banner

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Gurih gurih nyooyy melihat penampakan motor trail all rounder dari Suzuki yang punya nama Suzuki DR200S. Apalagi kalau lads merupakan pencinta motor terabas, pasti berbinar binar hehe..

Suzuki DR200S brimob

Kalau kemarin lads sudah melihat penampakan Suzuki DR200 yang terlihat di salah satu – sebut saja, pojokan gudang Suzuki yang jumlahnya ribuan, kini lads yang senang akan motor berjenis trail atau petualang pasti bakal lebih senang lagi melihat penampakan Suzuki DR200S di foto paling atas artikel ini.. Apa pasal?

Ya, foto Suzuki DR200S yang ada di atas tersebut sudah sangat jelas memang untuk digunakan di Indonesia lads, jelas banget karena ada stiker bertuliskan BriMob alias Brigade Mobil. Stiker tersebut juga bisa jadi sebuah clue alias petunjuk ke depannya bahwa kemungkinannya sangat besar bagi Suzuki untuk memasarkan motor trail tersebut di nusantara diluar keperluan dinas pemerintah.

suzuki-dr200-motor-trail-1

Malah ada bisik bisik juga kalau Suzuki DR200S tersebut memang benar akan dijual secara bebas ke pasar Indonesia, tak hanya itu, ancer ancer harganya juga sudah ada loh.. Seperti yang diinfokan oleh lek Tri Adventuriderz di blog-nya kalau bocoran DR200S bakal dilepas direntang harga Rp. 30 jutaan.. Ini hal yang positif! Bukan apa apa lads, karena nantinya Kawasaki KLX150 bakal mendapatkan lawan yang gak enteng!

Terutama jika dikaitkan dengan sektor performa mesin. Mesin DR200S sama sederhananya dengan New KLX150, tapi punya kapasitas 199 cc, SOHC, 2-valve, dan berpendingin udara ini punya tenaga sebesar 20 HP dan torsi 18,6 Nm, bikin New KLX150 yang powernya 12 HP dan torsi 11,3 Nm KO! Dari segi performa, New KLX150 memang bukan lawan sepadan DR200S, hanya unggul di sisi kosmetik, mulai dari desain yang lebih fresh, suspensi depan upside down (tipe SE), dan rem belakang yang sudah menggunakan model cakram.

bakal punya saingan kuat dari Suzuki
bakal punya saingan kuat dari Suzuki

Pertarungan di segmen motor trail entry level malah bakal lebih seru lagi kalau AHM jadi ikutan terjun dengan CRF150L yang digadang akan menggunakan basis mesin Verza 150 yang secara spesifikasi juga sederhana. Mesin 150 cc, SOHC, 2-valve, juga pakai pendingin sepoi sepoi alias udara. Yang mungkin berbeda dari kompetitor, Honda CRF150L kemungkinan sudah bersistem injeksi sebagaimana halnya Honda Verza.

Andai Suzuki DR200S jadi hadir, maka konsumen punya pilihan yang lebih berwarna lads karena selama ini di kelas motor trail entry level, KLX150 bermain sendirian tanpa saingan yang kompeten! Bahkan cenderung menguasai pasar meskipun punya performa yang biasa biasa saja.. Pesaing terdekat, Viar yang punya penjualan lumayan di kelas ini belum mampu berbicara banyak, mungkin karena brand lokal/ Cina. Kalau begitu, fight fire with fire lads, Kawasaki KLX150 kudu dilawan oleh produk dari brand Jepang lainnya… Suzuki DR200S kah jawabannya?

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

34 KOMENTAR

  1. rangka kog jelek amat ya, kayak thunder modif. kalo klx power mgkin kalah, tapi kalo design , rangka dan acc lbh yahud. lagian motor trail gini power gede gak terlalu amat dicari kayaknya. soanya kalo nyari power ya motor sport sekalian.

    • ini segmen trail bkn power saja yg dicari. Lebih kepada torsi awal yg njengat.
      Kalo milih motor sport mah udah beda segmen bro…

    • Petruk. Intinya elu itu ga suka ama suzuki udahhh itu inti dari komen elu tuh . Gausah berkelit ini itu langsung ajaaa bilang lu ga suka sama suzuki udahh ketebak kali

  2. Yah si Petruk mulai ayan, trail jelas nyari power wong buat 2 alam, power dahsyat jelas punya trail Yamaha WR250 klw gk slh harga >90jtan

    • liat tuh Yamaha WR-125, KLX aja di kepretin secara performa, baik tenaga maupun torsi kalah jauh KLX walo CCnya gede

  3. Apa sih bedanya brand lokal ama brand cina, klo emang mochin kenapa sih kok disebut2 lokal, ane kira lokal itu bikinan indo sendiri, sebut aja langsung mochin biar gk rancu, just my opinion

    • Kenapa ay sebut gitu karena viar itu memang brand lokal tapi beberapa produk nya masih cbu cina.. kalau ay bilang lokal tar ada yg Komen lah itu beberapa produk nya buatan cina kok.. nah bingung kan? Wkwkwk

          • Viar lebih tepatnya perusahaan lokal *semarang, yg merebranding produk dari tiongkok dgn sistem impor cKD ( completely knok down ).koreksi kalo salah.
            kedepannya semoga bisa benar2 menciptakan produk murni lokal yg berkualitas dunia.
            Contohnya industri sepeda nasional yg sudah diakui dunia @polygonbike @thrill @adrenalineagent @unitedbike
            Jaya selalu NKRI..!!!!!!!!

  4. Jadi inget lagu

    Fight fire with fire
    Ending is near
    Fight fire with fire
    Bursting with fear

    Keliatan bgt nih, penulisnya udah jadul. Wkwkwk

  5. ini impor utuh ya om brarti?
    klo keperluan instansi kan bebas pajek biasanya..
    ato yg buat instansi 1000 tp yg didatengin 10rb,sisanya lempar pasar pake harga umum? hehe

  6. Kang Kobay, coba perhatikan foto yang di tengah, dr200 yang item polos, coba liat barisan seberangnya (sebelah kanan foto), sudah ada motor trail yang berwarna-warni (kuning dan merah) dan ada beberapa yang pake penutup cakram depan yang mungkin menyatu ama cover USD, apa itu juga dr200 yang bakalan di lempar ke pasar?

    trus klo di ujungnya malah nampak ban depan yang ukuranya kecil seperti klx150 awal yang 17-15 bannya…

    nah klo barisan yang satu lagi (sebelah kiri) malah ketahuan banyak variannya, coba perhatikan lampu belakangnya pada gak sama, ada yang rodanya gede, itu ATV apa Suzuki VanVan?

  7. Waa ini kalo seneng adventure pasti tahu mana trail yang bagus. Untuk soal mesin bukan cuman kapasitas aja yang kalah, juga kualitas. Tahu sendiri kualitas mesin klx kayak apa

  8. Semoga YIMM ikutan dgn melokalkan WR12R jadi WR150R/X dgn Basic Engine Vixion…SOHC LC4V….Beghhhh itu baru mantap…dgn Range harga mepet2 or dibawah KLX 150, bisa megap2 juga KMI, Ayooo YIMM ikutan maen segmen Trail Entry Level, trs sekalian KTM juga bikin Trail Entry Level 150 sd 200 cc, biar makin seru…

  9. borong motor
    bayarnya pakai duit rakyat, tapi rakyat dianggap lebih rendah dari tentara
    “SAYA INI TENTARA!” gitu kata seorang tentara kepada orang sipil tepat di depan saya

  10. Si petruk jadi keliatan bego… mau jelek jelekin suzuki pake opini nggak berkelas.. fanatik merk ya gini jadinya.. belajar dulu sana . Lu rese kalo lagi bego..

  11. apa cman gw yg nunggu honda brojol ginian tpi ga ada-ada juga…ksel dah lama amat nunggu honda..ee tapi ni suzuki keren jg yak..jdi galau

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini