CBR

Modifikasi Velg “Becak” Di Kawasaki Ninja 150, Ehem..

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Modifikasi ga pernah ada matinya, bentuknya macam macam, dan biasanya yang paling cepat berubah itu modifikasi ngikutin tren yang ada, mumpung lagi ngetren biasanya diikutin. Sepertinya modifikasi “becak” alias velg ruji (jari-jari) serta ban tipis juga masuk kategori musiman..

stiker velg
stiker velg

Jujur aje, KBY sih gak begitu hapal modifikasi yang “aneh-aneh” serta nyeleneh, modifikasi yang dilakukan yang biasanya seperti yang oleh orang umum dilakukan juga.. Misal ganti windshield, ganti kanvas rem, pasang knalpot, dan lain sebagainya. Diluar itu kaya pake setang dorongan gerobak atau velg jari jari alias nama bekennya ruji dan menggunakan ban tipis alias cacing ya gak apal.. hehe. Taunya cuma satu, gak enak diliat buat KBY pribadi mah 😀

velg jari jari ninja 150

Sekali lagi, modifikasi itu bebas, kumaha nu boga kendaraannya, tapi modifikasi juga bisa jadi acuan selera sang pemilik.. atau bisa jadi sang pemilik hanya ikutan tren semata. Kaya modifikasi Kawasaki Ninja 150R/RR ini, KBY lupa siapa yang mention di kolom komen tapi yang jelas fotonya adalah sebuah Kawasaki Ninja 150R/RR sudah dimodifikasi menggunakan velg ruji (jari jari) yang oleh pemiliknya sendiri disebut “becak” (velg mirip ban becak maksudnya kali ya).

Melihat dari tipisnya itu velg, berarti bannya juga bakalan sama, gak jauh dari lebar velg ruji tersebut.. Yah asal jangan dipake kebut kebutan aje ye.. Btw itu rem kaya ga nempel ya? What d ya think think lads..??

Baca juga yang menarik lainya dan kunjungi blog mang saka www.sakahayangna.com :

Kontak kobayogas.com :

  • Email me: kobayogasblog@gmail.com
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

About Kobayogas 3359 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

23 Comments

  1. Bayangkanku…beli ban becak
    Tuk si ninja bermesin 2 tak
    Akankah dia berubah menjadi menyenangkan
    Seperti alay pinggir jalan
    Suka kebut-kebutan….

    Bayangkanku makan ban becak

  2. Namanya mode ya musiman, hilang timbul, dan berulang. Kayak dulu tahun 60-an, waktu SD saya dipakein pomade ama bapak saya, sekarang muncul lagi.
    Pelek becak ini (bener2 pake ban sepeda) dulu juga pernah ada tapi sebentar krn dirazia.

    Btw kalo pake ban sepeda dan rem belakang nggak dipasang, terus dipake di jalan raya, itu sangat berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain.

    Kecuali kalo cuma dipake sbg pajangan di showroom atao di rumah buat tunjukin kreativitas (yg nyleneh), ya boleh lah.

  3. Kalo dilihat di gambar sih yg disoroti tromolnya mang, mungkin maksutnya tromol becak kali ya, kecil bgt soalnya itu

  4. Banyak yg jokul di tokped tromol model becak. Sbnrnya awalnya itu pake tromol KLX kan emg model nya kya gitu. Trus pada bikin custom lagi di tukang bubut model yg lbh kecil. Tapi yg umum sih pada pake tromolnya KLX om. Sbnrnya sih tromolnya ngga masalah, kuat juga koq kalo buat motor pekgo. Yg jadi masalah kalo di kombinasiin sama velg kecil + ban cacing. Iku sembrono!!!

    • Alhamdulilah skrng biker rx king udh pada tobat dan pake ban + velg normal. Bisa dibilang biker rx king jaman skrng udh lbh mapan pola fikirnya dr pd mayoritas biker ninja pekgo ban cacing. Horee

  5. Udah pernah nyobain kan narik becak RR di Bandung ?
    Gmana rasanya ? Semakin dekat pada Tuhan gk? 😀

  6. pernah menimbang teromol becak buat tiger revo, lebih berat daripada teromol aslinya
    teromol becak = full besi cor

  7. teromol becak, biasa buat suka kebut lurus 500m ( liar ) biar enteng termasuk rem belakang yg ga dipasang.
    ada sih satu dua yg nekat dipake buat harian

  8. Itu adalah seni, jadi diwajarin aja. Tapi kalo seni ini dipergunakan untuk harian itu artinya si pemilik “terlalu cerdas” untuk membahayakan dirinya sendiri dan orang lain disekitarnya.

    Modifikasi boleh-boleh aja, asal nggak membahayakan orang lain disekitarnya.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..