KTM Indonesia Adakan Orange Ride Bersama Komunitas KTM, Full Orange Lads!

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Salah satu cara agar suatu brand atau merek terbentuk kuat di benak konsumen adalah dengan memaintain atau menjaga keakraban maupun pelayanan melalui Komunitas.. Inilah yang sedang digalakkan oleh pabrikan motor asal Austria, KTM..

komunitas KTM Indonesia Orange Rider

Dealer resmi KTM di Indonesia, KTM Indonesia melalui PT Penta Jaya ngeh alias sadar bahwa komunitas juga merupakan salah satu “alat marketing” yang baik untuk memperkenalkan merek yang diusung pabrikan. Komunitas dengan sadar dan bahkan dengan kemauannya sendiri bisa memberikan feedback maupun memberikan brand awareness kepada konsumen lain, misal sahabat maupun sanak famili..

Oleh karena itu PT Penta Jaya Laju Motor selaku dealer motor KTM Indonesia melakukan agenda bulanan untuk komunitas pemilik motor KTM dari berbagai model yang dilakukan perdana pada hari Minggu 27 November 2016 kemarin dengan tajuk Orange Ride.. sesuai dengan warna kebesaran KTM yang didominasi oleh warna orange atau oranye.. Apa sih acaranya?

komunitas KTM Indonesia Orange Rider

Nah kebetulan atas undangan dari Masbro Vicky dari PT Penta Jaya, Kobayogas hadir di momen bersejarah tersebut.. Bersejarah karena ini merupakan acara perdana kumpul kumpul pemilik motor KTM yang dibeli dari dealer PT Penta Jaya dan distributornya.. Ya sementara ini KTM Indonesia berkonsentrasi untuk membentuk komunitas dari para pemilik motor KTM yang berada di bawah naungan mereka.

Ini adalah acara perdana event official KTM dengan nama KTM Orange Ride. Ini event khusus KTM rider only yang akan dilakukan setiap minggu pagi sebagai ajang riding anak-anak KTM... ujar Ahmad Zafitra Dalie (Sales and Marketing strategic Advisor PT KTM)

“Kita fokus kepada konsumen kita dulu sehingga mereka akan merasakan value menjadi konsumen KTM..”

img_20161127_122645.jpg

Ahmad Dalie dari PT Penta Jaya

Jadi, komunitas KTM Indonesia yang terdiri dari berbagai jenis motor KTM dari RC200, RC250, RC390, Duke 200 dan Duke 250 ini berkumpul dan berangkat dari dua tempat berbeda. Satu Komunitas KTM berangkat dari KTM Serpong…sementara yang lainnya “take off” dari Bekasi. Untuk kenyamanan dan keamanan, Patwal sudah disiapkan oleh panitia lads. Dari dua lokasi tersebut mereka dikawal hingga ke lokasi KTM Pusat di Sunter.. Mantap full service dah biar rekan rekan owner KTM bisa merasakan nikmatnya gabung di komunitas yang kerap disebut Orange Team ini..

komunitas KTM Indonesia Orange Rider

Di kantor KTM Pusat, Sunter.. Acara berlangsung serius tapi santai, rekan rekan komunitas duduk duduk ala lesehan, suasana pun menjadi akrab.. Setelah kata sambutan dari Ahmad Zafitra Dalie (Sales and Marketing strategic Advisor PT KTM) kemudian dibuka sesi informasi seputar produk KTM tentang servis dan garansi yang berlaku, untuk ini akan KBY bahas di artikel terpisah ya..

komunitas KTM Indonesia Orange Rider

Lepas sesi tersebut, diberikan kesempatan kepada rekan komunitas untuk bertanya, apapun yang ingin diketahui dari motornya atau seputar garansi maupun pernak pernik motor KTM yang dimilikinya.. Waktunya makan siang semuanya berbaur dan ngobrol panjang lebar satu sama lain.. cerita cerita ringan pun mengalir begitu saja..

komunitas KTM Indonesia Orange Rider

Akhirnya semua kelar, termasuk sesi foto foto dong biar rame dan ada kenangannya kekeke..tapi pelayanan KTM Indonesia tidak selesai setelah acara usai.. Para rombongan yang terbagi dua pun kembali disusun rapih seperti saat berangkat.. Yang menuju Serpong dilepas dahulu kemudian yang menuju Bekasi berikutnya, keduanya dipimpin oleh Patwal seperti saat berangkat.. mantaapp..

komunitas KTM Indonesia Orange Rider

Well lads, pelayanan kepada konsumen seperti ini layak diacungi jempol, untuk meningkatkan brand awareness memang sudah selayaknya KTM Indonesia melakukan hal ini secara konsisten, apalagi merek KTM Austria sendiri bisa dibilang mulai merangkak lagi setelah kental dengan nuansa KTM Cina alias KTM Inul hehe..

Dan memang kelas 200cc ke atas apalagi dengan brand eklusif dengan bentuk dan kapasitas mesin yang sudah masuk ranah moge entry level, jika konsumen mendapatkan servis seperti ini mereka akan merasa diapresiasi.. Mencontoh brand Jepang yang kental dengan servis kepada komunitas di level 250cc up patut ditiru.. Good job KTM Indonesia!

komunitas KTM Indonesia Orange Rider

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About these ads

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Komunitas, KTM and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to KTM Indonesia Adakan Orange Ride Bersama Komunitas KTM, Full Orange Lads!

  1. paman tang says:

    josss lah…

  2. paman tang says:

    wah kuduna motornya boromania nie…pas warnanya ama warna kebanggaan Persibo

  3. UcupSALAH says:

    Ah, di kampung gua sumut Ktm nya masih mahal/harga lama, kayaknya bukan dari PT.Penta Jaya, Sumatra cukup Nonton aja😔

  4. kucink kecil says:

    ga ketuker motornya apa yak… warna motor hampir sama semua, wkwkwk
    ga lucu bener, kopdar motor berjejer warna sama…

  5. subaru says:

    Rcnya menggoda bgt yah

  6. siapa bukan sih says:

    ane ada keinginan minang rc, cuma kurang cocok sama headlampnya, padahal body keseluruhan udah oke banget

  7. ardiantoyugo says:

    duke ku belom ngandang…

    Kawasaki Ninja 250 2017: http://wp.me/p7LBn5-2f9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *