Yamaha R25 2017 BR5 Jangan Lagi Ada Di Persimpangan!

Kobayogas.Com –Β Hola lads, salam geber.. Pasti sudah dengar atau bahkan melihat desain dari calon Yamaha R25 2017 BR5 face lift yang belakangan ini naik ke permukaan bukan? Nah KBY akan coba bahas dari sisi lainnya lads..

Yamaha R25 facelift 2017

Kalau yang negative thinking biasanya kalau ada artikel yang membahas tentang motor lain yang sekelas – sementara motor baru sedang ramainya dibahas – pasti bakal langsung menuding.. wah artikel counter nih produk anu nih, bayaran nih blogger, amplop blah blah blah wkwkwkw.. Tapi itu mah sebelah sana lah, bukan pembaca setia kobayogas.com kok.. pengunjung blog ini mah smart semua πŸ˜€ So ada apa dengan Yamaha R25 2017 BR5?

Para pengamat otomotif roda dua pastinya tahu kalau usia Yamaha R25 belum lagi genap tiga tahun, betul? Biasanya jarang banget kelas sport 250cc ke atas melakukan perubahan dalam waktu singkat, apalagi sifatnya radikal atau perubahan yang major.. Kecuali kelas 150cc sport seperti yang terjadi pada New CBR150R hehe.. Yah, pasar sifatnya dinamis lads, saat ini trend nya memang demikian.. tidak seperti dulu.. Yang mau berubah bisa menjadi pemimpin pasar.. Itu yang terjadi padaΒ Yamaha R25 2017 BR5

yamaha r25 2017 BR5 facelift-racing-blu

Oke, kembali ke Yamaha R25 2017 BR5.. Opini ini KBY ambil dari berbagai nara sumber.. Ada yang menyebutkan kalau Yamaha itu kecolongan di R25, saat mendevelop motor tersebut, benchmark nya memang ke sang pemimpin pasar, Kawasaki Ninja, yang sudah punya umur lebih dari 4 tahunan dan baru sekali melakukan major change dari karbu ke injeksi. Honda CBR250R? Kaga dilirik, meskipun Honda dan fans boy nya berbusa busa soal keunggulan mesin 1 silinder, tetap saja yang laris itu Ninja dengan 2 silindernya!

baca juga: Yamaha R25 2017 Akan Lebih Baik Dari CBR250RRΒ 

Tak ada yang menyangka bahwa Honda diam diam sedang meriset pasar dan mempersiapkan pengganti CBR250R. Ketika Yamaha R25 dalam masa kritis yaitu finalisasi, disebutkan tim Yamaha sempat bersitegang, pilihannya pure sport atau sport touring nih? So jangan aneh kalau prototype Yamaha R25 terlihat begitu tajam layaknya Yamaha R6 atau R1.. Karena memang awalnya akan seperti itu!

yamaha r25 2017 br5

Akhirnya karena acuannya adalah Ninja 250, maka diputuskan kalau Yamaha R25 akan menjelma sebagai sebuah motor sport yang powerful, handling mantap namun tetap nyaman dikendarai sehari hari, a sportbike you can ride everyday! Tentu masih ingat tag line itu.. Jadilah Yamaha R25 punya desain “sopan”, dengan setang yang masih tinggi dan mengarah ke pengendara serta suspensi yang empuk untuk kenyamanan harian..

Ternyata mesin yang powerful, handling yang tajam, suspensi yang nyaman gak laku lads.. Konsumen Indonesia melihat desain, desain dan desain! Ninja meskipun sudah berumur namun moge looknya masih sangat kental, akhirnya keputusan Yamaha R25 di persimpangan tersebut menghasilkan sebuah blunder.. Untunglah dia merupakan produk global, penjualannya tidak mengandalkan pasar domestik saja..

yamaha r25 2017 BR5 blue

Belajar dari kesalahan Yamaha, Honda melihat apa yang tidak ada di Ninja dan apa yang menjadi kekurangan Yamaha R25, lahir lah CBR250RR! Sebuah motor sport tulen yang egois dan idealis, Honda tidak lagi terlalu peduli pada kenyamanan, CBR250RR adalah proyek idealis Honda akan sebuah motor sport 250cc yang diyakini akan menjadi standar baru di kelasnya dan itu terbukti! Lampu full LED, suspensi USD, swing arm aluminium gull, riding mode, throttle by wire, air ram, setang underyoke.. It’s a supersport style!

jadi standar baru di kelasnya

jadi standar baru di kelasnya

Jadi belajar apa Yamaha R25 2017 BR5? Banyak.. Kini Yamaha disebutkan tidak akan ragu lagi dan mantap memutuskan jalan mana yang diambil ketika di persimpangan.. Motor sport ya harus sport tulen! Terlambatkah Yamaha? Gak juga sih.. meskipun sudah bakal ketebak perubahannya seperti apa, misal USD, arm banana, lampu LED, namun mereka masih punya desain yang ciamik..

Coba lihat foto foto desain Yamaha R25 2017 BR5 di atas lads.. sangat Yamaha sekali bukan? Begitulah seharusnya dari awal Yamaha R25 dibuat.. Kini disebutkan R25 tak hanya akan face lift tapi sekaligus major change, bahkan konon ada opsi sasisnya akan menggunakan Delta Box! Wah ini beneran R series namanya meskipun agak diragukan karena development bisa dibilang harus dari nol, mengganti sasis berarti kudu dilakukan lagi perhitungan ulang untuk handling dan agility..

baca juga: Jegal CBR250RR Kawasaki Siapkan Ninja 250 Supercharger

Yah anggap saja Delta Box dihapus, modal desain ciamik dan tambahan beberapa fitur baru paling tidak bisa membuat Yamaha R25 bertarung sengit lads.. Eh tapi buat apa juga ya Yamaha benahin Yamaha R25 2017 BR5? Bukannya kata pendukungnya tahun depan tren akan bergeser ke Big Skutik dan pasar sport sudah gak jaman lagi? Jiakakaka.. nah loh bingung kan? πŸ˜€

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing πŸ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About these ads

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Hot Gossip, Yamaha and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

57 Responses to Yamaha R25 2017 BR5 Jangan Lagi Ada Di Persimpangan!

  1. Bhendjol says:

    Fertamax!!!

  2. ardiantoyugo says:

    cukup jualan plastik saza, masalah mesin nomer sekian…
    toh besok 4 tahun lagi ada motor baru lagi… yang lama jual, ganti baru…

    Kampas rem Elig, bagaimana reviewnya: http://wp.me/p7LBn5-2f5

  3. HondaBoy says:

    Yamaha Josss…!

  4. HondaBoy says:

    Kawasaki Josss…!

  5. Prorider says:

    Semoga yamaha ga blunder lagi

  6. HondaBoy says:

    Suzuki Josss..!

  7. pik says:

    ah gak juga ko mang kobay, ga semuanya fby berkata tren akan bergeser ke Big Skutik.
    salah satunya ane, klo disuruh milih pasti bakalan beli new r25 dengan catatan desainnya lebih bagus dari kompetitor,heheheheh.

  8. Bawang daun says:

    Tidak perlu riding mode, buat saja se-compact dan sebesar mungkin powernya. πŸ˜€

  9. ryan says:

    usia Yamaha R25 belum lagi genap tiga tahun, betul?
    salaaaah…..tiga tahun mah ganjil atuh kang….wkwkwkw…:D

  10. Supra 2002 ku awet rajet says:

    Sebenernya honda ga meninggalkan kenyamanan di CBR250RR, tp malah membawa membawa kenyamanan ke level yg berbeda. Spt pengakuan mamang sendiri, Dibawa 250km, di atas 200km baru brasa itupun krn macet. Jadi mesti paling megeli look nyatanya ga pegel2 amat.

  11. test says:

    kini apakah YIMM mau mendengar pujian setinggi langit dari segelintir FBY pekok (para penjilat yg cuma bisa komen jas jos tp ga mau/ sanggup beli) lalu jadi lupa diri dan dengan pongahnya menganggap konsumen yg 70-80% itu cuma sekelompok orang bodoh.
    atau YIMM mau mendengar kritikan dan BC-an para FBH / calon konsumen dan mau menjadikannya masukan untuk memproduksi unit yg lebih baik.

  12. blade-in says:

    BERUBAH ATAU MATI. Itu sudah hukum alam !!!

  13. andri says:

    ojo dihapus po’o.deltabox e, eman cak,, mulai kelas vixion ae wes ada deltaboxnya r125 aja pakek loh.. R series ya deltaboxnya wajib kang

  14. Ahmad says:

    Itu yang ngusulin motor nyaman pecat aja!!

  15. Handy says:

    Pas baca “Ketika Yamaha R25 dalam masa kritis yaitu finalisasi, disebutkan tim Yamaha sempat bersitegang, pilihannya pure sport atau sport touring nih?” jadi inget spyshot yang ada di warung sebelah.
    Jangan jangan waktu itu yamaha punya dua sample produk sportbike sama touring sport dan akhirnya yang dilanjutkan sportbike, tapi karena kondisi di tahun 2016 sample yang sportbike sempat di tes lagi makanya muncul spyshoot nya.
    *Ini hanya cocoklogi semata

  16. Widhy980 says:

    yang pasti ditunggu next R25 Facelift nih πŸ˜€ bikin penasaran tinggal desainnya kek gimana … kalo fitur ya sudah pasti harus head to head …

  17. Firecross2999 says:

    Inverted fork,rear link suspension, LED headlights,powerfull engine, tanki sr plat, no cheap abs plastic body,lampu sein menyatu body sm tail light, desain yg everlasting itu yg utama kyk nya mang..
    Sekalian si benerin kualitas part lama nya kyk part besi dan rangka yg gampang karatan,fuel tank lid nya yg gampang rembes, idle nya yg ketinggian(ini yg annoying banget), socket2 kabel yg gampang masuk air, kualitas rem yg ancur, knalpot nya kl bisa silencer udah include sm catalytic converter nya, biar bisa ganti slip on..
    Ngomong2 jadi brp yak harga nya nanti?
    Wkwkwkw..
    Bukan fansboy.. punya sendiri, jadi tau borok nya apa aja.. wkwkwkw

    • Kobayogas says:

      terkezut saia baca nya

      • Firecross2999 says:

        Terkejut knp mang? Ada2 aja mang kobay ini..
        Bukankah itu semua yg di ingini sama FB?
        Oh iya lupa, harus bongkok edition dan harga pas 43jt ga lebih..
        WKWKWKWKWKWKEKKEKWKEKEKEKE….
        Ga lah, kalau fitur,durability,power dan build quality nya bagus, 65-70 masih bejaban..
        Asal memang bener “R series”..

  18. nanang says:

    weleh deleh, pada ribut karna motor baru, jangan ribut lah sebentar lagi keluar motor tenaga KENTUT πŸ˜€ pasti gila

  19. Siapa Kamuh??? says:

    Ngiah..ngiah..ngiah…

    Efek charger 1,5 jt + Sulam alis adik adiknya kah…

  20. MazBul says:

    Hmm masih lama deh kayaknya terealisasinya xD

  21. handoyo25 says:

    Gak kebayang gimana under pressure-nya tim RnD R25 facelift ini sekarang……

  22. Udin says:

    Buat Tambahan Mohon Next Gen dikasih Shutter Key Atau Lebihnya mah Keyless
    motor bagus tapi gk dikasih keamanan ya rada ngeri dicuri
    lagipula gk merusak penampilan kok 😁

  23. M16 says:

    Salam geber lads…
    Sepertinya CBR membawa standar tertinggi di dunia permotoran, gabungan antara teknologi dan kualitas plus sokongan dunia maya yang tiada habisnya.
    Pertanyannya mampukah Yamaha bangkit dengan R seriesnya?
    Kalo menurut jawaban motivator odong2 PASTi dan HARUS bisa! Tidak bisa tidak, Pencapaian kompetitor adalah sebuah tantangan lads. Kembalilah ke habitat R series yg sebenarnya
    Gahar, sporty, jangan tanggung2 dan pelit sama teknologi, kasih slippery clutch, traction control, ride by wire, deltabox, sekalian cruise control, programmable mode.
    Mesin dihalusin dikit dan berhubung pernah recall berarti ubahan di sektor mesin gak terlalu ribet
    Jangan lupa edukasi potensial buyer di dunia nyata, pendekatan terhadap media mainstream yg punya kode etik journalistic yang jela sehingga tidak ada istilah aneh2 seperti nearly square lah.
    Least but not last, jangan pernah ada sunatan massal power, ingat bisa dituntut buyer loch
    Salam isep lads

  24. Hanif Naufal says:

    Sanguan ah mang, kurupuk jeung sambel ulah poho biar tidak bingung dipersimpangan ahaaaay πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  25. ule says:

    desain R25 yg mang kobay contohkan KEBAGUSAN.. kalo R25 berubah jd kya di atas, ane kasih 4 jempol.. kalo harga di buat sejujur jujur nya ada rezeki ane FBH pengen beli nih motor… CBR 250 RR ganteng tp desain nya bukan selera ane, apa lg lampu nya LED, lampu LED yg di aplikasikan di motor blm sanggup menerangi kekejaman jalan indonesia, kecual R25 mau kasih lampu yg super terang….

  26. robotic.munky says:

    Ngapain pula r25 facelift atw bikin allnew, pasar nya udah bergeser ke big matic. Dengan kenyataan masih laku juga buat export dan YIMM masih seneng kipas2 dolar dibanding ngitung recehan Indonesia.
    (kata warung sebelah)

    Hahahaha numpang ngakak…..

  27. wong deso says:

    pergeseran emang ada om… tapi penghobi sport touring juga tidak sedikit…
    kira kira untuk harian dan bareng keluarga bisa lah pake big skutik, sedangkan sport touring untuk melepas ke-ego-an rider setiap ada waktu luang… hehehe…

    masalahnya setelah 1tahun pertama muncul penyakit r25, silahkan cek di grup fb… otomatis pemasaran jadi lesu…
    ga heran ninja fi 250 lebih laku walau banyak kurangnya.

    jujur kualitas body r25 kalah dgn body r15, desain side fairing gantengan r15, buritan juga, arm apalagi, ecu daytona ala android, dan mesin r25 after recall malah mencurigakan; oli mesin nyampur bbm (fuel dilution).

    ga usah major lah, minor aja udah cukup.
    kualitas 150cc masa lebih bagus dari 250cc.

  28. DNFmagz says:

    Kenapa gak bikin R25 pure sport dan R25s sport touring dengan setang sedikit lebih tinggi dan footstep lebih ke depan, bedanya ga usah banyak, cukup di 2 komponen itu aja, masalah boncenger ga terlalu penting sih untuk kelas ini

    https://dnfmagz.wordpress.com/2016/11/30/inreyen-vs-kualitas-oli-motor/

  29. robotic.munky says:

    eh eh eh, tapi2 knapa blogger2 papan atas pada bahas facelift r25 ya???

    jangan2 ini ulah ngahaem supaya pembeli r25 tahan untuk ga beli dulu ni ya?? emang ya ngahaem+blogger2 ternak kelakuannya ada2 aja. r25 yang sekarang udah cukup kok, buktinya laku di export, orang2 indonesia aja yang bego2 ga mau beli.

  30. M16 says:

    Memang mesti major update.titik
    Kalau ngga mau KO

  31. Archiee says:

    Dear Yamaha,

    Saya ingin r25 nanti punya gigi mundur dan klakson telolet ..
    Udah itu zaza ..

  32. kojel says:

    Kl major change,ntar kasian si muke lele jd tambah banyak yg bully dong.

  33. A-ha says:

    Taun dpn jamany setang telanjang om! STREET.
    Apapn motory . . Stangy baplang.
    Bisa2 jazz jd stang telanjang

  34. revandy says:

    nyindir triatmono ya om

  35. nyinyir says:

    Sebener cukup kerapatan body ma kualitas pemasangan aja yg diperbaikin trus kabel berantakan khas r seriesnya juga wkwkwk!!
    Tpi tetep menyenangkan bawa r25!!karna gx punya maka dibilang jelek.

  36. naruhara says:

    ‘…serta suspensi yang empuk untuk kenyamanan harian.. …’ sinting, giliran metiknya dikasih shock kayak batu, padahal cuman miong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *