Nyamar Jadi Sipil Kapolda SumSel Malah Dipungli Anak Buahnya, Guyon Kamu!

Kobayogas.Com – Hola lads. salam geber.. Salah satu cara mengetahui kondisi atau kelakuan anak buah di lapangan adalah dengan cara blusukan atau menyamar. Seperti yang dilakukan Kapolda Sumatera Selatan ini, menyamar jadi sipil dan sengaja melanggar lalu lintas.. Lantas apa yang dilakukan anak buahnya di lapangan?

kapolda-sumsel-djoko-kena-pungli-anak-buahnya-sendiri

Ini adalah rentetan dari penegasan presiden Jokowi tentang pemberantasan pungli hingga ke akar-akarnya. Bahwa di berbagai wilayah di Indonesia telah melakukan razia terhadap praktik pungli ini, mulai dari razia terang-terangan hingga menyamar jadi sipil. seperti yang dilakukan Kapolda Sumsel Irjen Pol Djoko Prastowo yang menyamar sebagai warga sipil dan berpura-pura melanggar lalu lintas.

Nah lads, ketika sedang menyamar sebagai warga sipil tersebut, Kapolda Sumsel ini ternyata malah kena pungli oleh bawahannya! Sontak kejadian ini membuat geger dan menjadi trending topik di dunia maya. Ngutip dari merdeka.com pak Kapolda ini ceritanya sedang melakukan penyamaran di beberapa wilayah Sumatera Selatan. Djoko Prastowo sengaja mengendarai mobil seorang diri tanpa pengawalan. Lha iya lah namanya juga nyamar kaleee.. guyon kamu.

kapolda-sumsel-djoko-menyamar-jadi-warga-sipil

Sooo, suatu ketika, ia melihat anak buahnya sedang bertugas di lapang. Nah, untuk mengetahui reaksi anak buahnya tersebut terhadap warga yang melakukan pelanggaran lalu lintas, Kapolda Djoko pun sengaja melanggar lalu lintas. Tentu diberhentikan lah ya dan kemudian di gelandang ke pos polisi terdekat. Kapolda SumSel ini menyebutkan sudah beberapa kali menolak memberi uang damai dan meminta surat tilang, namun petugas ini tetap menyarankan damai saja alias pungli! Wah guyon kamu petugas!

polisi-pungli-minta-uang-damai

Akhirnya sang Kapolda menyerah dan memilih untuk memberikan pungli berupa uang damai tersebut kepada petugas, setelah pungli diterima, barulah dirinya mengaku sebagai Kapolda Sumsel dan menangkap pelaku! Anak buah Kapolda yang lain yakni Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Hendro kemudian datang ke lokasi untuk mengamankan pelaku atas perintah Djoko. Kebayang gak muka anak buahnya itu lads?

Cara menyamar ini sebenarnya bukan hal yang baru, apalagi jaman Khulafaur Rasyidin, para pemimpin umat islam setelah wafatnya Nabi besar Muhammad SAW seringkali blusukan menyamar menjadi rakyat jelata untuk mengetahui kondisi rakyatnya. Nah apakah kejadian ini akan terus dilakukan? Seharusnya sih iya, tapi kasih tempo lah ya, soalnya yakin deh banyak petugas yang langsung jadi Good Cop instead of Bad Cop!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About these ads

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Kriminalitas and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

14 Responses to Nyamar Jadi Sipil Kapolda SumSel Malah Dipungli Anak Buahnya, Guyon Kamu!

  1. FBCDEFHG says:

    Pertamax turbo
    Podium

  2. Gal says:

    mangga mamam

  3. ardiantoyugo says:

    wkwkwk… koplak…
    cobo pak kapolda, kapolres, camat, bupati, walikota podo nyamar ngono…

    Sampai kapan Honda CBR 250RR cuman ngider ga jelas: http://wp.me/p7LBn5-27T

  4. kawung says:

    untung gak dibentak “kamu ngaku2 kapolda ya??”

  5. toet says:

    sungguh terlula..

  6. terlalu bagi anak buah yang ga tahu wajah bos nya.

  7. Gede Widya Natha P says:

    Bwahahaha… Ga kebayang dia langsung dipecat

  8. siapa bukan sih says:

    kasih timing mang, hahahaha bulan2 ini pasti bakal jadi good

  9. iwan beneran says:

    mana hidden camera nya ? kok cuma katanya ?

  10. Alsylend says:

    Siap siap mang kobay bakal nyamar Jdfbh Dan fby akut di komen

    Waspadalah!

  11. fans says:

    Cuma cari sensasi biar dikata uda kerja sama Presiden, bukanya ada pepatah no pic = hoax?? mana coba foto oknum/tersangka/bajingannya?? mereka gak berani share kan, coba sipil ya fotonya uda kesebar kemana2… Siap 86…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *