banner

Kobayogas.Com – Hola lads, sala, geber.. Sejauh yang KBY tahu ini lah kisah terakhir dari Trilogy kehebatan merek garpu tala di tiga kelas, skutik bongsor Yamaha NMax juaranya, sport naked 150cc Yamaha New Vixion kembali memimpin, sekarang di kelas bebek 150cc sang MX King kembali meraja atas Honda Supra GTR150.. Treble nih bisa dibilang hehehe..

supra gtr150 vs mx king

Setelah sempat pasrah ditikam dua kali pada Juni dan Juli 2016 oleh Honda Supra GTR 150, Yamaha MX King mulai melawan di bulan kedelapan. Bebek super andalan garpu tala ini berhasil terjual lebih banyak 805 unit dari Supra GTR150 atau 13,17. Mengacu data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), bulan lalu MX King berhasil terjual 6.917 unit, atau naik 71,04 persen dibanding Juli. Sementara, Honda GTR harus puas dengan 6.112 unit, juga naik 5,82 persen.

Namun, jika ditotal sepanjang Mei-Agustus 2016 (dimulai dari kemunculan Honda Supra GTR 150), MX King masih berada di bawah Supra. Sejak bulan lalu, Supra 150 masih bertahan di posisi puncak segmen bebek sport 150 sejak dia hadir ye..

Tak pelak ini merupakan suatu prestasi juga sih untuk Yamaha karena kembali sukses mengambil alih pucuk pimpinan di kelas ini dari rival abadinya hehe.. (sumber otomotif.kompas.com)

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: [email protected]
fb fanspage: @kobayogas
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

15 KOMENTAR

  1. Suzuki dengn dealer bnyk tutup berani distribusi smpe 5385, dibanding delaer AHM yg berjumlah ribuan. Jadi kira-kira 1 bulan cumn jual 2 atau 3 sonic per dealer.

    • FBH banyak pilihan terbagi2,dealernya banyak type yg dijual bukan Sonic atau Supra GTR aja.buat bayangan BeAt dan Vario aja sebulan lebih dari 250rb unit.

  2. AHM lg fokus perbaiki sport 250cc …
    Sampai lupa kelas bebek dan sport 150cc …
    Kelas skutik sudah aman tentram …
    Kelihatan sekali kalo AHM main diferensiasi produk
    di kelas bebek dan sport 150cc drpd andalkan satu produk saja …
    Banyak pilihan … enjoy aja …
    Bebek kelas 125cc macam Vega & Blade apa kabar ya hehehe …

  3. dikelas ini Honda membagi pembelinya jadi 2model.SupraGTR dan Sonic.jadi kalah dikit diSupra tapi punya Sonic.sedang YIMM tidak punya Ayago.ups maaf menggangu pesta FBY.Ngoahahaha.

  4. Andalan yimm..tinggal si nmax,mx king,n nva..yg unggul dr kompetitor…
    Tahun depan lebih bnyak produk yimm…tmbah rame

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini