CBR

Penampakan Yamaha NVX 155 Tanpa Suspensi Tabung.. Akan Ada Dua Varian?

Kobayogas.com – Hola lads.. Salam geber.. Sudah tahu Yamaha NVX 155? Itu loh skutik baru Yamaha yang belum lama ini launching resmi diVietnam..Penampakan spy shot di Indonesia juga sudah ada kok

spy shot yamaha nvx 155

Yamaha NVX 155 Indonesia digadang gadang akan memiliki mesin yang sama persis dengan Yamaha NMax, artinya teknologi katup variable seperti VVA pun akan disematkan di NVX. Lihat saja, knalpotnya saja sama persis! Nah kali ini juga spy shot Yamaha NVX 150 lagi lads, hanya kali ini ada yang berbeda loh.. Apakah itu? Spy shot skutik yang terlihat sedang dites di jalanan Indonesia selama ini punya suspensi tabung, tapi di foto ini berbeda!

Ya, kalau lads memperhatikan foto foto yang ada selama ini, baik di blog kobayogas.com maupun blog lainnya, semua foto Yamaha NVX 155 dibekali dengan suspensi dua buah dengan model tabung ala Ohlins atau YSS.. Tapi spy shot yang satu ini berbeda, lads.. Foto yang dishare oleh Mang Yoshi O’Nabil di FB nya ini terlihat ada yang berbeda dengan hasil penampakan NVX 155 selama ini..

Yamaha NVX 155 standar
lihat yang ini suspensinya tanpa tabung lads..

Yang satu ini, Yamaha NVX 155 berwarna putih sedang dites bersamaan dengan skutik yang disinyalir adalah Yamaha Fino SSS AKS (Start Stop System – Advance Key System), tidak ada yang berbeda sepintas dengan NVX 155 lainnya selama ini hingga KBY melihat ke area suspensinya.. loh kok yang ini berbeda? Kok yang ini suspensi belakangnya tanpa tabung? Wah sinyalemen apakah ini? Lebay mode on wkwkwk..

sementara NVX 155 yang ini jelas terlihat pakai tabung
sementara NVX 155 yang ini jelas terlihat pakai suspensi tabung

So, prediksi KBY adalah, YIMM akan menyediakan dua varian untuk Yamaha NVX 155 ini nantinya, Yamaha NVX 155 ABS akan menggunakan suspensi belakang model tabung sedangkan NVX model standar hanya akan mendapatkan suspensi dengan model serupa dengan saudaranya, Yamaha NMax, polos tanpa tabung lads..

Apakah prediksi ini benar? Kalau benar KBY jadi dukun aja dah, namanya juga prediksi wkwkkw. Nah kalau menurut lads gimana nih?

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing ๐Ÿ™‚

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3306 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

35 Comments

  1. Kalo saya kok punya dugaan nanti yg versi abs atau non sok belakangnya tetap begini alias cost down.. Eh tapi semoga aja ngga ya hehe

  2. desainnya teteap suka Force 155,
    sporty abis,,,

    saya kok kurang yakina yaaa,,
    kalo NVX ini bisa membantai vario
    kalo Force 155 sih mungkin bisa

    IMHO,,,

  3. bisa laku ni fersi standart, org indo kan suka ganti2 shock, yg biru shock nya tabung tapi ulir pernya kecil (krng manis), masih lebih bagus shock tabung KTC, Yss dll. Per nya gede.

    Minus cuma rem blkng masi tromol, (tapi sudahlah tar juga keluar variasi paket cakram blkng nya, vario 150 tromol blkngnya, sejak nmax masuk, paket cakram blkng vario 125/150 keluar seharga 1,5 jt an, PNP lagi.

    • Dtng ke toko variasi. utk vario 125/150 paket cakram ada 2 jenis. Jenis 1 dics nya di kanan velg seperti nmax (isi paketnya master, kaliper, swing arm vario yg ada braketnya, tromol, dan kabel 2 remnya (wajib velg jari2, da pd tau laya bikin jari2 tubless, mered ride it 1,5 jt).(jika maksa masi mau pakek velg, velg ya harus di korbani bikin dudukan discnya.
      Jenis ke 2 Utuk yg masi mau pakek velg tampa merusak velg, disc nya di dlm/kiri sederet shock blkng,bikin adaptor. Tapi jadi lebih mahal.

      • Bagi ane, kalo mau upgrade vario.. kok mending upgrade rem depannya ya?
        Rem depan vario kacau bgt.. kurang pakem..
        Tromol belakangnya malah lumayan pakem..
        Bisa upgrade minor kah? Seperti ganti kampas after market, biar pakem

  4. Mungkin lg pengembangan shock blkg..slm ini shock blkg yamaha agk gmn dan next nmax akan menggunakan shock yg lbh comfort

  5. Kayaknya sih NvX mencoba suspensi2 aftermarket dan stocknya.. Semoga harga jual dibawah vario jd 12 jutaan wkwkkw

  6. apabila vario itu adalah merk yamaha, dan nvx (atau bahkan mungkin nanti force) adalah merk honda yang keluar atau mengaspal belakangan, maka fby akan bilang (seperti biasa):
    – yamaha first mover/pioneer, dan atau
    – honda follower, dan atau
    – honda membenturbenturkan design/model dengan yamaha yang sudah lebih dulu ada.

  7. HHHHMMMMMM tadi kayaknya liat di jalan bsd-gunung sindur… tapi orangnya biasa aja. tadi bingung liat motornya, bentuk matic kok gaada pegangan belakang, garisnya ke bawah banget dan sen misah tapi deket stoplamp… warna biru, itu orang beli di luar negeri apa gimana ya?

  8. Tadi pagi papasan sma nni motor 3 biji di jl jend sudirman kranji bekasi…
    usett deh bulukk banget, gompel” ditambal lakban lagi… ๐Ÿ˜€
    dipake blusukan ke sawah-sawah kali yak…
    emang ane perhatiin tu shock beda-beda mang, beda buluknya… ๐Ÿ˜€

  9. Keren ya nvx…wlpun dg fitur yg lbih unggul,tp kynya susah ngalahin pasar vario series..tp salutlah buat yamaha..sllu inovasi..

  10. bagus kalo banyak yg gga suka , biar jarang ada yg punya . jadi ngga pasaran.

    pake shock tabung ohlins buat versi Nmax yg manteb itu mungkin lebih sip.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..