CBR

Spy Shot Jelas Honda New Freed, Interior Menawan!

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. New Honda Freed sebenarnya sudah resmi meluncur di Jepang tanggal 16 September lalu, so sebenarnya ini artikel agak agak basi gitu wkwkwk.. Rapopo lah, toh di sini juga sejauh KBY tahu belum ada kepastian kapan masuk atau dirakit, so di artikel ini KBY akan bahas penampakan New Freed yang baru akan di launching tapi sudah kejepret eksterior maupun interior nya..

new honda freed kobayogas

Sebelumnya New Freed juga sudah pernah kejepret ketika sedang dites di jalan tanpa ada stiker kamuflase, tapi interiornya tak nampak, nah foto kali ini akan memperlihatkan yang gak kena foto kamera tadi.. Yuk cekibrot daleman New Honda Freed ini, apakah ada perubahan yang signifikan dari Freed current yang masih sliweran di Indonesia..

Dari penampakan foto di atas, New Freed kini terlihat lebih jelas, tidak terlalu radikal perubahan bentuknya.. meski tak dapat dipungkiri si MPV terbaru Honda ini Jazz ditinggiin dan dipanjangin banget kekeke.. Bagian belakangnya gak terlalu keliatan kaya Suzuki Ertiga banget sih kali ini. Lampu rem ketiga kini bermika putih dan nemplok menyatu body di bagian atap belakang. Kayaknya bahas ekterior udah cukup ya. Langsung aja ke interiornya.

e97ee6f9

Pada artikel lalu kita hanya melihat foto foto studio saja dimana dengan efek dan editan tertentu akan terlihat ciamik. Nah foto ini gak pake edit editan, jadi bisa terlihat kualitas plastik apa adanya.. Dilihat dari emblem sih tidak ketauan ini tipe apa, tapi takpe lah kita sodok aja lebih lanjut. So seperti apa daleman New Freed ini?

Foto Foto New Honda Freed Luar Dalam, Interior Lebih Berkelas!

New Freed Interior

Kalah melihat dari warna trim serta pembungkus joknya, sepertinya ini adalah tipe menengah, jadi bisa saja New Freed ini merupakan tipe E. Terlihat juga adanya senderan kepala tengah di jok baris kedua, artinya tipe ini merupakan tipe 8 seater, asumsi di tengah dan belakang mampu mengangkut 6 orang.. Sementara di tipe lain yang mungkin di atas E, bangku baris kedua New Freed itu model captain seat yang terpisah. Sayang fotonya tidak memperlihatkan area jok baris belakang dan bagasi.

Langsung beralih ke area dashboard, New Freed tipe ini menganut dual tone alias dwi warna untuk trim dan dashboardnya. Perpaduan warna hitam dan beige terlihat cocok, terkesan mewahnya dapat. Sementara di foto lain, bagian dashboard New Freed yang masih menganut paham open cafe yang bertingkat, terlihat ada lapisan bermotif kayu (biasanya sih walnut) yang mengentalkan suasana mewah. Bisa jadi ini adalah tipe tertingginya.

interior new honda freed kobayogas

dashboard new freed 2017

Speedometer New Freed juga terlihat lebih futuristis dan mewah dengan efek 3D yang lebih kental dibandingkan Freed sebelumnya. Tombol start stop ada di sebelah kanan sementara dashboard tengah ada sedikit perbedaan meski dari sisi desain masih tak terlalu jauh berbeda. Begitu pula dengan bentuk setir, model 3 spoke dengan banyak tombol. Posisi transmisi masih di atas, menyatu dengan dashboard..

interior new honda freed kobayogas

Tapi yang kita lihat ini adalah versi Jepangnya, sudah barang tentu material plastik interior-nya standar sana, gak tau juga begitu masuk/ dirakit di sini apakah masih sama atau akan mengalami downgrade seperti biasa? Hehe.. Apapun itu welcome New Honda Freed.. Tinggal HPM mungkin bakal puyeng ngeset harganya nih, secara Toyota Sienta tipe Q yang tertinggi saja gak sampai Rp. 300 juta.. Tantangan berat nih buat Honda..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3359 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

26 Comments

  1. Kalau gak salah dengar di video test drive autonetmag, hostnya bilanh freed gak ada yg model yg baru/versi terbaru gak dibawa ke Indonesia. Mbak sinta gak ada lawannya nih kayaknya kalau benar demikian.hha

  2. Bentuknya katanya masih terlihat boxy… bentuk yg bikin Honda Indonesia ogah masarinnya. Kurang disuka konsumen. Makanya Honda adem ayemnya meski Toyota luncurin Sienta. Gak bakalan banyak yg beli. Toh dg produk yg ada saat ini Honda juga sudah jadi nomer 2 kan? Kalau menurutku, daripada datengin New Freed, mending bawa lawan sepadan Innova. Jade misalnya.

  3. Freed ni dri dulu pedal Persneling ko di atas mulu(gk kayak mobil umum di bwh) jadi serasa bawak Bus ALS sumatera-Jawa

  4. Om jonpis udah bilang gak bakal masukin ni mobil…at least sampe taun depan kali ya. Sambil liat jualan sienta.

  5. Mangkobay.. Tadi ane ketemu sama 3 mobil berkamuflase tp ane yakin itu honda freed baru. Yg ane inget bgt velg nya hampir mirip brv. Dan lampu blkg sama kyk foto diatas.. Kamuflase nya putih corak hitam. Tp dominan nya putih. Sayang bgt hp ane rusak jd ga bisa foto. Tapi sumpah ane liat. Tkp nya di lampu merah depan kfc kali malang sebelum univ borobudur. Pasti mangkobay tau secara sama2 org timur.. Hhehehe.. 3 unit kena lampu merah disitu dari arah bekasi mau ke arah cawang mang.

  6. Duh mang.. Ane mau komen ngasih tau klo td nemuin kamuflase freed eh malah kena moderator komenan nya.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..