banner

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Honda Africa Twin punya versi mini.. Sambut kehadiran Honda X-ADV alias X-Adventure di EICMA 2016 Milan.. Ini kah  versi mogenya Honda Remix?

honda x-adv

Hehehe.. berlebihan sih kalau disebut sebagai moge nya Honda Remix, bedanya banyak banget, kesamaannya mungkin cuma satu, sama sama unik hehe.. Honda X-ADV resmi dipertontonkan di depan khalayak ramai pada event tahunan EICMA 2016 yang bertempat di kota Milan lads.. Apa sih yang ditawarkan oleh moge yang punya transmisi matik Dual Clutch Transmission (DCT) ala Honda Africa Twin dan Vultus NM4 ini?

honda-x-adv-2017-kobayogas

Well, banyak.. by the way mungkin juga bukan sebuah kebetulan kalau Honda X-ADV 2017 tersebut dipajang di EICMA – Milan Italia, karena desainer moge matik bertransmisi DCT ini berasal dari Italia juga lads.. yaitu Daniele Lucsshesi dan Maurizio Carbonara, klop banget yah hehe.. Melihat sosoknya yang unik seperti skutik sekaligus motor adventure lads..

baca juga: Honda City Adventure, Skutik Adventure Pengisi Celah Vario dan NMax?

honda-x-adv-2017-right

Sosok skutiknya terlihat dari adanya foot rest atau sayap di sisi kiri dan kanan selayaknya maxi scoot seperti Honda PCX dan Honda Forza, ya ada tempat buat kaki beristirahat disana, juga kalau melihat absennya tangki bensin di depan.. Tapi melihat detailnya, jelas ini merupakan skutik adventure dalam dimensi yang lebih besar alias moge.. Ada DNA dari Honda Africa Twin juga disana, mungkin karena warna yang mirip ya hehe..

honda africa twin crf1200

Tak hanya warna yang mirip lads, velg alias wheel rim Honda X-ADV pun sama sama menggunakan tipe jari jari, setang baplang ala motor petualang, lampu depan LED, shock depan inverted fork alias upside down, kemudian jenis transmisi manual-matik DCT yang dikabarkan setupa dengan Honda NC750, Vultus, VFR1200 dan Africa Twin 1000 hingga jenis ban bertipe all terrain yang siap melahap segala jenis kondisi jalan..

honda x-adv 2017

Ini dia skutik “perang” yang hayuk aja diajak kemanapun lads ingin pergi.. Honda X-ADV memadukan kemudahan dari sebuah skutik dan ketangguhan sebuah motor adventure.. Untuk kenyamanan berkendara selama perjalanan, fitur X Adv cukup komplit! Ada Honda Smart Key alias keyless, bagasi besar 21 liter, stang alumunium, hand guard, speedometer digital, suspensi depan Upside Down windshield yang bisa disetel dalam 5 posisi yang diatur secara elektronik.. beuh!

Kalau melihat dari kapasitas mesin serta tipe transmisi yang diusung, memang gak salah kalau menebak basis mesin Honda X-ADV diambil dari NC series sebagaimana Vultus NM4.. X Adventure dipersenjatai mesin 750 cc 2 silinder SOHC.. mesin ini kaya torsi dari mulai bawah hingga tengah lads.. seperti yang KBY rasakan pada review Honda Vultus tempo hari.. Memang bukan jenis motor yang asik buat digeber.. lah 6000-an dah batuk!

Yang jelas, andaikata Honda X-ADV 2017 masuk ke Indonesia, harganya gakan murah meskipun genrenya lebih ke skutik, liat saja kapasitas mesin dan fitur yang diusung.. Hanya saja skutik matic-manual ini akan menjadi pilihan yang sangat menarik bagi para pencinta adventure yang berduit.. hehe

honda-x-adv-2017-2

Spesifikasi Honda X-ADV 2017

Tipe Mesin : Liquid-cooled, 8 klep, SOHC, 2 silinder
Engine Displacement : 745cc
Bore x´ Stroke : 77 mm x 80 mm
Compression Ratio : 10.7:1
Power Max : 53,6 HP (40.3kW) @ 6,250rpm
Torsi Max : 68Nm @ 4,750rpm
Oil Capacity : 4.1L
Carburation : PGM-FI
Fuel Tank Capacity : 13.1L
Fuel Consumption : 79mpg
Tipe kopling : Wet multiplate Hydraulic / Wet multiplate Hydraulic Dual clutch (DCT)
Transmission Type : 6-speed
Final Drive : Chain
Rangka : Steel Diamond
P x L x T : 2245 mm x 910 mm x 1375 mm
Wheelbase : 1,590mm
Caster Angle : 27°
Trail : 104mm
Seat Height : 820mm
Ground Clearance : 162mm
Berat : 238kg
Turning radius : 2.8m
Suspensi depan : Adjustment
Suspensi belakang : Prolink with Rear Shock Preload adjustment
Pelk depan : 17 inch
Pelek belakang : 15 inch
Ukuran ban depan : 120/70 R17
Ukuran ban belakang : 160/60 R15
Rem depan dan belakang : Cakram ABS System Type 2 Channel
Instruments : Digital
Headlight : LED
Taillight : LED
Starter : Hanya Electric
Battery Capacity : 12V-11.2AH
ACG Output : 420W @ 5,000rpm

Hatur nuhun sudah baca dan follow blog saya.. jangan lupa stay tune dan follow sosmed kobayogas lainnya yah..

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

21 KOMENTAR

  1. Bay, udah dapet info belum mengenai harga resmi Aerox. Katanya harga yang standar 20jt. R Version 22 jt. dan Premium (S Version) setara NMax (mungkin sekitar 24,5). Bener gak ??

    • Ternyata BENARR !!!

      Ini kutipan dari Motor +

      “Setelah Yamaha Aerox 155 2016 dibuka inden di IMOS 2016 minggu lalu (2/11), sudah mulai keluar informasi harga resmi Yamaha Aerox 155 cc 2016. Ada tiga harga resmi untuk Yamaha Aerox 155 cc yang barangnya sudah menyebar di dealer-dealer Yamaha.

      Harga Yamaha Aerox 155 cc terbagi, standar, racing, dan ABS. Harga Yamaha Aerox 155 cc standar kisaran Rp 20 jutaan, tipe racing sekitar Rp 22 jutaan, dan terakhir harga Yamaha Aerox 155 cc tipe S (premium) enggak lebih dari Rp 25 jutaan.

    • Nmax fiturnya apa sih? kalau dibanding Aerox sekarang kayaknya rada kecewa pengguna Nmax. Disinyalir Nmax yg baru nanti pake fitur seperti Aerox, wooh itu lah mangkannya lebih bijak menunggu produk kedua daripada yg pertama rilis

  2. Honda nggak kepikiran bikin mini africa twin basis mesin CBR250RR ya? Kayaknya bakalan keren tuh kalo dapet motor tourer-adventure (road 65:35 offroad) yang fully featured, upside-down, TBW, almu-cast swing arm, tinggal power profilenya aja yang diatur lebih ke arah torsi low-end.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini