First Impression Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 [Galeri]

Kobayogas.Com –Β Hola lads, salam geber.. Kini saatnya KBY menuangkan impresi ketika melihat langsung Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 yang baru saja diluncurkan resmi pada hari Rabu tanggal 2 Oktober lalu.. Bagaimana dan apa opini KBY tentang dua sport terbaru andalan Suzuki ini?

gsx-r150 indonesia

Seperti biasa KBY akan bahas desain terlebih dahulu, kemudian beralih ke fitur yang dimiliki oleh GSX-R150 dan GSX-S150, lalu bicara spesifikasi, ergonomi, dan terakhir menuju kesimpulan alias the verdict.. Sudah siap? yuk digeber..

DESAIN GSX-R150 dan GSX-S150

Sebenarnya sosoknya sudah kita ketahui bersama melalui spy shot yang sempat juga KBY buatkan artikelnya, namun melihat langsung dengan mata kepala sendiri serta meraba dan bahkan menungganginya, are another things.. Kita bahas si GSX-R150 dulu ya

Begitu selubung dibuka, langsung terlihat dua sosok sport 150cc terbaru Suzuki, mata KBY menyapu penuh panggung dan lantai bawah karena semuanya ada disana.. GSX-R150 merupakan sport fairing yang dapat dikatakan ramping di era modern ini, hanya sedikit lebih panjang dari CBR150R karbu. Seperti biasa, sisi desain bukanlah keahlian tim Suzuki, tidak buruk, namun efek wow nya kurang dapat apalagi jika dibandingkan dengan New CBR150R.

gsx-r150 indonesia

Desainnya gak neko neko, dan KBY sangat suka finishingnya, rapih dan solid dengan cat yang tebal hampir di semua bagian! Tidak banyak lekukan tajam, GSX-R150 punya garis sleek cenderung rounded. Harus diakui ada beberapa bagian yang berdesain nyeleneh, seperti lampu rem, terutama jika dilihat dari atas. Kemudian plastik cover chassis yang terkesan seperti delta box terlihat gak oke tapi mendingan daripada di GSX-S.. Tujuannya menutupi kekopongan kah?

gsx-r150-motogp-livery-kobayogas.jpg.jpg

Bagian depan dari samping, setelah dilihat lihat lagi bentuk headlamp dan shapenya ada kemiripan dengan sport 250cc dari Yamaha.. bentuk knalpot juga biasa saja..Secara desain, tidak mengecewakan namun agak sulit membuat orang jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap GSX-R150 ini.. Hanya bagi mereka yang tidak terlalu peduli pada desain lah yang memilihnya, selain Suzuki lovers tentu..

GSX-R150 punya 5 pilihan warna, hitam doff, biru metalik, merah, putih dan hitam.

Nilai: 7,5

agak agak mirip apa ya

agak agak mirip apa ya

Sementara saudaranya, si GSX-S150 malah tampil lebih memukau bagi KBY, terkesan berbeda dengan sport naked 150cc yang beredar di pasaran.. kalau ganteng, ya mungkin gak juga, CB150R lebih keren dilihat..tapi si GSX-S ini punya karakter. Lepas dari komentar akan headlamp yang “aneh” jika terlihat pada foto, aslinya malah mirip Z800, gepeng tapi lebih besar ini kepalanya..

gsx-S150 indonesia

Soal finishing dan cat juga sangat baik.. Tangkinya mirip dengan sang saudara, logam dengan cover di kiri dan kanan memberikan efek besar. Kekurangannya juga seperti saudaranya, plastik cover penutup sasis malah terkesan mengganggu desain keseluruhan, apalagi pada GSX-S150 plastik ini lebih terlihat. Nilai tinggi diberikan akibat finishingnya yang mantap khas Suzuki..

GSX-S150 tersedia dalam 4 pilihan warna, hitam doff, red metallic black, biru metallic dan ice silver. Harga? Belum ada lads hehe..

Nilai: 8

gsx-S150 indonesia

SPESIFIKASI GSX-R150 dan GSX-S150

Spesifikasi sebenarnya sudah KBY kupas pada artikel sebelumnya.. memiliki output terbesar di kelasnya yaitu 19.17PS@11.000 dengan torsi 13.9@8.500 dan bobot teringan 126kg (kering)..

spesifikasi GSX-R150 dan GSX-S150

baca juga: spesifikasi GSX-R150, Power Besar Kompetitor Harap Minggir!

ERGONOMI GSX-R150 dan GSX150

Lupakan soal nyaman kalau lads memutuskan memilih GSX-R150, setang underyoke, ergonomi racy, memberikan aura dan feeling racy yang sangat kental! Tangki cukup besar dan tinggi membuat rider mudah menunduk dan menaruh kepalanya disana ketika sedang beraksi. Motor ini bukan untuk mereka yang cengeng dan penuh keluhan capek atau pegel.. Sekali nyemplak tujuannya ya sporty, gada yang lain..

nilai: 7

ergonomi gsx-r150

Mau yang nyaman? GSX-S150 pilihannya, itu mengapa Suzuki Indomobil Sales menerbitkan dua tipe sekaligus.. Paham gak semua butuh racy feeling, GSX-S hadir memberikan jawaban. Ergonominya tidak jauh dari kompetitor, khas street bike bergaya turing, mengedepankan rileks tanpa melupakan sporty feeling dari tenaga yang dikeluarkan oleh mesinnya.. Bahkan untuk boncengan pun GSX-S oke loh

nilai: 8

posisi-boncengan-gsx-s-150.jpg.jpg

FITUR GSX-R150 dan GSX-S150

Hari gini beli motor tanpa fitur? Ya bakal ditinggalin konsumen lads.. Suzuki tanggap akan hal tersebut, makanya GSX-R150 dan GSX-S150 dibekali lampu depan LED, speedometer full digital, pass beam dan engine cut off. Bahkan GSX-R diberikan keyless system tanpa anak kunci. Meski GSX-S gak dapat tapi rumah kuncinya unik dan mudah. Yang kurang dari keduanya adalah lampu full LED dan swing arm model banana.

nilai: 8

keyless gsx-r150 gsx-r150 indonesia

THE VERDICT

Tak dipungkiri kehadiran Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 memberikan warna dan pilihan baru bagi konsumen yang selama ini hanya diberikan dua pilihan, kalau gak H ya Y.. Meski modelnya gak terlalu wow, tapi dia dipersenjatai dengan fitur yang cukup lengkap dan juga mesin powerful khas Suzuki.. Dua varian juga membuat konsumen gak bingung, tinggal selera saja, full fairing yang racy atau naked bike? Toh keduanya punya performa identik.

Kini tinggal menunggu strategi harga yang tepat dan juga perkenalan ke publik agar dua motor ini lebih di kenal lagi di masyarakat..

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About these ads

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Suzuki and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

42 Responses to First Impression Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 [Galeri]

  1. arvi says:

    Saya suka, saya suka…

  2. tomcat says:

    Sok atuh meli mang

  3. tri_aja_gunung_kidul says:

    Sek sek tak bully dulu..masa tenagany gsxr/gsxs kalah ama mesin fxr jadul..hihihi
    sapa tau bsk brubah di brosurnya bs tambah 2ps..wkwkwk
    piss

  4. Gsx says:

    Kemarin jumat pas demo saya ke sana kang, ngbrol sama sales nya doi bilang harga sudah ada. GSX R 29jt, GSX 26jt.

  5. Widhy980 says:

    Setuju sama mang kobay … πŸ˜€ sasis “plastiknya” kurang greget namun emang yang versi R gak gitu kerasa … soalnya kompetitor kan sais menjadi daya tarik malah ada yang di cat merah πŸ˜€

  6. Mboh says:

    Itu plastik keylessnya kok kesannya murahan gitu ya? Apa cuma efek fotonya

  7. ardiantoyugo says:

    dadi penasaran bentuk sasis aslinya…

    Suzuki GSX-R150 VS CBR150 & R15: http://wp.me/p7LBn5-2aS

  8. dazz says:

    Bener neh. Kesan pertama biasa aj tapi ga ngebosenin.
    Sering liat koq jadi berasa keren yg gsx-s
    Sial dah.

  9. kobay says:

    jelek…seperti yg sudah2…ga laku trus discontinue….!!! mang kobay bilang keren..suka tp ga beli….!!! wkwkkkkkk………..!!!

    suka tp belinya produk y, k, h…… pcx scoopy z250 nmax cbr…ploduk sijuki beli tp yg lama….

    berarti mang kobay th produk yg keren bagus kekinian…ya…itu…itu……………….???????? bkn yg ini……ngoahaha………

  10. myskywave says:

    Nahhhh mpoto gua ntuh…..

  11. rdx says:

    Saya suka dengan stoplamp nya,, seperti motor bmw, secara design keseluruhan gsxr enak di liat mengalir solid padat proposional dan elegant, aura racy ny kental sekali stang under yoke windshield besar, bagian depan maju kedepan seperti moto3 mantap,, di banding cbr terlalu lancip” dan terkesan terlalu rame, windshield kecil,, serta tidak proposional terlihat (maaf) pesek,, dan di bagian fitur, build quality, finishing serta mesin semua orang udah tau perbedaan cbr150 dan gsxr150 gak perlu saya sebutkan lagi lah,, tinggal harga kalau di bawah kompetitor, sudahlah perfect.

  12. Bangjar18 says:

    Dimensi nya gimana Mang Kobay, dibanding All New CBR 150R?

  13. kemen says:

    desainnya kayak motor eropa.

  14. Pengendara Malam says:

    Setuju ma mang kobay, soal design memang bukan keahlian suzuki dibanding merk jepang lainya, seperti yamaha, honda maupun kawasaki yang memiliki design elegant, sporty dan dinamis, tapi saya coba melihatnya dari kaca mata seni (value of art) sangat kuat mang, makna sebuah jati diri, keluar dari pakem yang ditentukan merk lain, seperti be yourself not someone else

  15. yoyo says:

    Gsx s150,suzuki makibao

  16. Komentathor says:

    Andai itu kepala direvisi sama split seat agak landai dikit pasti lebih enak diliat.. overall bagus sih, naksir mesin nya πŸ˜€ . . *Itu keyless asli masih bagusan puteran kompor dirumah -_-

  17. Alcatraz says:

    Saya suka es pe geh suzuki mang kobay…😁😁

  18. send says:

    gsxr putih yg ada wingletnya, footpeg belakang emang dilas gitu ya mang? kok beda ama yg laen?

  19. Asal says:

    Beneran nih shap dsing ada kemiripan sma r25? Ah goyun kamu kobay..
    Ini mtr mirip gixxer indie lho.. Cma ubahan sna sini tpi ttp msh bau” gixxer indie

  20. bescorpio says:

    Tulisan anda meracuni saya wkwkwk

  21. zakk says:

    tentang headlamp.
    z250, sugomi, xmax = angry
    gsxs150 = smiley

  22. Adrian curly says:

    kang untuk setang gsx-s15o baplang selebar byson tidak? dan tangki lebih besar mana di banding kan NCB 150 dan vixion?

  23. Berrubah says:

    Semoga suzuki mulai bangkit lagi…
    Bagaimanapun pertama kali punya motor suzuki satria s 98.

    Tapi sayang mang kobay. Itu gallery tumben spg cuma 2. Yg atu dr belakang lagi… wkkkk.. kabur…

  24. Parjo says:

    Tutup plastik sasis nya emang bikin kurang sreg ya..
    Cari tau bentuk sasis aslinya om

  25. dohc street fire says:

    .,a*nj*nk…….motor apaan tuh….serem amat…..knapa sijuki gx dari maren” ngluarin nih motor….kburu gua dah ngambil motor sayap….haddech…..

    ..Woiiiiyyyyyy suzUki kelamaan lu ngluarin sport cakep….

    Nyesel dah gUa……

  26. multi fb says:

    sijuki mulai menebar ancaman,cbr mulai ada lawan,lebih elegant gsxr mang?tergantung marketingnya aja gmn ntar.

  27. 4%&& says:

    Suzuki ayo bikin layanan SUZUKI Home service kaya TVS, biar lbh banyak yg mau beli ini motor

  28. yanto pelutan says:

    Modelnya kalem kurang gembot dikit biar enak diliat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *