CBR

Suzuki Ignis dan New Baleno Launching 2017 Dengan Harga Menarik!

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Sebutan bahwa Suzuki Indonesia sedang konsentrasi pada sektor roda empat memang tak dapat disanggah, tahun 2017 nanti paling tidak akan ada 3 produk baru yang akan melengkapi line up Suzuki.. Dua dinataranya adalah Suzuki Ignis dan New Baleno 2017!

Suzuki Ignis Indonesia

Seperti yang diinfokan oleh masbro Indra Fathan yang didapatkan dari dari situs otomotifnet mengabarkan, bakal ada 3 mobil baru dari Suzuki yang akan launching tahun depan (2017), yaitu Ignis, Baleno, dan Ertiga Diesel! Wah kabar Ertiga Diesel memang sudah sejak dua tahun lalu muncul dan sempat dikabarkan sedang dites kelayakan, kalau benar berita ini maka Ertiga akan menjadi MPV kedua setelah Chevrolet Spin yang menggunakan mesin diesel!

Suzuki Ertiga Diesel Sedang Uji Coba BBM Diesel Indonesia…

mesin suzuki ertiga diesel
mesin suzuki ertiga diesel

Jenis mesin yang akan dipakai untuk masing-masing mobil baru Suzuki tersebut adalah sebagai berikut: K12B 1.200 cc pada Ignis, K14B 1.400 cc pada Baleno, dan DDIS 1.300 cc pada Ertiga Diesel. Melihat kode mesin untuk Suzuki Ignis dan New Baleno, maka dapat dipastikan menggunakan mesin modular seperti pada Splash dan juga New Swift. Tak masalah, keduanya mesin yang terkenal tangguh dan oke punya selama ini..

new-baleno

LAUNCHING MARET 2017

Kedua mobil yang disebut di atas, yaitu New Baleno dan Ignis sudah diperkenalkan di ajanag GIIAS 2016 bulan Agustus lalu. Bahkan untuk Suzuki Ignis, si mungil yang modis dan bisa menjelma menjadi mobil tangguh – lads bisa membaca impression review dari kobayogas.com hasil ngacak ngacak GIIAS tempo hari hehe..

Suzuki Ignis, Mengenal Lebih Dekat Si Mungil Yang Modis!

New Baleno dan Ignis yang sama-sama CBU India rencananya bakal resmi launching pada bulan Maret tahun 2017 depan. Untuk harganya sendiri KBY mendapatkan bocoran dari salah satu sahabat, katanya Suzuki Ignis akan dibanderol pada rentang harga Rp. 100 jutaan kecil sementara untuk New Baleno, sang sedan ini akan diberikan harga Rp. 100 jutaan besar. Wah gak terlalu mahal juga yah? Sementara untuk Ertiga Diesel belum ada kepastian waktu tayangnya..

Tunggu artikel review New Baleno di Kobayogas.com! Stay tune..

Suzuki Ignis Indonesia samping

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3237 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

29 Comments

  1. Kenapa New Baleno jadi Hatch Back kayak gitu?
    Dulu Baleno lahir utk melawan proyek mobnas “Timor” dan “Bimantara”, meskipun harganya termahal diantara kedua mobil “proyek” tsb, tapi terbukti punya segmen market tersendiri dan bertahan hingga berevolusi gen 2 (atau malah gen 3?), sementara kedua lawannya dulu entah kemana tau. Artinya Sedan Baleno itu acceptable di market.

    Sekarang kalau jadi Hatch Back, sementara masih jualan Swift (dan Splash), apa nggak blunder? Atau mau seperti Toyota yg memberikan pilihan model disetiap jengkal selisih range harga antar model?

    • Bantu jawab ya kang, sebenarnya untuk suzuki global nama baleno itu digunakan untuk nama hatchback suzuki (bisa cek Google) dan entah mengapa malah di Indonesia justru digunakan untuk nama sedan. Yang jadi masalah ketika produk global baleno akan masuk Indonesia, masyarakat kita bingung baleno identik dengan sedan, kok ini hatchback ?

      Splash sendiri sudah didiscontinue oleh suzuki beberapa bulan lalu kok.

  2. Bosen juga lama-lama tiap ada artikel suzuki pasti komennya gak jauh dari :
    – Dealer tutup
    – Servis dimana
    So what?? Kagak ada yang laen ape, kalo udah tau kondisi suzuki kayak gitu yaudah jangan itu lagi komennya kan jadi keliatan bego ente 😅

  3. Bahas new baleno Lae kobay + dan-, kepincut lht nya ckckckckc nongol tar diindo tak lepas ni swift 2010. Ganti Baleno
    Masalah lari mau kencang mau lambat ora peduli, mobil harian lari cuma 60-80, pas sore merayap lagi Macet di Medan,yg penting hemat Bbm

  4. 100 jutaan besar itu kisarannya berapa ya bang..? penasaran sih soalnya ini emang salah satu yang di tunggu…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..