First Impression New Kawasaki Ninja 650 2017.. Lebih Ninja Euy!

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Indonesia Motorcycle Show memang sudah hampir sebulan berlalu, tapi masih ada beberapa artikel tentang beberapa motor yang KBY lihat disana dan statusnya masih pending.. Salah satunya New Kawasaki Ninja 650 2017 ini

New Ninja 650 2016

Biar gak bosen dan terkesan Hondaaaaa mulu yang dibahas wkwkwkw, ini KBY selingi dengan review atau tepatnya first impression dari sport fairing terbaru pabrikan Jepang, yakni Kawasaki yang berkapasitas 650cc dengan jumlah silinder dua buah.. Ya Kawasaki Ninja 650 2017, yang belum lama diperkenalkan di ajang motor show di Intermot Cologne Jerman beberapa waktu lalu.. Bagaimana impresi KBY?

New Ninja 650 2017

Well pertama kali lihat sih di foto foto yang beredar di dunia maya dari pameran tersebut lads.. tapi KBY reserve sih opininya karena konon di IMOS 2016 pun Ninja 650 2017 2 silinder ini juga akan nongol.. So lebih baik lihat langsung baru nanti dituangkan ke dalam artikel.. So, ketika pertama kali melihat motor sport ini KBY cuma bisa bilang, mantap! Lebih “Ninja” euy dibandingkan Ninja 650 lawas..

New Ninja 650 2017

Menurut KBY, old Ninja 650 alias lawas, karakter sebuah Kawasaki Ninja-nya kurang keluar.. Tidak buruk sebenarnya, masih tetap keren, tapi lebih terkesan sebuah ER6N yang diberikan fairing, apalagi setang standarnya juga bukan model clip on lads.. Nah si Ninja 650 2017 ini perubahannya banyak dan sangat signifikan dalam membuat perbedaan dengan model lama..

baca juga: Impresi Singkat Kawasaki Ninja 650 ER6F

Tampangnya lebih lancip, desainnya juga lebih sporty khas Kawasaki, sayangnya wajahnya jadi mirip mirip dengan saudaranya yang lain macam ZX-636 dan ZX-10R..dari depan kalau gak hafal banget ya agak susah menebak Ninja berapa nih? hehe.. Soal identitas, Ninja 650 lawas malah lebih punya karakter dibanding versi terbaru ini..maksudnya, dari depan kita langsung tahu Ninja tipe apa.. Kekurangan produk mirip ya gini sih memang..

tampang makin mirip ZX series

tampang makin mirip ZX series

Perbedaan terbesar antara yang lama dengan New Ninja 650 2017 ini adalah frame alias sasisnya. Ninja 650 lawas menggunakan steel double-tube perimeter frame twin-tube swingarm. Sementara sasis trellis frame terbaru dikatakan lebih ringan dipadukan dengan swing arm baru berjenis aluminum gull-wing swingarm, new chassis juga disebut memiliki handling yang lebih ringan dengan pengurangan bobot sebanyak 42-pound dibandingkan frame model lawas. Secara singkat, Ninja 650 2017 dibilang punya handling yang lebih baik..

New Ninja 650 2017

Mesinnya tetap memiliki kapasitas sebesar 649cc Twin Cylinder, di-tune untuk memiliki performa kental di RPM tengah sekitar 3000-6000 rpm, sementara tenaga maksimalnya ada di 68 hp dan torsi 66.7Nm. Kawasaki mengklaim Ninja 650 2017 ini lebih hemat bahan bakar sebesar 6.8%. Bicara shock belakang juga ada perubahan gak lagi terlihat menyamping tapi normal di tengah, dikatakan sih punya konfigurasi yang sama dengan ZX-10R. Motor ini juga punya sistem Assist dan Slipper Clutch terbaru lads..

pakai sasis baru

pakai sasis baru

Tapi bicara soal tujuan, meskipun terlihat lebih sporty namun Ninja 650 2017 ini masih punya karakter touring yang kental, tempat duduk kini lebih rendah menjadi 790mm, kemudian aksesoris seperti side box juga siap untuk dipinang, bahkan tank bag nya pun ada.. Ciri khas motor sport turing lainnya adalah adanya power outlet atau socket charger di sebelah kiri speedometer..

Harga New Kawasaki Ninja 650 2017 ini di jual oleh KMI mulai dari Rp. 164.900.000 (standar) dan Rp. 166.900.000 versi SE sesuai dengan info pada websitenya.. Ada yang mau minjemin buat direview? 😀

 

swing arm nya juga baru

swing arm nya juga baru

Thanks sudah bantu sharing artikel ini lads.. Geber juga artikel lainnya di kobayogas.com

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About these ads

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Kawasaki and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

31 Responses to First Impression New Kawasaki Ninja 650 2017.. Lebih Ninja Euy!

  1. user motor anyar says:

    Ninja tetap ninja gimanapun wajahnya..

  2. Nusron Purnomo says:

    “Jadi jangan percaya sama orang. Kan bisa saja dalam hati kecil bapak ibu enggak bisa beli Ninja. Karena dibohongin speed dan harga terlalu mahal macem-macem gitu lho. Itu hak bapak ibu, ya.”

  3. saya kiki says:

    BERITA BASI, BLOG SEBELAH SUDAH BAHAS… 😂 😂

    Entah kenapa, tiap saya mampir ke blog ini sprti dejavu, beritanya seperti ngekor blog lain, bhkn konten nya sama hanya kata kata nya berbeda. Juga gak segan utk copas foto dri blog tetangga… Lebih mengapresiasi blog nya ipan ato ari. Ntr klo kehabisan bahan ujung2 nya cma bhs nmax, pcx, ato kuro. Heleh mas, nganti hafal. Intinya blog nya gk tllu bisa d perhitungkan, paling cma ngejar iklan aja nih ya, tpi konten sllu d belakang dan gk sungkan copas… 😂 😂 😂

    • Kobayogas says:

      Copas dari mana? Ada bukti sahih gak kalau ay copas?

    • ademadan says:

      kalo lagi trending dibahas katanya copas mengekor, kalo bahas yg lain katanya pengalihan isu, alah mboh kah

      • Kobayogas says:

        pola pikir seorang hater ya akan selalu gitu wkwkwkw… cuma nunjuk artikel artikel yang menguntungkan dia untuk menuduh 😀

      • saya kiki says:

        Ternyata yg pnya warung lebih sempit pemikiran nya dri seorang haters ya! Hahaha… Di kasih masukan gtu kq d bilang haters? Smart donk bro!!
        Saya udh nikmati blog dri thn 2011 an, klhtn blog mna yg cinta menulis dan mana yg cma kejar tayang cri iklan. Aplgi smpe promosiin blog lain.. Aplgi klo bkn cri hisitor biar melejit. Beda sma tmc sma iwb yg murni semakin matang, ipan jga sama gk nebeng sna sni url nya cma naikin traffic visitor..haha ya sdh, bye lah sma blog ini…

      • Kobayogas says:

        Gpp saya mending kehilangan 1-2,3 Pengunjung yg sempit pemikirannya kaya gini, cuma baca artikel saya 1,2,3 biji udah bisa langsung ngejudge blog saya kek gimana.. followers dan pembaca blog ini tau kok makanya mereka datang lagi dan lagi..
        Saya gak sebesar ipan, Ari, Bonsai, iwb apalagi TMC, tapi disitu tau dan gaul gak sama mereka? Tau gak cerita cerita mereka di awal ngeblog kaya gimana? Tau gak hubungan antara blogger tuh kaya gimana? Tau gak yang namanya blog walking?
        Situ bukan ngasih masukkan tapi ngeledek dengan gaya seorang hater..
        Saya ada beberapa masukan dari Pengunjung dengan bahasa yang jauh lebih baik dan bersahabat tanpa ada embel embel ngehakimi..
        Saya open minded, open to be criticized masbro .. tp saya tau mana yg ngeritik mana yang iri dan mana yang emang benci hehhee..

      • meong says:

        Biariin aja om. Orang kiki kupreet diatas mah. . Kritik kok seolah2 ngeadjust. . Wong govlookk aka vekooo. Ini duniaa maya. Anda bebas berkomentar. . Tapi jaga congoorr entee. Gobluuoookkk tpi sook pinter. Ekekekekek. . Mendingan guaah goblok. Tapi gk pake banget kyk kiki cunong kovreet. Ekekekek. Bantai lgi aj om kobay. . Kurang ajar kyk si kiki mah

    • FBK says:

      Kalo ga demen baca ya jangan mampir lah.. gitu aja kok repot.. bedain yg nulis dijadiin kerjaan sama yg sempetin nulis buat pembaca.. begok jgn dipelihara.. sana baca dapurpacu.com, otomotifnet.com… ato beli motorplus, autobild.. tiap edisi.. huehuehue..

  4. paman tang says:

    doakan saja saya Om…supaya bisa minjemin ke Om Kobay…entah tahun berapa tapi hehehe

  5. ardiantoyugo says:

    tuku iki ah…
    tampilane garang yo…
    nek cash oleh diskon ora pak kaji…

    Yang keren dari Suzuki GSX R150: http://wp.me/p7LBn5-2dP

  6. Nuno says:

    Tapi pelek nya keliatan kecil ya

  7. moot ( ͡° ͜ʖ ͡°) says:

    kekurangannya: gen ninja terlalu kental. efeknya jadi mirip banget sama 250cc

  8. saya kiki says:

    Oh iya bro, saya juga gk bilang merk H, Y, K ato apalah… Emang artikel ini lagi naik daun ya? Naik daun mna sma berita cibi 250rr? Lihat itu histat nya, uv nya brpa, asal njeplak….

    • Kobayogas says:

      mas kiki ini bahas apa sih sebenernya? Pada dasarnya mau bikin artikel apapun terserah blogger nya, kalau artikel ini dianggap lagi gak naik daun ya ga masalah, saya gak semata mata cari hits thok kok..

      atau maksudnya saya rilis artikel ini buat ngalahin keramaian berita cbr? Ya elah.. artikel saya bukan cuma ini doang kali masbro.

      Soal CBR saya udah bahas cukup banyak, saya juga pengen pengunjung membaca berita lain lah di sini..

      Seperti yang udah dikatakan pada paragraf paragraf awal ini artikel memang pendingan alias tertunda tayangnya, kapan saya mau rilis ya sebenernya terserah saya sih..
      Ninja 650 terbaru ini kan memang belum pernah saya bahas, salah gitu kalau mau publish sesuai dengan opini pribadi setelah melihat langsung di IMOS sosoknya? hehe.. kalau kenapa baru nongol sekarang ya emang baru sempet diselesaikan sekarang.. as simple as it is..

      .

    • fireblade says:

      Niat ngasih masukan tp g duwe toto kromo blasss…sampean ki tamu, kudu tau adab bertamu. Klo niat tulus ikhlas ngasih masukan yg bagus pke bahasa bagus. Pernah sekolah kan? Atw tuh mang kobay pnya alamat email silakan beri masukan tnp menjatuhkan.

    • DmNc says:

      nah hadirin sekalian, ini contoh spamming yg betul. info nggak jelas, korelasi dengan post sebelumnya ngga jelas, acuan ngga ada. Keep scrolling, nothing to see here wkwkwk.

      *sabar mang kob, model kieu mah sok aya wae kudu dipeuncit 😀

  9. fireblade says:

    Minjemin all new ninja 650? Boleh2 aja sih…buat nge charge ponsel doank.

  10. kutukupret says:

    biasanya motor sport tuh ciri khasnya lampu sign nongol keluar. Lha kalo nempel di body malah kayak skutik

  11. Ogah ah Ninja, motornya korban sinetron ama motor buat demo kenaiakn gaji, wkwkwkwk
    prefer ZX sih, hehe

  12. Vario kinclonk says:

    Pesaing sjati cbr650f inih

  13. broto says:

    mesin sangar, ko muka imut2 yah……ini bukan yang kemaren dipameran jatuh kan yah???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *