banner

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Para pencinta MotoGP, di seri pamungkas ini Lorenzo yang memimpin pole position, Marquez kedua dan diikuti oleh Rossi. Siapa jadi juara di seri penutup ini?

lorenzo jerez 2016

Lampu merah padam.. Jorge Lorenzo melesat, diikuti Iannone, Vinales dan Rossi. Sementara Marquez drop ke posisi 5 .. posisi ini bertahan hingga lap 1.. Dovizioso, Pedrosa serta Aleix Espargaro ada di grup 2. Baru lap dua, Lorenzo sudah membuat rekor tercepat satu lap.. edan Lorenzo ingin memberikan yang terbaik di seri finale ini..

Menuju lap 3, grup 1 diisi 6 pembalap, Lorenzo, Iannone, Vinales, Rossi, Marquez dan Dovizioso.. sementara Grup kedua diisi Pedrosa, Espargaro bersaudara serta Crutchlow.. posisi tidak berubah hingga lap 4, wah bakalan Turing gak nih balapan di Valencia ini kira kira? ternyata gak! Rossi sukses menyusul Vinales di satu tikungan ke Kanan..

Lap berikutnya Marquez yang menyusul Vinales..wah mulai seru nih lads..duel Marquez dan Rossi kayaknya bakal terjadi di lap lap berikutnya.. wah Pedrosa crash lads! Sepertinya cieranya belum pulih banget.. duh nasib Pedrosa..

hadiah manis bagi Yamaha di penghujung seri dari Lorenzo
hadiah manis bagi Yamaha di penghujung seri dari Lorenzo

Lap 6, Iannone sukses disusul Rossi! Mantap, artinya Rossi ada di posisi kedua, dapatkah dirinya mendekati Lorenzo yang lagi ngacir? Wah ternyata tak lama! Lepas straight yang jadi keunggulan Ducati, Iannone kembali menyusul Rossi! Mulai seruuuu.. tapi Lorenzo mulai menjauh perlahan lahan dari grup tersebut..

Lagi, Rossi sukses menyalip Iannone di lap 8 lads.. kali ini rossi gak ngasih kesempatan di straight tapi gara gara itu dia melebar.. kembali Iannone di depannya, eh bused gak lama Rossi lagi lagi nyusul di tikungan.. beuuhhh.. seru nih lap 9 lads..

Lap 10 ditempat yang sama Rossi Iannone saling susul menyusul.. edan..Ducati kenceng di straight, Yamaha M1 mantap di tikungan..wah Kali ini malah Marquez vs Iannone! Sayang RCV Marquez kalah di straight lads..! Honda harus nyalip di tikungan dan menjauh dari Ducati kalau gini..kaya Yamaha bersama Rossi .. bisa kah?

Hingga lap 16, posisi terakhir di depan masih diisi oleh Lorenzo, rossi, Iannone, Marquez, vinales dan Dovizioso..Lorenzo makin menjauh dan hampir bisa dipastiin menjadi juara di Valencia ini.. luar biasa..konsisten dan kencang Lorenzo di sini..

Lap 17, terjadi susul menyusul kembali antara Rossi dan Iannone, Marquez ngintil di belakang.. sepertinya motor rossi melambat lads..entah ada masalah apa nih.. di lap ini Crutchlow juga mengalami crash.. Iannone yang di depan ternyata gak bisa menjauh .. Rossi dan Marquez masih bisa mengikutinya di belakang.. dan Marquez pun menyusul Rossi di lap 18! Satu tikungan ke Kanan dia menyusul Rossi lads..kini Marquez mengincar Iannone..

Sukses! Marquez berhasil di tikungan tapi di straight Iannone lagi lagi nyusul. Lap 19 Marquez nyusul lagi tak lama setelah straight.. kini bisa kah dia mempertahankan posisinya? Straight lap 20, Iannone terlalu jauh untuk menyusul Marquez, mm93 berhasil mempertahankan posisinya lads dan perlahan mulai membuat jarak..kini Iannone diincer oleh Rossi..

Lap 22, Iannone berhasil disalip oleh Rossi .. dan sudah memimpin di depan Iannone serta Vinales sebanyak dua lap.. wah kini Iannone dengan mudah menyalip Rossi lepas straight lap 24.. sisa lap 5 sepertinya Lorenzo memang takkan terkejar oleh Marquez lads..

Yap, selesai sudah seri Pamungkas MotoGP di Valencia ini, Lorenzo sukses memberikan Hadiah perpisahan yang manis bagi Yamaha.. luar biasa sang X Fuera di Valencia ini.. selamat Jorge!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

12 KOMENTAR

  1. Ianone pas wawancara terisak-isak, keknya nangis sedih ya…

    semoga di suzuki dia bisa rajin podium 1; kenapa? dia berani fight dan suzuki enak di ajak nikung, cuman tenaga aja yang masih belom keluar….

      • Gak kang, Dovi di atasnya;

        1 Marc MARQUEZ Honda SPA 298
        2 Valentino ROSSI Yamaha ITA 249
        3 Jorge LORENZO Yamaha SPA 233
        4 Maverick VIÑALES Suzuki SPA 202
        5 Andrea DOVIZIOSO Ducati ITA 171
        6 Dani PEDROSA Honda SPA 155
        7 Cal CRUTCHLOW Honda GBR 141
        8 Pol ESPARGARO Yamaha SPA 134
        9 Andrea IANNONE Ducati ITA 112
        10 Hector BARBERA Ducati SPA 102

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini