Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Setelah sebelumnya kita semua tahu akan adanya skutik baru berdek rata dari Yamaha dengan nama Yamaha Force 155, ternyata cukup banyak yang penasaran untuk tahu lebih lanjut sosok skutik asal Taiwan ini.. Ya karena meskipun terlihat seperti skutik Maxi, namun yang unik dari Force 155 ini adalah dek-nya yang masih rata! Yuk digeber untuk cari tahu lebih dari galeri foto Yamaha Force 155 Taiwan ini..

yamaha-force155-taiwan

Bagi KBY pribadi, desain milik Yamaha Force 155 2016 ini kena banget, agak sulit mendapatkan cela dari desainnya.. kalaupun ada kekurangan yang diketahui ya sektor pencahayaan yang belum dilengkapi dengan LED. Sebenarnya gak masalah juga sih, tapi berhubung tren yang ada saat ini sudah dikuasai oleh lampu Light Emitting Diode (LED) tersebut, motor dengan lampu bohlam alias bulb terkesan ketinggalan..

lampu depan, sein hingga rem masih bohlam
lampu depan, sein hingga rem masih bohlam
sayang lampu rem juga belum LED
sayang lampu rem juga terlihat belum LED

Bicara fungsionalitas, skutik dengan dek depan rata adalah rajanya.. bukan apa apa, negara  kita yang agricultural dan wirausaha ini acap kali memanfaatkan ruang yang ada di bagian depan skutik tersebut untuk mengangkat barang, dari dus, beras bahkan kambing saja bisa disimpan disitu wkwkkw.. Nah Yamaha Force 155 terbaru punya dek yang rata, dengan dimensi yang diperkirakan tidak jauh dengan Honda Vario, maka dari sisi akomodasi bisa bejaban lah!

dek depan Yamaha Force 155 rata, memaksimalkan fungsi!
dek depan Yamaha Force 155 rata, memaksimalkan fungsi!

Yamaha Force 155, Bukan Bebek Tapi Skutik Sporty Dek Rata!

Sektor kepraktisan juga ditambah dengan adanya lubang pengisian BBM yang berada di depan, tepatnya di bagian kiri tebeng depan. Praktis, gak pake turun dari motor bahkan tak perlu membungkuk.. ya kecuali ngisi bensinnya di Shell, tetep aja diminta turun wkkwkwk.. Fitur dual disc brake yakni rem cakram depan dan di belakang menambah kesan sporty yang memang ditonjolkan oleh Yamaha Force 155 Maxi Scoot ini..  memang sih fitur parking brake lock jadi ilang..

lubang pengisian bensin Yamaha Force 155 ada di kiri atas, praktis!
lubang pengisian bensin Yamaha Force 155 ada di kiri atas, praktis!
belakang juga sudah disc brake lads..
belakang juga sudah disc brake lads..

http://www.mobile01.com/userinfo.php?id=14990

Bicara futuristis, Force 155 sudah dilengkapi dengan speedometer full digital lengkap dengan rpm alias tachometer! Bentuknya memang tidak seperti milik SMax yang lebih keren, tapi sudah lebih dari cukup lah, informatif dengan jam digital dan trip meter serta bentuk yang unik.. cuma belum ketahuan apakah Yamaha Force 155 monoshock ini sudah ditambahi fitur MID atau belum..

Beralih ke sektor suspensi belakang, kesan canggih dan hi-tech juga mewarnai sektor ini, Force 155 terkesan ngambang alias floating karena tak ada suspensi yang terlihat di sana. Monoshock nya tersembunyi rapi jika dilihat dari samping dengan warna merah menyala dan posisinya rebah alias tiduran.. Jadi ingat Yamaha TMax.. kira kira performanya gimana yah.. penasaran euy!

speedometer full digital plus rpm!
speedometer full digital plus rpm!
monoshock tersembunyi rapi
monoshock tersembunyi rapi

Yamaha Force 155 Taiwan terbaru tampil dengan setang telanjang tanpa cover seperti NMax atau Mio dan Soul GT series, tapi tak mengurangi aura sporty-nya sama sekali lads.. Ingat dengan Yamaha Aerox? Betul kurang lebih mirip lah, bahkan penempatan sein yang terpisah ala motor sport juga mirip. Untuk sebuah skutik, Force 155 skutik memiliki pass beam yang bahkan NMax saja gak punya hehe..

dilengkapi dengan pass beam euy
dilengkapi dengan pass beam euy

Mesin yang diusung Force 155 VVA sesuai spesifikasinya terlihat sama dengan milik Yamaha NMax, bahkan kompresinya lebih tinggi yaitu 11:1, cocok banget pakai Pertamax Turbo nih hehe. Mesin dengan teknologi VVA ini jaminan akan performa yang mantap di setiap rentang putaran mesin..

mesin serupa dengan milik Yamaha NMax
mesin serupa dengan milik Yamaha NMax

spesifikasi-yamaha-force-taiwan

Untuk mendukung tampilannya yang sporty, pemilihan warna dengan padu padan unik juga cocok diterapkan pada Force 155 asal Taiwan ini.. Lihat saja, meski ada warna yang bertabrakan, namun tetap cocok, seperti pada Silver Matte dengan aksen kuning.. Bagaimana menurut lads? Pantaskah skutik bermesin Yamaha NMax ini masuk kesini? Kalau KBY sih YES!

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogasblog
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

28 COMMENTS

  1. Ciieee….ciieeee penggemar skutik…
    Misal dbwa ke indo harga dibawah 20 jeti ane juga mw ambil mang…n-max kurang sreg modelnya

  2. Kenapa Yamaha Indonesia gak bisa bikin skutik dek rata kayak gini??
    Yang dibikin kok malah Xeon.

    Kok spertinya pabrik yamaha di negara-negara lain (Taiwan,Vietnam,Thailand) lebih bagus2 kalo mendesain Skutik.
    Padahal “katanya” Yamaha Indonesia jadi yg diutamakan oleh Yamaha pusat Jepang.

  3. Huuueekkkk!!mana kantong muntah.Ngoahahaha.ingat saat Fino,XRide,Byson,Xabre,Aerox,Xeon series dll.sambutan FBY didunia maya Model keren.tapi buktinya gagal lagi.lagi2 gagal.Ngoahahaha.Norak modelnya.Ngoahahaha.

  4. Mirip R25 kepalanya

    Nitip Jemuran :
    Jika di Jakarta sering diberitakan ada pengendara motor yang mundur berusaha kabur karena kepergok polisi saat melintasi jalur Busway, nah ni di Jogja ada gerombolan pengendara motor yang terpaksa mundur teratur saat melanggar melewati trotoar karena di depan terdapat jebakan berupa tanjakan tinggi dan gak tanggung- tanggung juga dilengkapi dengan besi berkarat. Sangarrrr 😂

    http://www.motorku.id/2016/10/terpaksa-mundur-teratur-karena-ada.html

  5. Lumayan nih bntuknya, dibanding matic yg lainnya jelek2.. tp klo di taiwan mah kymco rajanya lek

  6. masuk sini saingannya vario 150. separoh konsumen vario 150 bisa diambil. lampunya bikin LED semua, kuncinya keyless macam NVX, harga 19-20 juta aja. dijamin laris manis.

  7. diangkut2 yg pengen nmeks tp ngerasa kegedean ni skrg nongol baby nmax. btw knp ga pake nama s-max ya? scr spek mirip

  8. masuk kesini pangsa pasar vario terkikis, apalagi klo YIMM bikin lampu depan belakang LED, harga 18 – 19 Juta, varian warna metalic atau matte. ABS, lengkap sudahhh hahaha

  9. Produk ini nih yang cocok buat ngelibas vario. Datengin aja. Saranku cuma stangnya dicover biar lebih elegance. Nggak youngen banget. En harganya dibawah nmax jauh biar laku keras trus nmax diexpired aja

Yuk Tinggalin Jejak Lads..