banner

Kobayogas.Com –Β Hola lads, salam geber.. Dua media nasional terkemuka di Indonesia yaitu Otomotif dan Motorplus sudah selesai dan gak penasaran lagi akan performa sport terbaru dari Honda, CBR250RR yang dites di atas mesin dyno.. Ada perbedaan gak antara keduanya? Mangga digeber..

dyno-test-cbr250rr-versi-motorplus
foto: motorplus

Seperti kebanyakan motor sport lainnya, produk baru apalagi yang kemungkinan akan menciptakan “clash” di kelasnya, maka akan dilakukan perhitungan tenaga alias power yang seperti sudah jadi suratan, angka angka inilah yang seakan menjadi benchmark sebuah motor berjenis sport apalagi jenis fairing.. Ini merupakan tahap awal menurut KBY, perhitungan di atas dyno..

Seperti biasanya, para awak media pasti ke depannya akan mengadu head to head alias secara langsung di atas aspal Honda CBR250RR ini dengan kompetitor , biasanya gak jauh jauh dari sirkuit sentul. So untuk sementara ini mangga digeber saja dulu hasil perhitungan mesin dyno yang dilakukan oleh Otomotif dan Motorplus (M+).

baca juga: Hasil tes dyno CBR250RR versi Otomotifnet, Mantap Djiwa!

foto: tim otomotif, itu di belakang siapa yaaa
foto: tim otomotif, itu di belakang siapa yaaa

Sebagai tambahan informasi, mesin dyno yang digunakan oleh kedua Media ini punya merek yang sama lads, yakni Dynojet 250i hanya yang membedakan adalah lokasi tempat pengetesan CBR250RR tersebut.. Kalau Otomotifnet melakukannya di SPortisi Rawamangun, sedangkan Motorplus menggebernya diΒ Aerospeed 74 di daerah Deplu, Jakarta Selatan. Oia, bahan bakar yang dicemplungin oleh M+ juga Pertamax. Yuk digeber

1. Hasil Tes Dyno CBR250RR versi Otomotifnet:
Mode Comfort
Power : 28,98 HP di 12.800 rpm
Torsi : 18,29 Nm di 9.500 rpm.
Mode Sport
Power : 30,72 HP di 12.800 rpm
Torsi : 18,87 Nm di 9.700 rpm.
Mode Sport+
Power : 31,06 HP di 13.300 rpm
Torsi : 19,16 Nm di 9.600 rpm

2. Hasil Tes Dyno CBR250RR versi Motorplus (M+)
Mode Comfort
Power : 30,13 HP di 12.000 rpm
Torsi : 18,82 Nm di 10.400 rpm
Mode Sport
Power : 30,85 HP di 11.800 rpm
Torsi 19,61 Nm di 10.400 rpm
Mode Sport+
Power : 31,83 HP di 12.100 rpm
Torsi : 20,09 Nm di 11.010 rpm

Untuk sementara, hasil dyno berupa grafik milik M+ belum ada lads. Akan diupdate deh kalau sudah dapat ya.. Berdasarkan angka angka yang ada, memang terlihat ada perbedaan hasil dyno cbr250rr antara otomotif dengan M+, dimana hasil dyno oleh M+ terlihat lebih tinggi baik power maupun torsi, tapi gap nya tidak terlalu signifikan. Untuk power, otomotifnet selalu meraihnya pada RPM tinggi sementara M+ dapat di RPM lebih rendah. Berbanding terbalik dengan raihan Torsi, justru M+ selalu dapat hasil maksimum di RPM tinggi sementara Otomotifnet justru lebih rendah..

kobayogas-cbr250rr

Kok bisa beda beda ya? Iya lah lads, kembar aja gak identik hehe.. Banyak hal sih yang mempengaruhi, timing alias waktu dyno berbeda aja ngaruh, misal yang satu pagi, satunya siang.. kelembaban udara juga pengaruh dan gaya/ cara mekanik melakukan dyno juga bisa berbeda.. kalibrasi alat pun berpengaruh lads..

Yang jelas hasil keduanya masih di atas hasil dyno CBR250RR versi Pabrikan Knalpot R9 yang “cuma” dapat 30,[email protected] dan 18,[email protected].Β Mangga lah digeber dulu aja informasinya ya..

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

49 KOMENTAR

    • itu cuma gimmick bos, cuma gimmick

      lu percaya lubang segede itu bakal maksimal fungsinya? selamat anda sedang termakan gimmick

      sedang di balap saja yang desain untuk balap, cuma ngefek 5-7%

      apalagi CBR250RR yg lubang nya sekecil itu, salurannya berkelok kelok, plus filter udara.. ya nggak ngaruh2 amat BOSS!

    • Padahal buat beberapa orang (yang jadi target segmen marketnya nih motor) justru setang merunduk underyoke itu nilai tambah……

    • Ente rewel amat tong, dulu pas ada motor sport stangnya tinggi pada berjamaah bilang “motor sport kok ndangak-ndangak”, giliran sekarang dah dikasih yang nunduk masih protes nggak cocok lah, ini lah, itu lah,,, ente mending bikin pabrik motor, trus bikin dah tuh motor idaman ente tong

  1. biar air ram bekerja, di depan motor dikasi blower gede sebagai simulasi pada high speed. Tekanan angin dari blower diset sedemikian rupa, disinyalir power mbengkak jd 35 hp… aahhh guyon kamuuu…. wwkwk

    • Lah..bukanya yg ditest otomotif.net itu punya om leo ya??
      Trus klo motor baru, biasanya masuk dealer baru di gesek nomor rangka dan mesinya..
      Lah masak iyaa itu produksi khusus dr ahm buat om leo…
      #guyonkamu
      #wkwkwkwk

    • Milik ahm ato bukan sy kurang jelas.
      Cuma pengen tau aja beberapa blog itu yg mana ya?.
      Mungkin ada beberapa blog yg terlewatkan utk tambahan info2 otomotif saya.

      Kalau yg di tr**m*.info sering saya knjungi juga…
      cuma sprtnya ga bahas valid ato gak, hanya bahas katanya motor milik produsen & power r25 standar pabrik yg lebih tinggi dari hasil test2 yg umum dishare (trmasuk mlik pak leo) -> katanya selisihnya hanya 1,* antara r25 vs cbr250rr.

      Utk blog lain belum ketemu πŸ˜€

      • si uban kalo ngeles paling jago ….gua masih inget artikel dia judulnya yamaha cuma sandiwara saat market sharenya turun jauh ….wekekekek asli tuh artikel malu2in …ada2 aja dalam bisnis yang urusannya sama uang ada sandiwara …ngeles terus sampe uban sampe lupa kawin

      • sy kalo comment di warung tr**m*.info, modeterasi gak pernah diloloskan. Padahal hanya mengkritik yg sifatnya membangun….
        aahh guyon kamyuuu…. wwkwkwk

  2. Terbaik dikelasnya untuk saat ini, fitur mantap Ok.
    Malu kalau ada sematan RR Tapi masih dangkak mah atuh euy..

  3. Wew jauh banget bdanye fersi pabrik..cbr 250 yg ktenye dri 36 hp.xx naik jd 38.xx dngn wktu bbrpe hri aje ..trs pke dyno hsilnye cma 28-31 hp.. fufi dulu yg ktenye 18.xxhp trs di tes pke dyno turunye 2 hp aje.. ini namanye pembodohn publik

    • Mungkin ente kurang sarapan,.
      Yg di tes pabrikan itu on crank jadi wajar kalau on whell dapatnya segitu..

    • bukan pembodohan orang dusun, liat dong pemotongan r25 malah 8 hp, ninja 6 hpan, orang dusun ga tau kali ya power on crank sma power on wheel, kalu fu yaiyalah bobotnya aja dah kaya bebek

  4. secara teknologi penyaluran tenaga ke roda belakang masih di bawah verza, ocb dan sonic.

    secara fitur emang unggul tp secara mesin inferior jika dibandingkan dengan cc dibawah nya. kenapa gak tiru teknologi 3 mesin diatas yak yg nota bene bisa lebih besar on wheel dr claim pabrikan on crank?

    Honda aneh…

    Verza 12.5dk -> 15.2dk
    OCB 16.8 -> 17.8dk
    CBR 250 RR -> 38dk -> 32dk

    kliatan cupu sekali insinyur CBR 250 RR bisa kalah gitu penyaluran tenaga nya dibanding verza atau OCB

  5. Yg bisa beli monggo beli,yg belum bisa beli mari nikmati yg yg ada, yg debat silahkan asal jgn tampar2nya apalagi jambak2an,krn cuma modal ludah,beli kagak.sebagus2nya motor walaupun seperti mtr prototipe motogp te2p ada orang yg kritik, jadi Woles saja…..wkwkwkwk..

  6. Di blog yg katanya netral ( kanzeng zuragan triatjomblo a.k.a kolektor zanda )
    Selalu inti zabda kepada pengikutnya,
    Kalo hasil positif (performa) dari produk YANGMAHA langsung dipublikasikan bak doktrin brain washte, angin surga, wahyu, nubuat yg absolut tak terbantahkan..!!! Walaupun dihasilkan dari hasil tes kanzeng zuragan seorang.
    Tp kalo hasil positif (performa) yg dihasilkan kompetitor , yg didapat dari hasil tes berbagai pihak yg sudah berkompeten, langsung dicari celah (isu kepemilikan) untuk menggiring opini keragu2an, kerancuan, mindset inoptimisme.
    Na’uzubillah minzaliq.

    • ya gitu sih si momok, capek deh klo baca blognya, bilang netral tapi sebenarnya panglima fby asli, pokoknya dimata momok gak ada bagus2nya deh tuh produk sayap daripada produk garpukarat sesembahannya πŸ˜€

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini