dimana mboncenger footstep patah dinaekin beban lumayan

    • Ga tau persisnya ntar gw Tanya ade deh.. mungkin sudut jatuhnya yg bikin patah, kalau agak depan/nyamping dia kan nekuk/lipat.. kalau dpt impak dari bawah langsung ya patah..

  6. Komponen pataaah..????
    Kualitas material…???
    Eitssss tapi tenang, ga usah kobong, kan ada teori yg prnh dikemukakan sama mbuh lh sopo, kalo ada komponen yg patah/rusak, eks : pelek rompal, shock PIGson dedelduel, saat terjadi insiden itu adalah efek CRUMPLEzone guna menghindari cedera yg lbh parah dari rider.

  7. Moga moga hanya material eksternal saja yg “mudah” patah…
    gerigi gerigi dan roda gila semoga nggak juga mudah rompall…
    huaaaahaaa…

  8. wah ini cbr yg tadi, udah masuk blog aja
    sedih ga dapet test ride gara gara hujan

  9. amit-amit…amit-amit, jgn sampe kejadian lg deh. foot step model ini sepertinya memang gampang patah. Ya setidaknya (sepertinya) fairing sampingnya ga gampang pecah/retak. Sayangnya CBR250RR ini (sepertinya) tidak ada tempat untuk naruh frame slider.

    btw….akhirnya motornya saya udah nyampe bro Kobay (lebih cepat 2 hari dr yg diperkirakan – nopol belum kelar seperti biasa).

    udah saya compare sedikit dengan yg 1 silinder c-abs
    walau sama2 168kg (klo ga salah), tp tetap terasa lebih berat yg 2 silinder (mungkin cuma perasaan aja ya gara2 stang lebih nunduk & underyoke)
    suara knalpot standarnya lumayan juga.
    dan bener juga, lebih terasa torqy yg satu silinder (terutama <7000RPM).
    Belum sempat test engine brake-nya gara2 keburu hujan sampe malam.

    kyknya saya juga harus belajar penyesuaian dulu, lumayan beda ternyata feel berkendaranya (ta kira cuma 11-12 ama yg 1 silinder), sementara ini masih terasa lebih gampang nekuk yg 1 silinder. Mungkin karena masih kagok aja ya make motor baru.

  10. Akhirnya pertanyaan terakhir para calon bakal calon mungkin bakal beli, soal material dan kualitas ni motor terjawab sdh.

    • belinya di diler ngahaem, tapi waktu servis ditolak mentah – mentah nahass, suruh servis di kota tertentu….. bikin pusing + bimbang nanti ketersediaan sparepart dan harga sparepartnya……………

  11. Footstep patah di bc. Kemarin moge jatuh domino di pameran di bc. Alasannya sama semua kualitas materialnya jelek. Orang Sini mah susah, mintanya harga murah, material tebel kalo jatuh kaya di GTA gak ancur, tp giliran suruh beli gak mau banyak alasannya. Padahal yg pada bisa beli jg seneng2 aja pakenya. Wkwkwkwkk ???

  12. ga kebayang kalo barisan motor yamahaaa yang jatuh, dipastikan per shock depan langsung mencelat keluat dan velg dipastikan hancur berantakan. tunggu penjelasan mbah darmo.

    • Wajar tabrakan dijalan raya mmotor ringsek,apalagi cuma harga 20jetian

      Cbr thai ɑ̤̥̈̊jª ringsek

      Lha ini harga 70jetian,cuma ambruk ϑ¡ parkiran ɑ̤̥̈̊jª lgsg pd protol

      Gimana tabrakan dijalan raya

      Langsung jd lembut kek tepung tuh cbr rr

      • liat lagi foto orang yang naik di motor itu!mau cbr,r25,bahkan kawasaki 250 pun dinaikin gajah bakalan jatuh+patah juga.mikir logika aja!

  13. R25 pake material plastik ɑ̤̥̈̊jª gk protol padahal digeber ϑ¡ dala mesin

    Lha cbr ini,ammbruk ϑ¡ parkiran ɑ̤̥̈̊jª udah pada protol

    Gimana kalo jatoh dijalan raya

    Bisa ambyar semua tuh

  14. ane mau komen sama kayak waktu moge kawasaki jatoh di ice bsd

    mang ini mungkin orang kiriman pabrikan rival,,, haaahahahaha

    • yup!moge kawasaki aja bisa patah.memang yang komen ga pake otak alias sampah semua!Fuck

  15. itu footstep bahannya memprihatinkan……. lebih kuat footstep sepeda ontel………….. heheeeeeeeeeeeee

  16. Efek knalpot yg numpuk…disinyalir berat ke lanab trus si testernya rebahin ke kiri eh…ndlosor deh..suer bukan bc..cuma analisa ngawur aza buat ngeramein warung mang kobay…bosen ribut d iwb wae mah????

  17. bener2 ga nyangka, denger2 dr blog apapun dan komentar ( entah FBH atau bukan ) , bilang nya kualitas material jauh diatas R25. sempe minder dengernya ( R25 owner ), tapi kok(?) baru dibawa test di parkiran yg notaben IMHO ga high speed aja patah? saya dulu pake N250 karbu jatuh 3x ga patah2, R25 jg aman2 aja. Gmn tanggung jawab honda? 63jt sekali jatoh patah

    • Idem juga pernah high side pake erjigo tu footstep kiri ngga patah cm bengkok dikit. Secara kalo patah bahayanya ya langsung kaki yang ketindih body motor

      • sama saya juga high side…untung otak gak bececran kaya ente2 semua…ke warung padang gih…beli otak…

  18. hahah,, lagian sotoy, udah tau bukan sirkuit yang aspal nya bersih, pakek rebah2, skill boleh tinggi. tapi harus tau menempatkan diri, dimana tempat yang tepat… hmphh…

  19. yang bc bener2 kaum marjinal ga kuat beli tapi koar2 hahaa. itu zx10r jatuh dari pameran imos fairingnya ancur pecah cuy, jangan fanatik buta lah dengan merk, benci jangan terlalu benci, suka jangan terlalu suka. tp gapapa sih jadi keliatan kualitas sekolahnya gmana 😀

  20. Itu karna banyak ngeles. .
    Hahahah
    Untung gak kena acelero sensor . . bisa nyangkut tuh di gas
    Masa jatuh dalam 20km udah rompal
    Brati qwalitas nya jauh lebih buruj dari pada ninj dan r25.
    Apa lagi sekarang mau di ganti dama ahm di tolak mentah2 hahah
    Makan tuh total control hahaha

  21. Nyang di The Park, Solo pengunjung ada yg nubrukin ntu cebeer erer kabarnya mang Kobay

Yuk Tinggalin Jejak Lads..

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.