CBR

GSX-250R Sudah Nongol, Masukkin Sini Jangan?

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Suzuki GSX-250R akhirnya menampakkan batang hidungnya.. Meski spy shot terletak di negara tirai bambu alias Cina, tapi artinya Suzuki memang serius meluncurkan sport fairing 250cc 2 silinder tersebut..

suzuki-gsx-250r-alias-gw250-fairing-2-kobayogas

Ternyata sosok GSX-250R terbaru tersebut memang benar persis seperti motor sport fairing bertajuk GW250 pakai fairing yang tempo hari pernah nongol juga foto foto nya lads, artikelnya pun pernah KBY buat beberapa waktu lalu (cek link di bawah ya).. Artinya tidak ada perubahan antara foto lawas dengan yang baru saja nongol di dunia maya. Suzuki tetap mempertahankan desain yang sudah ada di pabrik negeri Cina

Kalau Benar Ini New Suzuki GSX-R250 Terbaru, Laku Iya, Laris? Meragukan!

GSX-250R 2017

Dengan munculnya sosok dari GSX-250R terbaru, maka untuk sementara desain yang tempo hari sempat muncul ke permukaan dari majalah Jepang, Young Machine – dapat dilupakan.. lha wong jauh banget desain buatan YM dengan penampakan pada foto lads.. Selain beda bentuk dan desain dimana renderan milik YM lebih mendekati GSX-R1000, nama produk pun berbeza.. Kalau majalah Jepang tersebut bilang kodenya adalah GSX-R250 sementara buatan Cina ini huruf “R” nya ada di belakang.. jadi GSX-250R.

renderan young machine nih
renderan young machine nih

Bisa jadi spekulasi sih, untuk desain yang dibuat Young Machine bisa jadi memang untuk Suzuki GSX-R250 dengan bentuk yang tak akan terlalu jauh dari itu, sementara GSX-250R sendiri menjadi pilihan lain dari keluarga GSX series.. Kalau boleh memilih, ya buatan Young Machine lah ya yang paling oke..sudah upside down dan lampu LED..

GSX-250R MASUKKIN SINI JANGAN?

Pertanyaan berikutnya, dengan sudah gamblangnya penampakan dari Suzuki GSX-250R terbaru tersebut, apakah SIS sebagai APM Suzuki akan memasukkannya ke Indonesia atau tidak? Jujur saja nih, desain sang GSX-250R pada dasarnya tidaklah buruk, tapi kalau untuk berjibaku dengan para pemain lawas di Indonesia macam calon CBR250RR, kemudian Ninja 250R dan Yamaha R25 ya berat.. Desainnya lebih mirip Ninja yang konvensional seperti swing arm misalnya.

fairing depannya cakep sih
fairing depannya cakep sih

Headlamp GSX-250R pun masih menganut paham single, alias satu batok – sebagai ciri khas dari GSX series – dimana Honda CBR250R pernah menggunakannya dan tidak populer di sini. Tapi senjata lainnya ada pada speedometer full digital yang bentuknya menyerupai gadget tablet, sepertinya tidak berbeda dengan milik GSX-R150/ Satria FI. Disini Ninja kalah, tapi secara desain keseluruhan, sang Ninja masih unggul..

ternyata sama ama ini ya?
ternyata sama ama ini ya?

Sementara bicara sektor mesin, meski GSX-250R sudah menganut paham dua silinder namun mesinnya masih satu camshaft alias SOHC persis seperti milik Inazuma GW250, dimana rival rivalnya sudah menggunakan profil dual cam alias DOHC. Dari sisi performa ya harus berlapang dada menjadi yang paling terbelakang..

speedometer full digital
speedometer full digital

Jadi akankah GSX-250R masuk ke Indonesia? Tergantung tujuan dari SIS itu sendiri..Kalau hanya sekedar laku dan sebagai pelengkap line up motor sport milik Suzuki sih ya bisa saja, toh saudaranya sudah ada yakni Inazuma, anggap saja GSX-250R ini adalah GW250 pakai fairing.. Tapi kalau kepingin laris.. yah sorry to say.. berat!! Tapi bisa saja, asal harga benar benar jauh di bawah para rivalnya..

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3366 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

20 Comments

  1. Cocoknya buat desain GSX 150R aja, kalau buat 250cc nya kok ane pesimis bisa bersaing dengan R25 apalagi ninja fi penjualannya apalagi pake mesin turunan inazuma duhh…

  2. Jika mesin nya inazuma krng laku ni.
    Tapi kata nya ada 2 jenis ni suzuki 250,1>Gsx250 f mesin inazuma shock model biasa (versi murahnya)
    GSX250R mesin baru Dohc Pakai Usd (tapi di atas yg pakai plat Gsx250r, kalo di katalok Gsx250 f,

    AH gak tau la pastinya masi bentuk dalam katalok majalah.

  3. agak berat mang klo headlamp syempak begitu, fairingnya emang lumayan sih tapi ya dari depan kurang

  4. ganteng kok depannya, ane malah suka single headlamp, mv agusta, ktm rc8, pada single.. bener itu kalo mau brojol dimari tetep keluarin gsx250 yg kasta atasnya, kalo yg ini cukup kasta bawah, yg doyan inazuma pake fairing

  5. Klo spec seperti di TMCBlog, wah mending jangan deh, mubazir… apalagi IMHO, design, walau gag jelek tapi nanggung, terlebih Spec performancenya yg underpowered pake banget untuk kelas 250cc di Indonesia… Klo pasar Global sih ane percaya masih sangat toleran untuk power-nya motor2 entry level, tapi di Indonesia, walau 2 silinder, tp klo HP “cuma” 25 atau 18.4 kW sih jangan harap deh, paling orang2 yang sangat objektif aja yang mau beli… apalagi klo masuk sini via import kan pasti bikin overprice… cukup inazuma aja deh yang bernasib begitu..hehe

    Ane malah lebih berharap Inazuma di upgrade nih, minimal minor update/facelift biar lebih gagah, biar aura cruiser nya makin kuat.. hehe.. belakangan lebih prefer cruiser d banding sport euy…

  6. Mang.. Setiap buka kok ada link artikel mang kobay yg lain nempel nutupin beberapa paragraf artikel yg sdang dbaca..?? Punya ane tok kah?? Kdang bikin gagal paham..

  7. Masuk!! Tapi ganti spek jadi 150cc, kalau mau masuk kelas 250cc kyaknya susah deh lawan ninfi atau r25 aja belum tentu menang apalagi lawan cbr250rr.

  8. ane bayangin itu speedometer console di dashboard bisa dilepas..
    trus bisa dibawa kemana2 sebagai gadget, memantau kondisi motor, dan research setting motor..
    pasti keren..
    mungkin di tahun 2030 bakal ada.. XD

Yuk Tinggalin Jejak Lads..