CBR

Ngetes Shock Ohlins Yamaha NMax, Harga Gak Bohong!

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Sudah lama banget KBY penasaran akan performa dan kehandalan dari sebuah merek suspensi alias shock yang sudah terkenal seantero dunia.. Ohlins! Kali ini kesempatan datang untuk mencoba shock Ohlins Yamaha NMax.. Gimana performanya?

shock ohlins Yamaha NMax

Yamaha NMax yang pake shock Ohlins tersebut merupakan milik customer nya Ihsan Motoshop, sang owner datang ketika KBY sedang proses pemasangan Fog Lamp Cree untuk Yamaha NMax.. Lama mikir mikir tes gak tes gak, akhirnya setelah mendapatkan lampu hijau dari si empunya, KBY tes deh shock Ohlins Yamaha NMax tersebut di jalan raya.. Β Sebelumnya, menurut info pemilik, settingan kekerasannya diset dua klik dari paling empuk.. So bagaimana rasanya performa suspensi seharga Rp. 6,7 juta ini?

Sinar Fog Lamp Cree 4 in 1 Yamaha NMax, Lebih Dari Cukup

shock ohlins Yamaha NMax
shock ohlins Yamaha NMax

Yang ngeri itu adalah performa di jalan buruk, dengan menggunakan shock YSS G Plus di set ke yang paling empuk pun KBY masih agak meringis, nah di atas Yamaha NMax yang menggunakan shock ohlins ini KBY pun siap siap meringis, pikir KBY ah kalau dijalan beginian paling mirip mirip.. And..Avadakedavra eh abakadra, deb deb deb.. jalan gerinjul tersebut dilalui dengan mantap! Hanya sedikit ayunan yang terasa, lah kemana jalan jelek itu, pindah tempat kah?

Gak puas dan gak percaya akan performa shock ohlins Yamaha NMax ini, KBY ulangi sekali lagi, masih sama, hanya ayunan suspensi tanpa goncangan berarti yang terasa lads..Masih belum percaya, kali ini pelan pelan, lalu kencang, ah sudah lah nyerah.. Sekarang mencoba menikung cepat, wah mantap tenan lads.. harga emang gak bohong, kampret tenan iki Ohlins, bikin shock breaker kok ya bisa kaya begini enaknya.. rasanya pengen copot si YSS tuh, terus pungut lagi lah, sayang dong wkwkkww..

shock ohlins Yamaha NMax

Suspensi Ohlins Untuk Kendaraan Kesayangan Milik Lads…Dipilih…

Well lads,finally KBY bisa merasakan sendiri performa shock ohlins Yamaha NMax milik masbro yang ogah disebut namanya, ternyata performa suspensi dari nama beken sedunia ini bukan omong kosong, gak cuma jual nama tapi memberikan bukti sahih berupa performa nyata di atas jalan.. Kalaupun ada kekurangan dari shock ohlins ini yaitu, harganya yang gak murah hehehe.. tinggal dipikir pikir aja sih apakah worthy menebus shock seharga Rp.6.7 juta ini untuk motor kesayangan..

shock ohlins Yamaha NMax

Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3359 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

49 Comments

  1. Seharga motor mio J second tahun 2014 tuh mang haha
    Ane mah cukup pake shockbreaker murahan cap zeto aja deh πŸ˜€

  2. jadi inget testimoni orang yg temennya pake ohlins di cbr 250 sempak..
    pas nikung cepat di alsut yg ada speed bump kecil2 itu, motor terlihat seperti jalan mulus…tanpa gejala goyang, mentul2, limbung or whatever..you call it deh sob..

    btw buat r25 brp duit ya? shock bawaan limbung nih

  3. Udah turun lumayan jauh harganya yak, awal punya nmax sempat sms ke ohlins nanya berapa harga, dijawab 8,9 juta.
    Gw cuma bales terimakasih πŸ˜€

  4. kang kobay, itu ohlins asli kah?
    tp itu karet bantalan as shock nya sebelah kanan bisa melorot gtu yak? berasa kyk liat shock 500rbuan πŸ˜€
    hihi

    • setelah dicek, itu bukan melorot tapi emang posisinya disitu, hehe.. komparasi ke model lain, ada juga yang karetnya di atas dan di tengah mang

      • tapi kok bisa beda gitu, antara kanan dan kiri nya?
        tapii ya sudahlah kang…
        sampaikan khilafku pda yg punya, sudah berburuk sangka soal keasliannya πŸ˜€ πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      • sebenarnya bukan melorot, itu dari bawaannya brarti memang nempel ke tabung minyak..namun karena tuh shock belom pernah mentok, jadinya kedorong sampe posisi yg uda pernah..

        sedangkan sisi 1 lagi dari pabriknya uda kegeser ke sisi ujung…

        afaik defaultnya semua suspensi ya nempel ke tabung minyak karena di ujung kan ada mur buat kencengin as nya..jadi kerjaan aja klo di geser2in semua..

  5. kmrin di grup nmax jga ada yg jual 6jtaan tpi made in thailand.. dan di bantah sma org ohlinsya langsung klo itu bukan ori..

  6. Nah ini baru mantap, baru ini saya baca review yg gamblang tentang shock absorber Ohlins di NMax.
    Ternyata bener hebat itu shock absorber. Memang biasanya “you get what you pay for”.

  7. Wogh Ohlins.. d kota kembang harganya msih skitar 7-8 juta mang, hrganya beda dikit sma merk Daytona. Jd ngiler pngen ohlins atau Daytona. Udah bosen pake si Zeto di Enmexxx.. hehe

  8. nah mumpung bahas shock nih, mo tanya. jadi gini, shock belakang beat esp 2015 saya sepertinya mati alias keras banget kek batu, sangat menyiksa saat ngelewatin jalanan jelek bergelombang, berlubang, maupun gujlukan poldur. saya ingin ganti dengan shock yang sedikit lebih empuk & memiliki rebound yang baik. anggaran 250-300an lah. sebaiknya pake shock aftermarket apa ya? kalaupun pake shock subtitusi standar pabrikan motor lain, sebaiknya disubtitusi pake shock motor apa ya?

  9. mumpung bahas soal shock nih, mo nanya. jadi begini om, beat esp saya shock belakangnya keras banget, mati kek batu. sangat mengganggu saat melewati jalanan jelek bumpy, lobang, maupun gujlukan semacam poldur.
    saya berniat ganti shock yg. lebih empuk dan rebound yg lebih baik, dengan budget 200-300rb. sebaiknya kalo aftermarket pake apa, kali subtitusi shock standar pake shock motor apa. trims.

  10. Kang kobay udah pernah tes r15 se dg shock ohlins..kl idah buat ulasanya ya..penasarn banana atm + ohlins..

  11. Om kobay mau tanya kalau mau pasang shock di bengkel resmi apakah aman? Kalau isu soal kualitas baut shock jika di ganti patah itu bagaimana ya om?apakah di unit 2017 masalah tersebut masih ada om? Oiya sama kalo ohlins di nmax untuk shock depan apakah ada om?mks mohon jawabannya dan bantuannya om mks

  12. Wahhhh…. baca reviewnya jadi pengen Ohlins buat di Xmax 250. Cuma belom keluar ya….

  13. harga beda karena perbedaan pabrikan.

    yang harga mahal masih made in sweden yang harga miring made in thailand, murah bukan berarti KW.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..