Honda

New Suzuki Jimny 2016, Lebih Dekat Bersama Sang Legenda..

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Duh event GIIAS 2016 sudah kelar kapan tau, tapi maaf lads, baru beberapa yang sudah KBY jadikan artikel..Well kita lanjutkan lagi deh tema GIIAS kemarin ya. Kali ini yang akan dibahas adalah New Suzuki Jimny 2016.. Sang legenda telah kembali!

suzuki Jimny jangkrik

HCGK

Saat di event GIIAS 2016 lalu, booth Suzuki memang menjadi salah satu incaran KBY lads, mengingat cukup banyaknya PT SIS alias ATPM Suzuki menggelontorkan produk baru di jenis kendaraan roda empatnya (motornya kapan dooong). Nah salah satu yang KBY penasaran pengen lihat banget adalah New Suzuki Jimny! Ya penasaran banget pengen lihat langsung mobil legendaris dari Suzuki yang terkenal tangguh terutama buat melintas di jalan yang hancur alias off  road..

new suzuki Jimny

Meski posisinya terletak agak di belakang pada booth Suzuki, namun sang New Suzuki Jimny ini justru mendapatkan apresiasi khusus loh, terlihat dari stage nya yang lebih spesial dibandingkan produk Suzuki lainnya.. Ada pula penampakan Suzuki Jimny lawas gen 1 yang kita kenal sebagai Jimny Jangkrik bos eh.. hehehe.. Ayo deh langsung saja kita terabas batas sang small SUV ini..

baca juga:

The Legend Suzuki Jimny Akan Reborn, Penampakan Ada Di GIIAS!

DESAIN NEW SUZUKI JIMNY

KBY tidak akan bercerita banyak tentang history jip mungil dari Suzuki ini, tuh di link di atas sudah pernah KBY bahas, thus kali ini KBY akan membahas sisi desain ekterior dan interior dari New Suzuki Jimny terbaru yang dilihat langsung di event GIIAS 2016 lalu..

Door trim-nya tidak terlalu banyak berubah, masih seperti yang lalu, agak tipis dan kantungnya hanya bisa menyimpan majalah atau koran saja. Tapi kalau Jimny Katana dulu kan emang tipis banget pelapis door trimnya, kalau new suzuki Jimny sih sudah modern hehe.. Dashboard-nya meskipun sederhana namun sudah model masa kini, mengotak agar terlihat kesan macho sebagaimana SUV jantan lainnya.

new suzuki Jimny

Seperti interiornya, desain bagian luar new suzuki Jimny pun masih sangat terkesan Jimny-nya, sepertinya memang disengaja agar orang yang melihat sekelebatan pun tahu kalau ini memang sebuah Jimny.. Signaturenya khas, hanya beberapa yang baru seperti bentuk grill dan posisi lampu rem yang kini ada di sisi bodi, tak lagi menempel pada bumper belakang lads.. tapi lampu sein masih di bumper..

new suzuki Jimny

FITUR NEW SUZUKI JIMNY

Bicara fitur off road pada dasarnya New Suzuki Jimny tidak perlu diragukan lagi kehandalannya, adapun yang berbeza hanya pada sistem transfer case yang kini cukup dengan hanya menekan tombol saja dan dapat langsung dipindahkan dari 2WD (penggerak roda dua) menuju sistem 4×4 alias 4WD hingga 4WD-L selama kecepatan di bawah 40 km/jam. Tuh tombol transfer case ada pada dashboard tengah yang bentuknya mirip dengan Suzuki Baleno lawas lads..

dashboard new suzuki Jimny

Ruang kabin pada New Suzuki Jimny juga terlihat klasik, masih kental nuansa kotak kotak namun sudah dibekali teknologi yang canggih, sebagai contoh di bagian panel instrumen terdapat Tyre Pressure Monitoring System (TPMS) untuk mengetahui tekanan ban pada kendaraan tersebut. Selain itu terdapat pula Gear Shift Indicator (GSI) yang membantu pengemudi dalam menghemat bahan bakar. Tidak ketinggalan fitur ESC (Electronic Stability Control) turut disematkan guna menambah kesan modern.

speedometer new suzuki Jimny

AKOMODASI NEW SUZUKI JIMNY

Penasaran gak dengan ruang kabin alias kelegaan dari New Suzuki Jimny? Apakah masih sama seperti dulu jaman Katana? Nah KBY menggunakan si sulung sebagai model untuk sektor ini. Dengan tinggi badan 165 cm terlihat kalau ruang belakang New Suzuki Jimny memang masih seperti dulu hehe, pas pasan jika tak mau dibilang sempit.. Well memang wajar sih namanya juga SUV Suzuki ini bukan mobil keluarga..

new suzuki Jimny interior

jok belakang new suzuki Jimny

HARGA NEW SUZUKI JIMNY

Hanya sayangnya, sang New Suzuki Jimny sudah tidak terjangkau lagi harganya, jauh dari kata affordable.. mohon dimaklumi lads mengingat statusnya bukan rakitan apalagi buatan lokal. Ya status Jimny 2016 ini memang CBU alias diimpor utuh dari luar negeri, belum lagi penggerak 4 roda yang pajaknya selangit tembus. Finally lads, dengan perkiraan harga jual New Suzuki Jimny Rp. 300 jutaan, sepertinya hanya mereka yang kelebihan duit dan memang maniak Jimny yang bakal nebus small SUV ini..

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Suzuki Mobil and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

14 Responses to New Suzuki Jimny 2016, Lebih Dekat Bersama Sang Legenda..

  1. dudie wae says:

    Emang keren bay,
    sempet tertarik. Secara exterior, Gw kira ini harganya di atass wagon R 😅. Ya maksimum 130jtaan.
    Eh gak taunya 300jtaan, mata terbelalak jadinya untuk sebuah karimun kotak modifan gini, mana interiornya biasa2 aja..ke pdan nih suzuki..mending gw kredit hrv
    Swift pun begitu harga nya anjaayyy 300 jtaan juga di atass jazz

    • subaru says:

      300 jutaan untuk cbu jepang bukan kbu (kerawang build up)
      Dan swift yang 300 juta itu swift sport bukan? Itu SANGAT PANTAS untuk harganya diatas jazz karena tuningnya memang untuk sport, mesinnya yang enak banget di rpm tinggi…. Kalo pernah ngerasain enaknya original vtec engine dibanding ivtec maka pasti sangat nagih buat nyoba swift sport… Oya dia juga CBU jepang kalo ga salah

    • fahri says:

      yup, 300jt mending hrv drpd jimny.
      tapi ga setuju utk yg swift. 300jt an utk swift sport itu worthy bgt.

    • john doe says:

      300jt untuk mobil ginian mah males.. >_<

  2. dedemesh says:

    Mirip kang anaknya😂

  3. ardiantoyugo says:

    jimny oh jimny…

    Review FDR Genzi Pro, ngeri ngeri sedap: http://wp.me/p7LBn5-24w

  4. kojel says:

    Matanya picek kaleee beli mobil alakadarnya harga 300jeti… target market suzuki itu para manula ya? design nya culun culun

  5. bsa1948 says:

    wah minat sbnrnya, daripada sering mimpiin rubicon mulu… tapi harganya itu lo… gk mboizzzz blasss.. mending pake mobil bini, suzuki splash

  6. UcupSALAH says:

    Wah mahal,pantas Cbu, lokal kan pak suzuki
    300 jt
    Bagus beli jimny tua, mesin 1000 cc di copot, simpan ya utk keperluan gesek,di jadikan genset rmh aja ckckckc
    Beli mesin bks negara sebelah suzuki kode m15A sama macem swift gitu,gk mhl2 amat ko set. 100 Hp masi krng caplok turbo kit nya,
    Baru susun ulang shock., modal sama mobil bajet 100-150 jt uda kece jimny tua anda, +pajak thn nan murah,
    Lebih begis mesin baleno, tapi bnyk penyesuaian di jimny,
    300 jt mana mau pindah anak jimny tua ckckc mana ni suzuki

  7. Archiee says:

    Liat gambar nomer 3 ..lalu ketik angka 1 di kolom komentar.. Maka lihat lah yg akan terjadi selanjutnya .. 😀

  8. wellmy says:

    tpi tu jimmy dh bnyak.dpsn olh perusaan perkebunan klo ga salh hmpir 100 unit..itu yg udh dl.
    krna psan szki pngn coba masarin buat masyarakat umum dgn hrga dibawah psanan dri perusahaan tersbt… .. klo ga salah tu pemintaan dri prsahaan prkebunan itu dh dri 2015..

  9. yang di foto kayaknya ga rela banget difoto, wkwkwkw

Yuk Tinggalin Jejak Lads..