CBR

Penjualan Agustus, Yamaha NMax Tambah Merajalela

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Untuk ukuran sebuah sktutik bongsor Yamaha NMax memang dapat dikatakan fenomenal dari sisi jumlah penjualannya.. Angka angka yang diraihnya setiap bulan dapat dikatakan konsisten..

Yamaha NMax non abs

Kalau konsisten artinya Yamaha NMax mampu diserap dengan sangat baik oleh konsumen lads.. karena jumlah stock dealer sehat maka terus disupply oleh Yamaha.. Info terbaru dari data AISI menyebutkan penjualan Yamaha Nmax semakin merajalela dan melejit saja lads.. Sejak NMax dirilis bulan februari 2015 lalu, penjualan Yamaha Nmax selalu menampilkan penjualan yang stabil cenderung naik, hanya terpleset di bulan Juli dan itupun angkanya masih bermain di 15 ribuan unit.

Di bulan juli distribusi Yamaha NMax sempat mengalami penurunan menjadi sebanyak 15.761 unit, namun kemudian di bulan Agustus 2016, angka distribusinya kembali langsung melesat lagi di angka 24.236 unit. Beuh naeknya gak sopan juga buat skutik yang udah mulai terlihat banyak wara wiri di jalan ini..

 Yamaha NMax non ABS

Semakin laris manis, kita lihat saja nanti jika Nmax versi sport sudah brojol apakah akan mempengaruhi penjualan Nmax.

2016 Market Share
JANUARI 11,772
FEBRUARI 13,999
MARET 20,998
APRIL 21,832
MEI 22,211
JUNI 26,787
JULI 15,761
AGUSTUS 24,236

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
fb fanspage: @kobayogas
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements
About Kobayogas 3231 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

22 Comments

  1. Wooh sekarang udah jadi motor mainstream, ibu2, nenek2 sampe anak2 udah banyak yg pake. Padahal bobotnya termasuk berat, gak bisa dibilang irit dan pajaknya lumayan untuk ukuran motor matic

  2. Angka2 tersebut itu jumlah nmax yg udah d beli sma konsumen pabelom mang, ???
    Mksdnya misal d bulan juni 15000 sekian,ap jumlah tsb d hitung dr penjualan dealer k konsumen (masyarakat) ap gimana…

    #SERIUSAN Nanya..

    • wah mas eh apa mbak ya, kayaknya baru baca soal data aisi ya? data aisi kekurangannya adalah hanya membaca jumlah unit yang keluar pabrik saja, urusan dikirim ke dealer mana atau jadi dibeli semuanya sama konsumen gak diitung karena akan sulit nge-trace alias ngelacaknya.. bukan ga bisa tapi lama karena kudu ada koordinasi sama dinas kepolisian yang ngurus BPKB/ STNK.. begitcuuhh

      • Owh begitu,, thnks pencerahannya mang,
        Sering sih baca penjualan sepeda motor yg datanya dari aisi,tp blm paham data tsb hitungannya drmna n bagaimna.
        Jdi ibaratnya perhitungan AISI bulan kemarin data vixion jauh lebih tinggi d banding si rival (cb150r),tapi kebalikannya masyarakat bisa jadi d bln tsb lebih banyak membeli cb150r d bnding si Vixion,, gitu x yh,,,

        Thanks mang pencerahannya,
        (Jd nambah pengetahuan)

      • betul, sebenernya itu hitung hitungan pabrikan punya, mau keliatan banyak ya produksi dan kirim yang banyak, tapi kalau salah perhitungan dealer yang bakal teriak..misal “woiii yang kemaren aja masih nyisa banyak masa udah dikirim lagi, guweh jualnya gimanaaa”.. bisa bisa dealer gak sehat.. makanya jangan aneh kalau kadang di bulan tertentu data AISI pabrikan bisa melonjak pesat, bisa jadi itu karena bulan bulan sebelumnya nunggu stok berkurang dulu di dealer, baru isi lagi..
        sama kalau ada barang/ produk baru, biasanya data aisinya naik karena buat simpan stok di dealer..

      • Intinya ya motor itu laku kalo banyak permintaan dari dealer. Logikanya, motor ga laku, masa dealer mau order banyak ke pabrik? Data aisi pasti valid.
        Contoh mbit, bisa 150rb per bulan, dan faktanya dijalanan emang paling banyak motor itu. Begitupula nmax, dijalan banyak bgt

  3. Akh,cuma segitu sudah merajalela.kalau Vario sebulan dikisaran 80rban dijuluki apa ya??Ngoahahaha.ups sorry mengganggu pesta FBY.Ngoahahaha.

    • Hmmm, vario jualan segitu ada 3 jenis vario yg di jadiin satu data penjualannya, yg paling laku aja bukan yg paling mahal, nah nmax??

Yuk Tinggalin Jejak Lads..