Akan Kah Suzuki Siapkan Dua Varian Sport? Fairing dan Street Fighter?

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Masih hangat berita seputar spy shot dari motor sport Suzuki yang disinyalir kuat sebagai Suzuki GSX-R150 sedang terlihat tes di jalan raya.. Tapi ternyata ada perbedaan antara foto spy shot awal dan yang terakhir, akan kah Suzuki siapkan dua varian sport?

Suzuki-Gixxer-SF-full-fairing

Prediksi ini didukung dan diperkuat oleh dua buah foto yang kalau disimak dan diteliti lebih dalam ada perbedaan yang lumayan terlihat kuat.. yakni riding position atau bisa juga posisi dari setang! Foto bocoran pertama memperlihatkan rider Suzuki mengendarai sang motor dengan posisi lebih santai dan terlihat tangannya lebih di atas mencerminkan posisi setang motor sport Suzuki tersebut tinggi sebagaimana halnya motor dengan genre street fighter..

silakan dicari perbedaaannya bukan persamaannya hehe

silakan dicari perbedaaannya bukan persamaannya hehe

Tuh perhatikan foto kanan dan foto yang kiri, meski dari belakang nampak sama desainnya dari mulai stop lamp, lampu sein hingga bentuk knalpot tapi ada perbedaan diantara keduanya yang cukup signifikan.. Lihat posisi tangan pengendara di kanan, tinggi kan? Sehingga terlihat cukup santai dan nyaman. Sementara foto sebelah kiri  terlihat posisi tangan rider lebih ke bawah dan lebih ke dalam serta dekat dengan paha.. artinya posisi riding nya lebih sporty alias merunduk lads..

Jika menganalisa lebih lanjut, foto sebelah kanan bisa diartikan bahwa motor Suzuki tersebut kemungkinan besar adalah Suzuki Gixxer 150 alias versi naked atau street fighter dari Gixxer 150SF alias yang kemungkinan bakal bernama GSX-R150 di Indonesia.. Gixxer 150 memang terlihat memiliki kenyamanan lebih, maklum kan memang ditujukan lebih ke touring lads.. Sementara foto sebelah kiri dilihat dari sisi ergonomi kemungkinan besar ya versi fairingnya alias Suzuki GSX-150R..

spy shot Suzuki GSX-R150 Indonesia

SPAKBOR BELAKANG ASLI?

Kemudian bicara spekulasi tentang spakbor belakangnya yang besar disebut pundit otomotif segede pelepah pisang, ada yang bilang itu merupakan kamuflase saja alias spakbor buatan sebagai pengalih dan bukan yang asli karena yang asli itu kecil dan tipis.. Betul lads.. Tapi sebenarnya itu spakbor asli kok.. Wah asli? Jelek banget dong kang!

Sabar lads. disebutkan bahwa spakbor GSX-R150 alias Gixxer 150SF dan Gixxer 150 memang memiliki spakbor yang fleksibel alias dwi fungsi, bentuk yang pertama itu kecil dan ramping tipis, sementara satunya lagi ya seperti yang terlihat di foto. Spakbor besar ditenggarai dipasang di musim penghujan biar gak nyiprat ke rider ataupun boncenger.. Jadi sistem spakbornya detachable lads alias bongkar pasang! Oke juga malahan kaya Yamaha Byson kan!

Suzuki gixxer 150SF alias GSX-R150

Gixxer 150 spakbor belakang di lepas

Gixxer 150 spakbor belakang di lepas

gixxer 150 spakbor besar terpasang

gixxer 150 spakbor besar terpasang

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
fb fanspage: @kobayogas
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About these ads

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Suzuki and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Akan Kah Suzuki Siapkan Dua Varian Sport? Fairing dan Street Fighter?

  1. ardiantoyugo says:

    Koyo spakbor tvs apache 180…

    Suzuki GSX-R150: http://wp.me/p7LBn5-1ZE

  2. Aldi says:

    Setau saya Motor Suzuki yang naked itu namanya GSR min kalo yg full fairing baru namanya GSX, jadi kalo laskar suzuki dlu prnah membantah kalao gsx blom prnah di uji coba di jalanan disaat foto pertama yg sbelah kanan itu bredar brrti spertinya benae, krna itu yg di test gsr nya alias naked, kyak GSR 750, GSR 1000 kan naked tuh, inazuma juga GSR 250,

    • Kobayogas says:

      masalahnya foto pertama yang kefoto cuma motor paling belakang, sementara terlihat di depannya ada 1 atau 2 motor lagi yang gak ketauan jenisnya..
      jadi memang prediksi hanya saja sudah jelas itu motor Suzuki hehehe..

      Soal nama GSR ay juga sepaham, hanya saja jika kita mengacu ke India dimana dua motor itu berasal, namanya Gixxer 150SF dan Gixxer 150..

    • cuka says:

      Betul bro yg penting power dan handling motor yg paling utama. Lagian spakbor belakang model nya bisa di bikin kecil tinggal copot baut 2 karna suzuki bikin motor multi fungsi klo ujan bisa di pasang klo ngga mau kotor baju. Klo anak alay bisa di copot ko.

  3. arvi says:

    Moga ad versi nakednya,kya cbr-cb n vixion-r15 ,,,biar kompetisi permotoran indonesia makin seruuu

  4. Archiee says:

    Yg pasti nanti bakalan ada versi blackfire, black predator, black Jack, blacky BLA BLA BLA …

    • arvi says:

      Dapat bocoran dari orang dalam suzuki,katany nnti motor ini bakal ada versi SE nya,,nama2nya yaitu white alien,blue terminator,red ultraman,n satu lgi black pokemon

  5. Abu Ibrahim says:

    Kl dbandingin sekilas dgn cb150 or vixi aj dari sisi design, kayaknya msh ketinggalan. Lampu blakang dan sein nya masih model lama. Design body jg msh rounded shape.. soo old.. kl mau menyelamatkan suzuki, hrs lbh berani dgn design yg lbh futuristik. Susah cuy saingan dgn incoming r15 or cbr150, kl hanya andalin power melulu..just my oppinion.

  6. siapa bukan sih says:

    Yang naked sih masih lumayan disainnya, kalo yg fairing…yaampun…laskar suzuki jg disuruh beli mungkin ogah, masih lebih bagus disain fairing pinggir jalan yang bahan fiber, serius ini

  7. liriablog says:

    harus melebihi expektasi desainnya jika ingin bersaing…

    http://www.liriapro.com/2016/08/5-iklan-motor-tvc-paling-keren.html?m=1

  8. pejantan says:

    laki kok mikir spakbor piring… power dong! sodokan piston dan jambakan setan itu yg dicari,,,kok ributin piring spakbor…

  9. Arul says:

    bunuh diri kalau desain kayak gini

  10. bescorpio says:

    iya dua varian (I hope so)

  11. beno asli says:

    ane demen suzuki krn jambakan setannya, anehnya tiap motor suzuki, berasa udah redline, tp pas ditarik bener2 kaya dijambak setan, wkwkwk… sayang produk suzuki skrg memble kualitasnya, gak kaya dulu2

  12. mantap juga tuh spakbor lepas pasang
    kusus dipasang buat hujan aja
    ide buat aksesoris nih, laku ga ya dijual? wkwkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *