CBR

Helm TDR Explorer Review, Bisa Ubah Wujud Sampai 7 Kali!

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Kembali kita sharing artikel dengan tematis helmet, kali ini KBY akan melakukan review akan helm TDR explorer 7 in 1, helm unik yang bisa berubah wujud sampai 7 kali yang bertipe modular buatan TDR ini..

helm TDR explorer

Salah satu keunggulan helm modular adalah bisa di”bongkar pasang” sesuka hati pemiliknya, atau bisa disebut juga bertransformasi alias berubah wujud sesuai dengan fitur yang diberikan. Ya karena helm berjenis modular biasanya memang memiliki bentuk minimal dua jenis, sebagai open face atau full face.. Tapi dari dua bentuk atau jenis helm itu, TDR Explorer mengeksploitasi lebih jauh lagi.. yakni menambah ke dalam 5 bentuk menjadi total 7!

helm-tdr-explorer-3.jpg.jpg

Wah kalau bisa dirubah rubah gitu alias bongkar pasang sisi safety nya gimana kang? Tidak perlu khawatir lads, karena Helm TDR Explorer telah mengantongi Sertifikasi DOT, sekaligus Sertifikasi SNI untuk pasar Domestik. Selain itu Helm TDR Explorer juga mengadopsi fitur High Impact Resistant System ( HIRS ) atau helm dengan EPS (lapisan dalam)  yang memiliki rongga untuk mengurangi benturan jika terjadi kecelakaan sekaligus sebagai sirkulasi udara sehingga Bikers akan merasa nyaman alias adem karena adanya aliran udara sejuk diatas kepala..

helm TDR explorer

DESAIN HELM TDR EXPLORER

Kebetulan KBY dipercaya om Yudo TDR untuk melakukan review helm ini, karena sudah jadi milik sendiri bisa bebas deh mengeksploitasi hehe.. So bagaimana hasil review Kobayogas.com untuk helm model terbaru TDR, sang TDR Explorer ini?

Helm TDR Explorer memiliki pilihan 8 warna, yang KBY pilih adalah solid yellow, persis seperti Airoh Miro XRP warnanya.. dari desain yang model modular, si Explorer dapat dikatakan cukup wow karena desainnya dibuat untuk mengakomodir perubahan bentuk dari fitur yang dimilikinya, pilihan warnanya pun membuat eye catching. Kalau pun ada yang mengurangi mungkin dari sisi peak yang membuat helm ini jadi kental nuansa offroadnya. Sisi ini KBY berikan nilai 8 deh karena keunikannya..

punya 8 pilihan warna
punya 8 pilihan warna

Material dan Built Quality-nya baik dan rapi dengan busa cukup tebal, tapi tentunya jangan dibandingkan dengan material helm yang harganya jutaan ya hehe.. Pengunci TDR EXplorer belum dilangkapi dengan Double D Ring, sistemnya masih microlock dengan kemudahan pembukaan sekali tarik melalui tali dengan satu tangan persis seperti helm TDR GT005 yang KBY miliki. Sistem bukaan ini bahkan KBY sebut lebih mudah dari microlocknya punya Nolan loh..

helm TDR explorer

FITUR TDR EXPLORER

Menurut spesifikasinya, helm TDR explorer memiliki fitur fitur sebagai berikut:

  • Peak (tudung) dengan adjustable sun shield (ada anti silau yang dapat disetel)
  • Double visor (inner dark visor dan clear visor)
  • removable lining
  • chin guard + ventilation
  • Air intake valve
  • Visor optical precision
  • multi slide shield movement
  • High Impact Resistance
  • bobot yang ringan (1.480 + 50gr)
  • Rear aerodynamics spoiler
  • high speed air intake and ventilation
  • aero speed design
  • quick release chin belt (microlock)
  • 7 in 1 model
bisa berubah wujud dengan 7 model berbeda
bisa berubah wujud dengan 7 model berbeda
helm-tdr-explorer-4.jpg.jpg
cafe racer style

KENYAMANAN TDR EXPLORER

Pertama, pastikan helm memiliki ukuran yang pas di kepala, pas disini adalah nyaman, ada yang suka sedikit longgar ada juga yang ngepas.. Nah KBY pilih ukuran M karena senang yang “memegang” kepala dengan mantap. Helm TDR explorer ini sudah melakukan tugasnya dengan baik di sisi ini.. no problem, pas dan nyaman semuanya, di ubun ubun, di kening, pelipis dan pipi.. Karena desainnya yang modular, bagian pipi memang tidak terlalu ketat jadinya..

Kedua, KBY berkacamata, jadi syarat wajib helm nyaman itu ya kacamata kudu mudah masuk dan nyaman tidak menjepit pelipis atau belakang telinga atau juga terlalu longgar.. Lagi lagi helm TDR explorer ini sukses melakukan tugasnya. Tidak ada kesulitan sama sekali dalam memasukkan gagang kacamata, baik tanpa atau pakai balaclava. Persis seperti helm TDR GT005 yang KBY punya.. Great Job!!

tdr-explorer-1.jpg.jpg

KBY baru mencoba dalam dua mode, Road Race style dan Touring style with peak.. Kedua mode tersebut nyaman, hanya dengan model peak sinar matahari bisa langsung terhalangi. Dari sisi bobot, helm TDR explorer ini punya berat total 1.530 gram, masih lebih berat Airoh Miro XRP sih.. Sementara dari soal kesenyapan, helm ini tidak terlalu senyap, gaduhnya hampir mirip seperti Nolan N64 tapi sedikit lebih baik.

Bagaimana soal air flow? helm TDR explorer memiliki dua air flow di atas kepala yang membuka maksimal, aliran udaranya cukup banget, apalagi kalau tanpa balaclava ya. Kekurangan helm TDR explorer ini menurut KBY cuma dua, yang pertama adalah visor luarnya tidak terbuka hingga atas, sehingga menyisakan garis mata yang agak annoying. Yang kedua harganya mungkin bagi beberapa orang masih agak tinggi..

IMG_20160903_152850

HARGA TDR EXPLORER HELMET

Helm spesial ini dibanderol dengan harga Rp 777 ribu plus tambahan komponen pada bagian atas helm (peak).

Berikut adalah 7 bentuk yang dapat ditampilkan oleh TDR EXPLORER Helmet:
1. Classic Style: Lepas Peak, Visor dan Chin Guard, Pasang Side Covers ( R&L ) dan Side Locks ( R&L )
2. City Rider Style: Lepas Peak dan Chin Guard, Pasang Visor, Side Covers ( R&L ) dan Side Locks ( R&L )
3. Trial Rider Style dengan Peak: Lepas Chin Guard, Pasang Peak, Visor, Side Covers (R&L) dan Side Locks ( R&L )
4. City Rider Style: Lepas Visor, Visor Locks +Washers (L&R) & Chin Guard, Pasang Peak dan Side Locks (RL)
5. Road Race Style: Lepas: Visor dan Visor Locks+Washers (LR), Pasang: Peak, Side Locks (L&R) dan Chin Guard
6. Off Road Style: Lepas Peak dan Side Covers (L&R), Pasang Visor, Visor Locks+Washers (L&R), Side Locks (L&R) dan Chin Guard
7. Touring Style: Pasang Peak, Side Covers (L&R), Visor, Visor Locks+Washers (L&R), Side Locks (L&R) dan Chin Guard..

Semua mode dapat dirubah dengan cepat dan cukup mudah kok.. Untuk sebuah helm multifungsi, helm TDR explorer ini sangat sangat menarik untuk dimiliki. Kalau tertarik lads dapat menyambangi TDR Cakung atau kontak Om Yudo TDR dulu di 021 4600030

ini dia 7 model berbedanya
ini dia 7 model berbedanya

pengunci helm TDR explorer

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
fb fanspage: @kobayogas
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements
About Kobayogas 3159 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

19 Comments

  1. Keren Kang!!
    Tapi apa gag ngeri2 juga helm berantakan klo varian bentuknya terlalu banyak kayak gitu,, ngeri amit2 sih, jatuh tp helm nya jadi kurang protektif..
    Klo ane sendiri lbh prefer yang depannya buka ke atas aja deh (kayak INK Senza, caberg duke, dll) dr pada bagian chinnya full bisa dilepas begitu… IMHO sih,, hehe..

  2. Wahhh.. Kemaren liat om kabayogas pake nie helm lewat jalan gatot subroto.. Pengen negor takut salah.. Wkwkwkw.. Review nya ajieb kayaknya.. Liat bentuk helm dari belakang cakep juga.. Kira2 harga berapa nih..? Pengen juga buat nemenin N44 dirumah.. 🙂

  3. Good review .. (y)

    Tapi ada yang kurang, gimana performance visor clear – nya saat hujan dan udara dingin, apakah mudah ber-embun ?

    Dan apakah bisa di pasang Pin Lock di visor clear nya ?

    • visor clearnya oke saat hujan, tapi soal berembun iya, kalau liat dari visor gada kuncian pinlock, mungkin pake merek lain bisa

Yuk Tinggalin Jejak Lads..