CBR

Modifikasi Yamaha NMax, Bikin Tarikan Bawahnya Lebih Gurih Lagi..

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Yamaha NMax dalam keadaan standar sebenarnya sudah dapat dikatakan powerful untuk sebuah skutik di kelasnya.. Tapi masih ada yang dirasa kurang, yaitu genjotan tarikan bawah..

nmax

Mesin Yamaha NMax punya spesifikasi berkapasitas 155cc 4 valve mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,8Ps dan 14,4Nm berkat adanya teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang disematkan pada mesinnya.. Dan memang dijalan raya ketika VVA nya aktif tendangan torsi dan tenaganya berasa makin ngacir lads..

Tapi kekurangannya ada pada tenaga dan torsi yang kurang nendang di putaran bawah, kalau soal tengah dan atas sih bisa menggunakan busi hi performance dan hi flow air filter (baca: Modifikasi Ringan Yamaha NMax bikin lebih ngacir), lantas bagaimana kalau tarikan awal alias bawah? Nah bagi yang ogah mesinnya dioprek atau diacak acak, bisa menggunakan trik yang KBY lakukan..

Modifikasi Yamaha NMax bikin bawahnya lebih gurih dan lebih berisi lagi

  1. Pakai per CVT PCX (Thailand)
  2. Roller Yamaha Xeon 11gram
  3. Kanvas Relining (pantek) custom
  4. Per sentri vario karbu
paket performa cvt yamaha nmax
itu bukan roller xeon ya, yg Moto1 kelebaran ganti pakai xeon punya

Semua ubahan di atas harganya sekitar Rp. 600-ribuan. Bisa pesan ke Aki Hero Bike Custom di 082225207118, workshop yang sama ketika KBY melakukan ubahan sektor CVT untuk New PCX LED yang sudah terbukti makin ngacir.. Paket ini KBY pasang di Yamaha Deta Pondok Bambu dan sudah dicoba semingguan… puas banget lah bawahnya tambah gurih sementara tengah dan atasnya udah ngacir..

Modifikasi ini merupakan formula Aki Hero lads, tentu workshop atau modifikator lain punya formula masing masing. Sebenarnya masih ada satu lagi yaitu puli/ variator custom hanya saja belum dapat hitungan yang pas. Semoga bermanfaat buat Yamaha NMax-nya..

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3297 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

36 Comments

    • Akselerasi bawah nambah, top speed bakal turun.
      Di selang seling pun, akselerasi bawah mendingan, atas masih ada, tengahnya ngelag.
      Memang cara paling pas ya nambah torsi di putaran bawah, atau dicoba maenin ecunya geser2 kurva.

  1. Pengen sok belakang ohlins ya ??? ampe di pasang stikernya,,,, padahal sok belakang KYB Hhahahhaa.. 😛

  2. Kirain punya gw doank yg emang bawahnya kurang greget ternyata emang defaultnya kaya gitu ya ? biasa pake skutik sebelah yg akselnya nonjok” pake nmax berasa ada yg kurang utk tenaga tengah atas mah jgn ditanya mantaplah. tp putaran bawahnya yg kurg jd berasa kurang pede kalo mau nyalip traffic rame. itu sh yg gw rasain.

  3. Udah ciri khas yamaha tarikan bawah maticnya dibikin agak berat, kalau kata salah satu montir bengkel resminya sih alasannya biar meminimalisir efek gas terbuka secara tidak sengaja atau bisa mencegah kalau ada kejadian kabel sling error..

  4. kang kalo mau ajib bawah nya pakai per cvt yg 1500rpm.. ane dah coba dgn kombinasi roller xeon std bawah dapet.. tengah ketahan.. atas naik… topspeed cma dpt 117kmh dari std nya bisa 121kmh

    skrg ane mau pake roller yg lebih berat tpi masih nyari kang..

    #nmaxuser

  5. Emang sih… klo aku rasain utk stop and go di dlm kota lebih enakan PCX drpd NMAX.
    Makanya, utk dalkot saya pake PCX. Klo utk touring baru pake NMAX hehehe…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..