banner

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Sebelum menuju artikel full review hasil dari test ride menyeluruh Honda CBR250RR setelah digunakan turing sejauh 240 km, KBY akan share dulu yang kayaknya sih lebih penting bagi para pengamat roda dua.. Top Speed CBR250RR!!

cbr250rr burn out

Ya, motor berjenis sport apalagi fairing nih, gakan jauh jauh deh pertanyaannya dari akselerasi dan top speed.. sisanya kaya handling, kinerja suspensi, ergonomi menjadi urutan no 16 wkkwkw.. Itu mengapa KBY share lebih dulu soal top speed CBR250RR biar pada gak penasaran! Mau tau berapa top speednya? Lanjut reading lads..!

turing bali cbr250rr

Berbeda dengan tes oleh media tempo hari.. Koridor hi speed disini harus kita ketahui dulu, yaitu pertama jalan umum, kedua trek lurus cenderung nanjak (tapi sedikit banget lah, gak terlalu keliatan), ketiga ini motor keadaan standar, bahkan jenis bbm nya pun KBY lupa nanya, tapi sepertinya pertamax alias Ron 92 mengingat di Bali Pertamax Turbo belum mudah di dapat. Dan terakhir, top speed CBR250RR yang didapat adalah satu satunya kesempatan yang ada, siap?

baca juga: Top Speed Honda CBR250RR Dites Media

KBY sedang asik cruising dan memperhatikan semua informasi yang ditampilkan pada speedometer CBR250RR, seperti visualisasi gerakan RPM digital yang ternyata terlihat sangat jelas oleh mata dan juga konsumsi BBM yang tertera. Dan ngulik 3 riding mode yang shift on the fly (dirubah sambil jalan) hingga seberapa cepat dia berubah ketika diaktifkan dari satu mode ke mode lain, eh ternyata KBY ketinggalan jauh oleh rombongan lads…

Sweeper ngasih tanda untuk mengejar rombongan agar tidak kehilangan jejak, untung lah di depan terlihat kosong, video on, langsung saja KBY kejar.. mode pada sport+ lads, sekejapan mata itu CBR250RR rasanya melesat sangat cepat, jambakan tenaga terasa begitu kental dan padat begitu bar RPM digital melewati angka 10.000 hingga menjelang red line di 14.000 RPM.

Lekuk tangki, bentuk setang yang underyoke membuat KBY yakin untuk mengejar rombongan dan menggeber sekaligus memeluk erat motor, tubuh terasa menyatu dengan motor! Tak terasa angka Top speed CBR250RR pun diraih!! nguuonnggg mana suaranya merdu beuddd.. Sayang gak bisa nungging abis karena ada kamera di dada jadi mentok tangki lads..

top speed cbr 250rr-kobayogas.com_.jpg.jpg

Karena momen insidental tersebut KBY malah jadi bisa mendapatkan data performanya. Berikut data top speed CBR250RR per gigi hingga redline (shift light menyala) yang tergali via video lads.. cekibrot

gigi 1: n/a
gigi 2: n/a
gigi 3: 117 km/jam
gigi 4: 150 km/jam
gigi 5: 161 km/jam
gigi 6: n/a

KBY terus ambil sisi kiri yang kosong, hingga akhirnya terlihat di depan wak haji TMC terlihat masuk ke kiri, rombongan terkejar dan gas dikurangi deh, gigi 6 pun gak mencapai peaknya hehe.. Tapi kalau ditanya kira kira dapat berapa sih? Ya kalau gigi 5 bisa dapat 161 km/ jam, KBY rasa 15-20 km per jam lagi sih mampu di dapatkan kalau treknya memadai ya..

Beda perlakuan alias ancang ancang, bisa beda raihan speed nya, soalnya kalau liat video IWB, beliau mampu meraih 125 km/jam di gigi 3.. Nah kalau KBY kebanyakan on the go alias nerusin speed yang ada (rolling speed) gak nurunin gigi dulu jadi bisa saja berbeda hasilnya.. Maklum amatiran lads.. hehehe..

Nah itu lah top speed CBR250RR yang tanpa sengaja mampu diraih saat melakukan turing bersama konsumen dan media lads.. Perbandingan dengan Yamaha R25? Hmm.. nanti KBY buatkan artikel terpisah deh ya.. Sementara mangga digeber dulu aja artikel ini. link video top speed CBR250RR di bawah ini, enjoy dan jangan lupa subscribe hehe..

https://youtu.be/tTlVRsLw9Ok

link hp klik di sini

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

79 KOMENTAR

  1. Klo soal kecepatan yg cuma 161km/h dah biasa, udah merasakan kecepatan 3x lipat dari itu di darat….trek lurus….runway bandara….pake boeing

    ??????

          • Ane eprnah iseng mang test top speed pesawat boeing (waktu itu naek etiha* abu dhabi-jkt, gtw tipe nya apaan), pas di darat load penuh penumpang pake gps ulyss* via hp android dapet speed 360-an kpj baru naek keatas (terasa kan pas ban udah gk napak lg di runway). Tp pas dapet speed 570an ehh disconnect gbs kebaca lg gpsnya..

      • Take off speed pesawat Boeing tergantung load…biasayanya sih 160knot.dicapai dlm 2aktu 40dtk….kl..280km per jam..kalau 600km perjsm bablas tuhh runway…tewas semua

  2. Cuman di speedo doank, aslinya paling cuma 140-an kpj.
    Gak akan mgkin bisa ngalahin R25 yg REAL 165 kpj, bukan di speedo doank!

    Coba aja diadu topspeed barengan R25 di jalan.
    Keok tuh Ceboker!!

  3. Sayang ya mang ko kosong gitu dkt dengkul mas kobay bawah tangki dkt ass Arm. Kayak cbr k45 nampak bolong tembus sisi sebelah.
    Yg lainnya Ok la.

  4. Siap atuh kang diantos artikel na, kang punten bandingkeun oge sareng cbr jomblo, r25,ninja fi ergonomina

    • huss, udah, biarin aja fansboynya yamaha biar seneng. intinya cuma honda yang kopong, yang lain kagak… mata fangay kan memang rada sliwer kaya otaknya ?

    • hak prerogatif…. kalo dia mah mau ngangkangin motor showroom juga woles aja.
      cuma jadi penasaran kok selama ini kayaknya mbah satar belum pernah ngangkangin motor displaynya yamaha indonesia yak? ( ͡° ͜ʖ ͡°)

  5. “…Pertamax Turbo belum mudah di dapat…”
    kyknya sih memang belum ada di Bali bro, masih pertamax plus, itu pun di Denpasar saya taunya cuma ada di 2 tempat aja (di kawasan Renon dan Hayam Wuruk).
    Mau geber yg relatif “aman” coba aja di kawasan Suwung yg dari arah Sanur ke Benoa (bukan sebaliknya ya), ambil lajur sebelah kiri (sebelum Jam 6 Pagi masih lumayan lenggang). Klo di Jl Ida Bagus Mantra agak tenget, sering ada kejadian. Jadi ga berani untuk bener2 gas pol disana walau trek lurusnya memang panjang bgt.

    BTW dpt info dr salesnya, harga CBR250RR OTR Bali 71.050.000 untuk yg ABS Black, yg Non ABS 65.500.000.
    Ternyata nambah lumayan banyak juga dibanding harga OTR Jakarta.
    Belum ada info kapan dpt unitnya (mungkin Desember ya)

  6. Jos 161km tggl tgg review dr om leopold

    Btw ud ad yg tes ktm 250 blm yak topspeed e brp

    Semoga g sunatan masal hhhh

  7. Motor 250cc enaknya main di Sentul di jalan Indonesia mah susah dapat top speed kecuali emang sampeyan punya nayawa rangkap nyali dan skill tinggi mungkin dapat. Nah penasaran Best lap CBR250RR di sentul dapat berapa dibanding R25 dan ditest oleh hanya Satu pembalap nasional selama 5-8 putaran ke dua motor tersebut untuk mencari best lap on stock. Maaf kalau Ninja250FI ngak usah diajak lah cocoknya cuma motor ShowBike. Karena power without handling di sirkuit mah bisa keteteran. Saya komen begini karena komunitas 250cc mayoritas ngebut di sirkuit diwadahi ada ITS, ada Yamaha Sunday Race, Kejurnas IRS dan OMR komunitas dengan berbagai level COM A, B, C ada seterusnya dan semangat mereka adalah memeperbaiki Bet Lap mereka setiap turun lintasan dan menjadi kebanggan apalagi kalau bawa pulang Piala dan Umbrella Girlnya

  8. Marquez Fans mengatakan:
    23 Juni 2014 pukul 10:11
    250cc 2 silinder? Udah pasti berat, boros bbm dan mahal perawatan tuh. Buat operasional harian kelas 250cc mending pakai HONDA CBR 250 R, aman dan nyaman buat harian, performa juga tidak kalah. Bensin super irit (HONDA gitu loh), perawatan murah dan gak seribet 2 silinder, torsi paling jagoan buat stop n go, tenaga n speed boleh diadu, harga jauh lebih murah, tampang superbike dual keen eyes, handling super ringan bobotnya, teknologi paling canggih (injeksi+dohc murni), bawa nama besar Marquez jawara MotoGP (edisi Repsol), jaringan sales, service n spare part dimana2, masih kurang apa lagi coba?

  9. Kl gak salah ninfi standard gear 5…bs tembus 153 om…kl mau bisa sampai 160 tgl diatur main ecu setting 14 rb rpm…ecu standard bs disetting….kmrn adayg sdh nyoba dibengkel bekasi…seeting ecu standard 14 rb rpm….kl salah mohom maaf om…

  10. ga ada yg spesial gigi 5 = 161, gigi 6 cuma irit bensin
    masa kalah sama produk 150 cc nya (K56) yang ganti ECU sama knalpot bisa sampe 168

  11. Kalo cruising liat di monitor yg nempel di seat depan (apa ya istilahnya), macem2, ada yg 800an kpj, aada jg yg 980-1030kpj (lah mirip kyk kecepatan suara dong? Tp begitulah kenyataannya). Lah ngomongin pesawat OOT jd nya mang.. hehehe

    Btw gayanya keren mang ??
    Tenang, ini baru awal.. yaaa mudah2an next dapet unit test dr ahm biar bs eksplore lbh jauh lg mang..

  12. Mang kobay mantabb review nya realistis,tpi setau saya dan teman2 ninfi,ninja250fi jga bsa di red line 14000rpm hnya saja Kawasaki memberi limit demi kthnan mesin… klo cma 161 km/jam bsa nambah,r25 dan ninfi jga sama kok…btul kan mang kobay….

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini