Honda

Kompetisi Antar Mekanik Honda Seluruh Indonesia Masuk Putaran Final

DSC00167

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Untuk memotivasi serta mengukur kemampuan mekanik dan service advisor Honda di Tanah Air dalam memberikan layanan purna jual terbaik untuk konsumen, AHM Honda mengadakan kompetisi tahunan yang ke 23 kalinya di tahun 2016 ini..

HCGK

Ada sebanyak 22.245 mekanik dan service advisor Honda yang mengikuti kompetisi teknik keterampilan yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan jaringan Main Dealer sepeda motor Honda se-Indonesia. Bertajuk The 23rd  Honda  Indonesia Technical Skill Contest, kompetisi ini memiliki 3 kategori kontes yaitu mekanik pit, service advisor dan kategori terbaru yaitu mekanik Pre Delivery Inspection (PDI).

Pada tahap terakhir ini akhirnya tersaring 81 peserta untuk mengikuti kompetisi nasional, sayangnya dua sedang sakit dan terpaksa harus absen lads. 79 peserta tersebut terbagi atas 27 mekanik AHASS, 27 service advisor, dan 27  mekanik PDI yang akan berlangsung ‎pada 24-26 Agustus 2016.

DSC00161

HADIAH BERLIMPAH

Mekanik terbaik dalam kompetisi tingkat nasional berhak mendapatkan hadiah utama sepeda motor New Honda Sonic 150R. Sementara itu, service advisor terbaik berhak mendapatkan hadiah utama Honda Supra GTR 150. Lalu, pemenang dari kategori mekanik pit memiliki kesempatan untuk mewakili Indonesia dalam ajang “Asia Oceania Technical Contest” yang diadakan di Vietnam pada akhir tahun ini.

Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division AHM mengatakan: kompetisi keterampilan mekanik dan service advisor ini secara konsisten dilakukan oleh AHM sebagai upaya perusahaan dalam meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di jaringan purna jual sepeda motor Honda di Indonesia. Kegiatan yang mengusung tema “Satu Hati Raih Prestasi” ini diharapkan dapat semakin memotivasi para mekanik dan service advisor Honda untuk menyuguhkan kualitas layanan teknis sepeda motor yang terbaik di seluruh Indonesia.

“Kompetisi ini memasuki tahun ke 23. Ini merupakan wujud komitmen dan konsistensi perusahaan dalam menyiapkan pelayanan terbaik bagi konsumen pengguna sepeda motor Honda. Kali ini kami menambah kategori baru yaitu mekanik PDI untuk melengkapi uji kompetensi baik secara teknis maupun non teknis sehingga layanan dalam mewujudkan kepuasan konsumen lebih maksimal.”

Materi uji yang diberikan pada tahapan seleksi ini terdiri atas uji pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, system PGM-FI, tools, dan teknologi Honda. Pada kategori mekanik regular dan PDI Honda, keseluruhan materi dites melalui teknik perawatan, perbaikan, dan pemeriksaan sepeda motor. Lalu untuk service advisor Honda, dilakukan uji praktek terkait pemeriksaan sepeda motor, product knowledge, dan customer handling.

DSC00157

KBY sendiri melihat langsung apa yang dikerjakan oleh para kontestan, ada yang nyolok nyolok kabel, melototin ampere meter, bongkar pasang batang setang dan suspensi, hingga yang menyetel klep in dan ex.. Wah pokoknya gak apal dah wkwkwk, maklum lads bukan mekanik, bisanya pake doang 😀

DSC00153

BAGUS UNTUK JENJANG KARIR

KBY sempat bertanya, apakah mereka yang berprestasi terutama yang jadi juara akan dapat promosi dan proposal dari AHM kepada dealer masing masing agar karirnya diperhartikan? Jawaban datang baik dari Bapak Wedijanto maupun Handy.. Bagi mereka yang menjadi mekanik terbaik tentu diberikan dukungan dalam bentuk proposal ke dealer terkait agar karirnya diperhatikan, entah nantinya menjadi Kepala Bengkel atau Service Advisor bahkan tidak menutup kemungkinan menjadi owner AHASS…

Selamat berjuang kawan, do your best!

DSC00152

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
fb fanspage: @kobayogas
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Kompetisi Antar Mekanik Honda Seluruh Indonesia Masuk Putaran Final

  1. ardiantoyugo says:

    kui nyolok nyolok kabel neng papan ngopo sih…?? :mrgreen:

Yuk Tinggalin Jejak Lads..