Tugas Berat Menanti Sang Suzuki GSX-R150..

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Meskipun belum 100% namun sosok calon sport fairing 150cc terbaru yang diperkirakan dinamakan Suzuki GSX-R150 sudah dapat diprediksikan desain dan bentuknya..


Mengapa KBY bilang tugas Suzuki GSX-R150 berat? Well, lads, cukup banyak alasannya, bukan karena sang calon sport fairing 150cc terbaru Suzuki ini jelek, namun lebih karena dari sisi kompetitornya yang lebih baik.. terutama dari sisi desain dan fitur. Apa yang ditawarkan dan dimiliki kompetitor membuat GSX-R150 ini terkesan sangat tertinggal nyaris dari semua sisi.. Itu mengapa tugas berat sudah menantinya ketika sang motor sport ini jadi hadir di nusantara..

Sudah trah nya atau ketentuannya produk yang lahir belakangan didaulat untuk menjadi yang terbaik, atau paling tidak memiliki kelebihan yang jauh lebih banyak dibandingkan produk yang sudah lebih dulu hadir. Melihat bentuk, jenis dan kapasitas mesinnya, Suzuki GSX-R150 suka tidak suka akan dibenturkan dengan New Honda CBR150R dan Yamaha R15. CBR150R terbaru sudah wara wiri di aspal, dan untuk saat ini dapat disebut yang terbaik dari semua lini. Sementara Yamaha R15 akan segera berbenah menjadi lebih baik, kalau tidak akhir tahun ya tahun 2017 awal..

cbr150r vs yamaha r15

kehadiran GSX-R150 sudah dinanti kedua rivalnya

Tak perlu panjang lebar, para pengamat otomotif roda dua pastinya sudah tahu apa yang kedua merek tersebut miliki diluar ketersediaan 3S.. desain ciamik dan modern, fitur lengkap dari mulai headlamp hingga speedometer. Sementara dari sisi performa ya beda beda tipis. Yamaha mengincar singgasana CBR150R dengan mempersiapkan All New Yamaha R15.. lalu bisa apa GSX-R150?

dari jauh terlihat sinarnya putih, GSX-R150 sudah pakai LED

dari jauh terlihat sinarnya putih, GSX-R150 sudah pakai LED

Paling tidak ada catatan KBY pribadi yang dapat membuat tugas GSX-R150 paling tidak menjadi lebih ringan atau tidak terlalu berat dalam menghadapi kedua rivalnya tersebut..Apa saja? Cekibrot lads..

  • Lampu Full LED
  • Desain lancip dan futuristis
  • Fitur speedometer lengkap
  • Performa handal (termasuk handling)
  • Harga lebih murah
  • Promo gencar dan tepat sasaran

Melihat foto foto spy shot Suzuki GSX-R150 yang sudah bertebaran di dunia maya, ada 2 poin yang meragukan dimiliki oleh sang Gixxer 150cc ini.. Yaitu sektor lampu yang hanya terlihat depan saja yang pakai LED dan desain.. Sedangkan sektor desain tak dapat dikatakan luar biasa, mirip dengan Gixxer SF di India dengan beberapa sedikit ubahan. Semoga KBY salah karena masih tertutup oleh stiker pengalih rupa..

spyshot-suzuki-gsx150r-depan

Lemah di dua poin awal tak berarti GSX-R150 langsung kalah, masih ada 4 poin yang dapat didulang dalam pertarungan kelas sport fairing 150cc ini nantinya. Fitur speedometer bisa menjadi yang terlengkap dan tercanggih, performa mesin basis Satria FU FI juga dapat menjadi kartu As, begitu juga handling Suzuki dikenal memiliki handling yang oke punya.. Kemudian sisi harga, harus dapat bersaing di kelasnya dan terakhir jangan lupa promo gencar sekaligus tepat sasaran..

Ingat barang bagus bagaimanapun kalau kurang promo maka tidak akan mencuat ke permukaan, apalagi kelas yang dihadapi adalah kelas yang sarat gengsi, sangat demanding.. Intinya no pain no gain, agar GSX-R150 dapat dikenal luas ya harus ada yang dikeluarkan yaitu dana promosi… Ada masukan lain untuk calon sport fairing ini?

Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

Advertisements

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Suzuki and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

48 Responses to Tugas Berat Menanti Sang Suzuki GSX-R150..

  1. ardiantoyugo says:

    Yah sapa tau dihargai 24,99 juta…

    Modifikasi Honda Brio: http://wp.me/p7LBn5-22F

  2. ademadan says:

    seberat apapun tugasnya, akan lebih mudah kalo nggak dikerjakan ๐Ÿ˜‚

  3. Usman says:

    kembali ke power of sales nya,barang butut gimana juga bisa laku,apalagi ini yg udah diakui secara power sama kualitasnya jg.klo desain emang subjektif,tp sayamah resep kang,ada rasa2 gsx 1000 nya

  4. hello says:

    berat lg bg para sales….hoho..

  5. adjiest says:

    Kemaren sempet saya singgung soal suzuki yang kurang all out sama produknya. Selengkapnya,

    https://mototeach.wordpress.com/2016/09/17/suzuki-riwayatmu-kini/

  6. dalank says:

    karakter mesin suzuki inilah yg paling ditunguยฒ. tapi sebagus apapun mesinnya kalau desain tidak mendukung pasti tidak akan laku. kalo sy perhatikan kok kyak kebesaran baju, kayak R15 n cbr muka syempak. kesannya tdk padat. stop lampnya hedee parah. bayak PRnya. lupakan saja deh.

  7. er6n says:

    Akan lebih bagus kalau headlamp.nya pakai milik satriaFU150 keluaran 2005… Yang ini sepertinya sedikit kotak kaya FU yang sekarang… Untuk body,mohon maaf kok kurang gimana gitu ya dibanding kompetitor,, semoga yang asli lebih cakep… Untuk arm blkang kelihatanya kekecilan…

  8. MT 115 says:

    hadeuhhh diluar ekspektasi ini mah… mesin okelah gahaaaarrr paling powerfull, tp klo tampangnya kurang wow, saya rasa kembali lg mereka2 yg diehard atau pecinta merk S az yg akan beli… ๐Ÿ™‚
    tapiiii… klo diksh full spec, mau diksh hrg brp??? hehehehe…

  9. dalank says:

    desainernya org manasih? janganยฒ dr india kali ya. coba bandinkan dgn muka new cbr n calon r15 di atas, jauuuhhhh. cocoknya ini mah keluarnya thn 2005. kalo mau sukses itu ikuti strategi ahm. amati,tiru dan sempurnakan.

  10. budisolo says:

    killing factor hrs ada . mungkin cukup satu aja. umpama power bisa 22 hp. spt satria , ninja 2 tak ,exsis krn power diatas rata2 wkt itu.

  11. ule says:

    tugas nya sih lebih ke FBS, mau beli ga tuh..

  12. Xclub says:

    Seperti yg pernah saya bilang di komen sebelumnya kang, suzuki sekarang minim fitur seperti tidak ada inovasi lagi ditambah desainnya yg nyeleneh. Fanboy nya mah pasti bela mati2an tapi beli mah kagak, gimana mau maju kalau gak bisa nerima kritik dan masukan dari orang lain?

    Contoh honda dan yamaha yang beberapa produknya suka dibully tapi dijadikan masukan oleh pabrikan untuk lebih sempurna kedepannya dan diterima semua orang, hasilnya? Ya, mereka berhasil memikat hati para pecinta motor atau yg baru mau beli motor

  13. Ki Bromo says:

    yg penting ada dulu. jualan kn bukn berarti harus ngalahin CBR atau R15. bisa bersaing aja uda hebat. nanti juga perlahan demi perlahan, konsumen jadi banyak pilihan.
    siapa sich yg gk ngiler liat spek 21 hp ++, mesin halus, knalpot merdu.
    sein gk led ? tinggal bikin.
    stoplam gk led ? tinggal bikin.
    arm kotak ? CBR juga tuch.

  14. siputgondrong says:

    R15? gak tau ya untuk all new..
    Tapi yang jelas R15 v.2 bermasalah di kiprok yang cepat rusak..
    Ya okelah rusak, mesin brebet.. tiba2 di gas kosong..
    Semoga aja brebet nya ga lagi nyalip tronton/truk semen kaya almarhum Bro Setiawan..
    Oke lah selamat bisa menepi.. dorong motor ke BERES yang ternyata hanya 500 meter aja karena jaringan bengkel yamaha sudah merata..
    Tapi ternyata khusus untuk kiprok R15, harus inden minimal 3 minggu #EHH?
    Karena ternyata untuk kiprok v.2 sudah gak produksi lagi.. dan harus import atau pesen dulu ke pusat..
    Mampus gak lu motor seport harian jongkok di bengkel 3 minggu? debuan deh..

    CMIIW (Cacat Me If Im Wrong)

  15. kodokijo says:

    Tampil paling belakangan seharusnya bisa jadi yg terbaik, contohnya seperti CBR250RR. Sektor disain bagian belakangnya asli jelek banget. Kehabisan kata2 utk Suzuki, up to you lah…

  16. kodokijo says:

    Tampil paling belakangan seharusnya bisa jadi yg terbaik, contohnya seperti CBR250RR. Sektor disain bagian belakangnya asli jelek banget. Kehabisan kata2 utk Suzuki, up to you lah…

  17. tedy tenk says:

    Nunggu kebuka gamblang dulu baru bisa liat yg sebenernya…. hehhee

  18. Are wege says:

    Ampun deh suzuki. Gak belajar dari kegagalan ,. Kalo emang seperti ini tampilan nya. .. mending satria fu aja deh. Lebih baik , dibanding ini modelnya,

    Jueelleekkk poll.. berharap mirip fxr , malah mirip motor nehi nehi

  19. babe_umar says:

    ini motor yang sempet gak diaku sama pabrikan dan laskar pembela nya yah … mana pake sebut buat naikin hits ato rating blog lagih … KUDU MINTA MAAF SECARA TERBUKA TUH BLOGGER DAN YANG CHAT SAMA DIA … udeh posting artikel yang menjelekkan citra blog orang laen … klo kagak mau minta ma’af, yarin bakalan kagak laku dah tuh motor … wkwkwkwkwk
    udah gitu ajah Mang #mantanfbs

  20. Axl says:

    suzuki memang sangattttt salah…. karna mengeluarkn satria fufi berbarengn dengan di susulny info varian sport baruny yi, Gsx150 dn bandit150 apalagi basic mesin yg sama.. apa orang gk pd mikir 2x untuk meminang satria fufi..?!!? jd mnrt sy sendiri hadirny gsx150r-f itu bkln jd kejutan besar bg mereka pecinta power performa dn kualitas. jgn djdikn penjualan satri fufi sebagai tolak ukur hehee:-)

  21. Harga yang lebih murah dengan fitur dan performa yang lebih baik dibanding rivalnya , mungkin
    dan performa harus lebih baik dari Satria FU (mungkin kah?,) biar penggemar satria fu pindah ke sini (asal jangan di modif tai look aja)
    itu saja mungkin ๐Ÿ˜€

  22. Brebet says:

    yang paling penting adalah promosi dan HARGA…
    kalau model sih relatif, selera orang beda2… lagipula yg ini kan masih d tempel2 scotchlite, belum tentu aselinya dengan warna dan stripping nya tetap kurang OK..
    yah kalau nunduk2 nya sih udah dapet lah, mirip kayak R15, kan pasar kelas ini sukanya yang nunduk2 gitu..
    Lalu, IMHO, kalau banderol nya bisa jauhhh di bawah CBR dan R15 (saran sih kisaran 27jt an (lah kog gw yg ngatur,,haha)), orang pun pasti akan mempertimbangkan si mini gixxer ini.. toh calon konsumen yang bener2 melek informasi akan calon produknya (melalui baca2 otoblog sperti ini) tetap lebih sedikit dari pada calon konsumen yang gag tau apa2 alias ngeliat motor dari segi bentuk dan harga nya saja… CMIIW
    yang pasti, klo mau laku, ya “nongkrong” di sinetron “ANAK JALAN”,, ngoahahahahaaa

    • Kobayogas says:

      Nah itu yang ay sebut dengan promosi, biar tau GSX-R150 motor oke, motor bagus dan eksis memang kudu lobi biar nongol di anak jelantah eh jalanan

    • sidiqGsx says:

      Harga 27 jt an imho masih overprice, harga yg pas itu utk gsx 23 jt, krn akan mempengaruhi org yg mau beli verza, cb150r, nvl utk beralih ke gsx contohnya ane bakal beralih klo gsx 23 jt (logis lah, lha wong fufi yg powerful aja bisa dijual 21 jt an). Suzuki hrs merebut kue sport dgn strategi lower price spt sukses diraup nmax

  23. uwopo says:

    yang bisa menolong mungkin adalah POWER!,
    mesin Satria FU FI Real DOHC Overbore 150cc 4 valve, 13000 rpm, 18 hp.
    jauh diatas R15 & CBR150R.
    entah kenapa si desainer merusak berlian ini. GOBL*K SEKALI.

    • sidiqGsx says:

      Betul bro, engine satria fufi dgn spek yg bisa nampolin semua jenis motor sport 150 cc merk h & y bagaikan berlian emas , imho SIS hrs meng-head to head gsx dgn motor2 naked h&y dgn strategi lower price 23 jt. Cbr150r & r15 mah nggak usah dilawan krn pasar mrk lebih sempit dari pangsa pasar sport naked. Lagi pula cbr150r & r15 bakalan memiliki lawan tangguh si ktm duke 200 & dan rc 200 yg menerapkan strategi best price very lower price

    • sidiqGsx says:

      Wooiiiy, 3 comment gw manee kobay ..kok dihapus? ..padahal itu bs jadi feedback buat r&d suzuki , ane nggak ngerti kenape dihapus, padahal bahasanya sopan. Ape untungnya buat ente hapus? ..berilah kesempatan koment2 yg baik utk eksis dimari, and keep neutral amanah lillahi ta’ala

  24. sidiqGsx says:

    Halo PT. SIS , cepat brojolin gsx150 , pake strategi lower price, ingat dulu suzuki RGR mampu mengimbangi bahkan mungkin mengungguli penjualan honda NSR , padahal RGR kalah model kalah fitur, tapi mesin RGR dgn fitur SSS nya yg terkenal dgn sensasi akselerasi jambakan setan begitu tenar saat itu ..ditambah lagi dgn harga RGR yg murah dibanding NSR

  25. john doe says:

    suzuki kurang inovasi
    dealer suzuki di tempat saya dah banyak yang tutup
    harga jual kembali juga drop banget

    • sidiqGsx says:

      Soal dealer 3S yg saat ini layu ane yakin klo fufi dan gsx penjualannya moncer, juga address dan hayate facelift moncer maka bagai bunga yg layu akan tumbuh dan segar kembali klo moncer disiram air. Soal harga jual kembali anjlok itu mah relatif, lha blm lama ane ngajak nuker guling scorpio mulus th 2008 dgn beatpop gress bln nov 2015 blm ada setaon, tapi nggak nyangka si owner menolak kecuali ane nambah 1,5 jt, ancuurrrr!!!

  26. Pembalap Suzuki says:

    Saran saya.., mohon tempel sticker hayabusa di bodinya yg dibilang gembrot itu… iklan tipi jangan lagi pake rekan saya Alex, tapi pake oknum syaiton yg suka menjambak para pengendara motor Suzuki Satria & FXR! jangan lupa harga miring!
    mohon tim R&D & Marketing/Sales Suzuki memperhatikan masukan ini!
    Terima kasih.
    ttd.
    Mukidi Vinales

    • sidiqGsx says:

      Wkwkwk …mendingan alex diganti mukidi vinales utk iklan lokal fufi dan gsx. Oiya semoga SIS mengeluarkan gsx livery motogp, pasti banyak yg beli termasuk mukidi vinales ki

  27. kopi says:

    Basic mesinnya FUFi, bisa jadi seperti FXR tempo doloe, kalo bener ada kemungkinan power bisa diatas FXR dong. Apalagi menyandang gelar GSX-R prinsipal jepang pasti ngga akan mau reputasi lini sport GSX-R tercoreng.

  28. kojel says:

    waaaw muka selempak… ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

  29. awaji says:

    yaa at least motor ini sebagai sarana pelengkap fanatik Sizuka lads..
    mereka kan pasti pengen punya n nyobain juga motor Sizuka yg fairing, soal performa gimana2nya belakangan, toh orang indo demen modif,, ga betah standaran lads ๐Ÿ˜€

  30. Angga Imanuel says:

    Tetap desain terbaik, ergonomi terbaik, mesin terbaik, teknologi terbaik, konsumsi BBM terbaik, handling terbaik dan di nilai secara keseluruhan untuk motor sport kelas 150cc tetap dikuasai oleh sang gen keluarga CBR yaitu CBR150R! Dan didukung komunitas klub CBR yg solid rasanya bakalan susah menggeser dari puncak penjualan dan popularitas!

  31. CBR 150R says:

    suzuki gimana siiih… nie desain nya masih kalah jauuuuuuuuuuh sekali sama 2 pesaing nya,.. ma’af tapi kayak nya gk bakalan bisa laku kaya merek sebelah, mesin siih ok, tapi itu looo lampu depan nya unyu” banget,lampu belakang juga… kuraaaang kereeeeen..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *