banner

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Mungkin banyak yang diantara kita yang sudah ngeh adanya perbedaan antara dua buah foto spy shot Suzuki GSX-R150 yang sudah beredar di dunia maya beberapa waktu lalu.. salah satunya adalah GSX-S150?

GSX-S150
foto ini sempat dibantah habis habisan


Ya, jika diperhatikan, spy shot awal Suzuki GSX-R150 yang KBY buat jadi artikel dan dibantah oleh para loyalis Suzuki tersebut 😀 ternyata memang berbeda dengan foto pada spy shot berikutnya. Adalah dari sisi ergonomi riding yang berbeda lads.. Kalau foto pertama sang rider lebih terlihat santai karena dudukan setang yang lebih tinggi, maka spy shot kedua keliatan banget ergonominya lebih sporty. Apakah foto pertama merupakan Suzuki GSX-S150?

silakan dicari perbedaaannya bukan persamaannya hehe
sebelah kanan ergonomi lebih santay dengan stang tinggi, itukah GSX-S150?

Disinyalir, foto pertama yang hanya terjepret dari belakang itu adalah versi naked dari GSX-R150.. Kedua perbedaan dari jenis calon motor sport 150cc Suzuki tersebut pun sudah pernah KBY bahas di artikel terpisah.. Nah lads, kali ini yang akan KBY bahas adalah apakah nama motor sport Suzuki yang bergenre street fighter tersebut akan diberikan nama Bandit 150? Ternyata tidak lads, namanya katanya bakal jadi GSX-S150!

Paling tidak itulah yang diinfokan oleh admin laskar Suzuki pada artikelnya.. Sang Admin bilang dia sudah melihat kedua motor tersebut katanya. Dan memang penamaan Bandit 150 sempat mencuat, namun management Suzuki kepingin menggunakan nama GSX-S150 yang digunakan.. Alasannya karena nama GSX sendiri sudah mendunia, selain itu untuk mengikuti penamaan dari moge moge Suzuki yang sudah ada, dimana untuk model yang mirip antara fairing dan naked menggunakan kode GSX-R dan GSX-S..

gsx-s150

Menurut KBY pribadi hal tersebut adalah langkah yang cerdas dan sangat masuk akal.. Nama Bandit bukan tidak dikenal di pencinta roda dua, tapi nama GSX sudah lebih mendalam lagi untuk sebuah motor sport yang identik dengan kecepatan dari Suzuki. Tipe Bandit pun lebih kepada jenis cruiser semacam Honda Tiger atau Yamaha Scorpio.. So nama GSX-S150 sudah tepat jika nantinya diberikan pada motor sport non fairing Suzuki tersebut..

modelnya mungkin gakan jauh dari ini..
desainnya mungkin gakan jauh dari ini, tapi yang jelas lebih baik, misal ada disc brake belakang..
atau kayak begini? buatan isal poiyo?
atau kayak begini? buatan isal poiyo?

Sekarang pertanyaan yang tidak bosan bosannya dilontarkan adalah, kapan dong nih muncul secara resmi Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150? Para pencinta dan pengamat otomotif sudah gak sabar ingin lihat wujudnya sebagai bentuk bahwa Suzuki Indonesia masih tetap eksis!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

26 KOMENTAR

  1. keluarga bandit genre sport turing dan identik dengan mesin inline 16 valve, mesin 150 valvenya harus x4 dulu baru boleh diberi nama bandit sama smc jepun. 🙂

  2. SIS produksi motor buat diekspor ke eropa. Kalo gini kayaknya terlalu dini bilang suzuki mau bangkrut. Entahlah logic fanboy sebelah maunya gimana ? ?

  3. Dulu di bantah sekarang di jilat2…
    Btw klo harga di bawah kompetitor mau boyong atu ke kandang… ngoehehe

  4. Koyone jauhlah mang dari Gixxer indihe design nya. Stop lamp udh jelas beda. Lampu depan? Udh jelas gsx r125 aja designnya mirip lampu Satria injeksi. Frame yg dipake juga konon beda jauh sama Gixxer 155. Bahkan kalo mau lbh jelas lagi, Gixxer SF yg full fairing aja design nya beda sama GSX R125.

  5. Ane sbgai FBH dan FBR seneng bget ama renderan kang isol.Jika SIS sudi merealisasikan.Ane dgn senang hati masukin kandang.Buat teman HSX dan YJZ..Salam geber…

  6. kalo buritan mirip berarti buat nakednya kmungkinan split seat ya, current vixion ama CB masih jadi satu, yaa bisa jadi point lebih atau malah blunder, penasaran ama tebeng/fairing samping kaya apa modelnya, disamain GSX S750 yg baru kayanya cocok jg

    • Yamaha MT125, KTM Duke, Z250 SL, Pulsar series, Apache 200, split seat dul!!

      Mau lagi? Yamaha MT25, CB500f,GSR750, ER6N, Z250 dan silakan cari lagi sendiri.

      ENTE BAHLUL AMAT !!!

  7. ingat renderan isal yg dulu kan? menurutku itu lebih baik dari yg di intermot sekarang.

    dan yg ini? sepertinya akan begitu juga.
    jika belum fix, semoga sis mengacu pada renderan ini untuk gsxs nya.
    walopun akan minus standar tengah, tp gpp asal desain bagus.

  8. “para loyalis Suzuki”….meh, kesannya banyak banget si loyalis suzuki ini, padahal aktornya cuma dia-dia aja seorang, cuma karena pake nama Suzuki seakan2 mewakili suara semua loyalis Suzuki -_-
    ga suka ah…
    btw dapet bisik2 alus katanya bakal nongol di IMOS besok, gatau cuma display atau langsung launching 😉

    • hehehe, nanti kalau cuma loyalis suzuki dianggapnya nunjuk ke satu arah mang wkwkwkw.. iya deh ntar diganti kekekeke. Emang bakal di IMOS nongol katanya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini