banner

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Beberapa hari ke belakang, dunia maya dikejutkan oleh adanya kabar tentang hasil test Honda CBR250RR 2 silinder perdana di dunia yang dilakukan oleh dua media terkemuka di Indonesia, otomotif dan Motorplus..

ini posisi hi beam on
ini posisi hi beam on

Hasil tes yang sangat banyak ditunggu oleh kalangan pencinta roda dua, baik dari kubu pencinta Honda sendiri, haters-nya bahkan para kompetitor.. Dan lads sendiri mungkin sudah baca beritanya ya di kobayogas.com? Kalau belum mah aduh T E R L A L U wkwkkw.. Ya, hasil tes awal membahas seputar top speed Honda CBR250RR yang dilakukan di sirkit pengetesan milik Bridgestone..

Top Speed Honda CBR250RR Raih 168 km/jam, Ah Pelan!

ini lah tes resmi pertama honda cbr250rr!
ini lah tes resmi honda cbr250rr pertama di dunia!

Entah kenapa tes dilakukan disana, KBY pun belum tahu, kalau positive thinking nya sih mungkin saja Sentul ditutup baik sedang dalam masa perbaikan maupun sudah dibooking untuk acara lain. Yang jelas top speed Honda CBR250RR terbaru tersebut mampu mencapai angka 168 km/jam di gigi 5 (versi motorplus) atau 167 km/jam di gigi 6 (versi otomotif).

top-speed-honda cbr250rr.jpg

Nah lads, pembahasan top speed Honda CBR250RR ini meluas kemana mana seperti misalnya sosial media facebook, terutama di grup grup otomotif roda dua. Ya apalagi yang dibahas kalau bukan pro dan kontranya hehe.. Yang pro misalnya, percaya angka speedometer masih bisa bertambah lagi karena lintasan lurusnya hanya seiprit dan juga masih di gigi 5. Yang kontra ya pasti sebagai calon pendatang baru akan dibanding bandingkan dengan produk yang sudah ada lebih dulu, kalau gak Ninja 250 ya R25..

top speed cbr250rr vs R25

Yang menarik ada komentar di salah satu grup facebook tentang performa dari Honda CBR250RR yang dites oleh kedua media tersebut lads.. Dikatakan oleh sang komentator bahwa top speed Honda CBR250RR tak akan naik banyak meskipun dioper ke gigi 6 karena gigi 6 Honda CBR250RR 2 silinder tak lebih hanya sekedar overdrive untuk efisiensi bbm!

gigi 6 cbr250rr overdrive

Hmmm, KBY sendiri sih belum tahu dan gak bisa komen apa apa karena ngetes aja beluman lads. Ada juga yang sependapat karena merujuk pada sport sport Honda yang sudah terbit duluan dimana rata rata atau kebanyakan, gigi 6 motor sport Honda itu adalah overdrive untuk menurunkan RPM dan menjaga efisiensi BBM agar bisa irit.. Kalau menurut lads sendiri gimana?

Terima kasih sudah bantu sharing.. Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

40 KOMENTAR

  1. Sama aja kek r25, kalo masih standar susah untuk nempel limiter gigi 6 nya..
    kalo gigi 5 sih masih bisa, @174 kmh.

  2. intinya cuma 1 Bang

    sebagai Rakyat ber Ekenomi menengah kebawah seperti saya

    hanya bisa sekedar Liat, Amati, Pengen, Ngelek idu

  3. melihat dari tidak adanya tanda” versi 300 nya bisa jadi masih bisa kencang lagi mengutip dari kata” tesster dan petinggi AHMnya sendiri dan melihat siluet ncbr250 di wss300cc bisa jadi ada kejutan, kenapa di tes nya bukan di sentul pandangan saya honda mau memperlihatkan handling yang total control bukan sekedar top speed, bikin motor kencang gampang tapi handling bagus dan balnce sulit

  4. Mending gear 6 overdrive sih
    Biar mesin gak meraung rpm tinggi
    Lagian mau pake top speed dmn?
    Lbh baik akselerasi yg ok dibanding top speed yg tinggi

  5. Cbr 250 jomblo kayaknya sih gak overdrive gigi 6, cuma ya gak bisa kalo ampe redline
    kalo cb150 old overdrive
    Ninja 250 bener gigi 6 bisa redline
    Kalo r25 gigi enam overdrive jg, bisa naik tapi pelan2 naiknya hehhehe…

    Pernah nyoba semua…

  6. Kalo buat gitaris yg seneng pake sound crunchy, efek overdrive itu lbh terasa spt suara dr surga dr pada distortion. (^_^)

    Ah itu mah krn udh ngikut euro3 aja, tinggal ganti knalpot, gigi 6 pasti ikut naik juga, tapi sayang yoo, suara knalpot aslinya maknyos banget maaang.

  7. bukan ngebela Honda sih, tapi sperti nya Honda gag butuh bikin motor “irit” lagi karena mereka sudah punya itu di current CBR250/300R jomblo… buat apa mereka bikin 250RR dengan konsep yang sama..?
    Klo memang iya ya keterlaluan Honda… hahahaa
    Time will tell lagh, klo kata yg punya warung ceunahh,, hohoho

  8. masih perlu pembuktian bang, sejauh ini yg ane tau motor yg gear 6nya bisa nyentuh limitnya cm cbr 150 k45 series, cbr 250, rr mono, ninfi, cb150sf baru, dll
    kalok r25 masih blm tau, apalagi cbr250rr ini?

  9. Overdrive itu ketika perbandingan gearbox dibawah 1, contohnya Yamaha R3, gigi 5 dan 6 nya malah dua-duanya overdrive. Semua komen di atas ane ngawur semua pembahasannya, mbok komen atau bikin artikel itu ya ngasih ilmu kek, kalo belum ngerti ya googling bentar nape, toh internet sekarang murah

  10. itu komentar ane di Grup LDIC yang dipakai. Ya memang secara ilmu deduktif ane menduga gigi 6 cbr250rr itu overdrive.

    Tapi sebagai bikers sejati gak perlu risau.
    itu bisa diliat sebagai perspektif kelebihan atau kekurangan.
    perspektif kelebihan: gigi overdrive itu bikin irit kalo dibawa turing.
    perspektif kelemahan: susah adu balap dengan lawan, kudu bener2 perfect shift ketika pindah gigi 6.

    solusi ngakalin gigi overdrive:
    -perbesar gir belakang 2 mata
    -ganti gigi perfect shift, kalo perlu clutchless

    untuk diskusi lebih lanjut, diskusi renyah
    add aja akun
    fb: rahmat yaya’
    ig: @rahmatyayak
    t: @rahmat_yayaa

  11. Klo jarak 600 km sdh 167dikatakan gigi 6 sdh overdrive .logikanya dimana.motor bebek saja speed maksimal di jarak 800 sd 1 km.masa cbr250 cv jarak 600 sd 1000 m cuma flat gak naik.klakuan fby bc kurang pinter.

  12. Cbr k45 gak over drive, malah naik terus tu rpm dan top speednya. Honda gak main2 kalo urusan cbr 250 ini, tp kalo overdrive juga yah wassalam….

  13. Saya sebagai orang awam bingung loh liat blog blog otomotif terutama komentatornya, sepertinya ngebandingin motor itu cuman dari Speed nya saja ya? Klo Kenceng berarti lebih bagus begitu, emang tujuan orang beli motor itu mau jadi pembalap semua ya? Maaf ora mudeng dengan cara berpikir nya……

    • simpelnya sih gini, meskipun komentator itu sbnrnya lebih paham, tapi buat orang awam sih top speed berbanding lurus dengan performa yang sangat baik.. artinya produk itu bagus.. hehe..

      • ga jg.. msh bnyk yg prlu dipertimbangkan buat bkin statement “top speed berbanding lurus dengan performa yg sangat baik” buktinya R25 yg top speednya diatas CBR jd produk recall. bkin statement ksh bukti min.. cb rajin2 baca artikel TMC sm IWB deh..

        • TMC ama IWB siapa ya? Wkwkwkw.. 😛
          hadeuh satu lagi bukti cuma baca tok tapi gak paham maksud.. ulah kopet kopet teuing jadi jelema atuh mang, lebar data kitu? ulah sesuai ngaran lah wkwkkwwk

  14. kayaknya gear 6 masih bisa kena limiter kok ini, R25 yg katanya overdrive juga kena limiter bisa sampe 188km/h kondisi standar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini