Tensioner Yamaha Z1 Thailand Buat NMax, Dijamin Tahan Keok..

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Yamaha NMax punya mesin yang secara performa terbaik di kelasnya, powerful, melejit cepat dengan konsumsi bbm yang masuk akal..begitu juga dengan handlingnya, meski bodi bongsor tapi selap selip dan nikung tajam sih eces lah bersama NMax.. Tapi ada salah satu kekurangan di mesinnya lads..

TDR explorer yellow

HCGK

Kalau lads sering mantengin grup Yamaha NMax Indonesia di facebook, pasti ada saja yang sharing tentang keluh kesah dan masalah yang menghinggapi NMax yang dimilikinya.. Salah satunya adalah problem di tensioner. Well sejak awal memiliki si Frozen KBY memang sudah memaklumi kalau suara mesinnya tidak sehalus skutik lain.. ada suara krrr krrr saat idle, juga rpm-nya saat idle terdengar tidak tenang alias naik turun.. Tapi sejauh ini sama sekali tidak ada masalah tuh yang dialami selain suara itu..

Itu bicara sektor mesin ya.. Salah satu problemnya adalah tensioner yang cepat keok, indikasinya menurut Toga Fantiarso, punggawa bengkel Gas Motor yang bertempat di Jl. Moh Kahfi II No 48, Jagakarsa Jakarta Selatan – adalah adanya suara “gemericik” yang kadang hadir di sebelah kiri mesin Yamaha NMax.. Itu adalah salah satu tanda per dalam tensionernya sudah lemah, ujarnya pada Motor Plus edisi 914/XVII.

Part tensioner Yamaha Z1 untuk NMax
foto: credit to Mang Dede Yusup

Tensioner lemah? Kaya kenal.. ah lupakan, kita lanjut ya.. Jadi bagaimana cara mengatasinya? Menurut Toga lagi, tensioner Yamaha NMax bisa disubtitusikan dengan milik Yamaha Z1.. dengan catatan tensioner Yamaha Z1 Thailand ya, bukan buatan lokal.. Kalau lokal punya katanya mirip dengan Yamaha Mio dengan kode 1DY-E2210-00. Sementara tensioner Yamaha Z1 Thailand punya kode 2SU-E2210-00..

Keunggulannya apa? Bahan alias material lebih bagus artinya lebih awet, sehingga pemakaian alias life spannya bisa lebih panjang dibandingkan tensioner orisinil Yamaha NMax yang mudah keok.. Pemasangannya juga gada modifikasi, semua plug n play – ujar Toga lagi..  Harga part tensioner Yamaha Z1 Thailand sendiri memang lebih mahal, yaitu Rp. 120 ribu.. Lebih mahal asal terbukti lebih awet sih cingcai lah..

“Udah terbukti di motor customer, sejauh ini tidak ada masalah” sambung Toga. So, kalau lads mengalami masalah seperti di atas bagaimana? Pertama kalau masih garansi ya ke Yamaha dong, yang kedua kalau sudah tidak garansi atau masih garansi tapi males bulak balik, ya boleh lah dicoba tips dari Gas Motor di atas..  Semoga bermanfaat..

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
fb fanspage: @kobayogas
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3083 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

37 Comments

  1. wahhh … penyakit kok nular yah dari pabrikan sebelah
    perasaan Enemax umur nya blom lama brojolnya … ahhh sudahlah biar para fb jadi akur dwah hahahah

  2. berarti ada perbedaan standart kualitas dong om? aneh ya, atpm sini sama atpm thailand bisa beda gitu, padahal bawa brand yg sama

  3. Lah kok bisa beda ya ??? Berarti std thai masih diatas indonesia ?? Ganti piston ring vixion 3C1 juga harganya 110ribu made in japan bukan made in indonesia

  4. fby kebanyakan bacotin motor honda, gak pernah ngaca motor pujaannya pun gak kalah buosoknya. tp ntr kalo di bikinin artikel tentang penyakit motornya ribut setengah mati, katanya amplop amplop amplop, ngenezzz

  5. hehehehe, kasih tau dong om, blog mana yg ceritan errornya motor Honhon?
    syaratnya mesti blog gede ya..
    quote
    Tensioner lemah? Kaya kenal.. ah lupakan, kita lanjut ya..
    unquote
    ada yg beritain tensioner lemah?

  6. kang kobay bikin artikel dong tentang, perlu/ tidak motor baru ada masa inrayenya.. soalnya lgi jdi perdebatan juga nih.. ada yg bilang langsung gaspol rempol, ada jga yg harus jalanin masa inrayen..

  7. kayanya tadi ane mau reply konsumenbiasa kok jadi new comment sih cyiin…
    hahahahaha sorry yak kalo ane offiside bang kobay
    kang kobay blog gede juga kok IMO…
    kalo blog gede ( u name it lah) nyeritain erroy Yamaha mah buanyak
    R1 recall, apalagi R25 recall hadeeehh
    eh pas CBr/CB300 recall pada diem dech

    Blog itu baik kalau bisa menambah wawasan pembacanya dan berimbang

    • setujuhhh..
      btw kalau masalah cbr/cb300 dari sisi ay nih, jarang/ gada yang bahas karena produknya gada disini.. meski kadang kalau bahannya ada yang ga diproduksi disini juga ada aja yang bahas hehehe.. ya lebih ke arah situ sih intinya..

  8. kayaknya kenal gambarnya… dimana yaaa… ah mungkin salah lihat kli.. 🙂
    woooohh Z1 thai lbh bgs dari Z1 indo… hiks hiks..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..