Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Entah bagaimana ini ceritanya harga fix motor KTM yang sudah membuat rekan rekan pencinta otomotif serasa diulang tahunin tiba tiba menjadi tidak pasti alias mencla mencle.. Seperti apa update terbaru harga motor Austria ini?

ktm-duke-200.jpg.jpg

Punya motor merek eropa, desain unik dan keren, fitur mantap performa makjosss plus harga terjangkau pula, bisa dibilang hal tersebut menjadi impian hampir setiap pencinta roda dua.. Bener gak? Oleh karena itu ketika KTM yang berada di bawah naungan PT. Penta Jaya Laju Motor (PJLM) memberikan harga yang sangat sangat realistis, meledak lah atmosfer motor eropa seantero jagad pemotoran!

Ya meski harga murah motor KTM tersebut ada kompensasinya seperti ban yang tadinya Pirelli Diablo Rosso II menjadi merek MRF.. Gak masalah toh rata rata bikers juga akan menggantinya sesuai keinginan dan selera mereka.. Tak hanya itu, harga “miring” motor KTM dari seri Duke hingga RC membuat jagad blogsphere pun geger membahasnya, dari mulai penggiringan opini untuk membeli motor KTM dibanding motor sport jepang yang baru launching hingga pembahasan kelebihan serta kekurangan motor Austria ini..

artikel terkait motor KTM:

ktm-rc250-2.jpg.jpg

Well, euforia harga murah tersebut tentu dimanfaatkan oleh banyak kalangan, dari yang kepingin naik kelas dari 150cc ke 200-250cc, yang ingin nyobain motor eropa hingga yang memang memnafaatkan harga “jarang-jarang” tersebut untuk membeli KTM dan menjadikannya sebagai pajangan atau motor weekend warrior.. Semua gak salah, bebas saja apapun alasannya untuk menebus KTM, wong mumpung toh..

Tapi lads ternyata ada kabar mengejutkan nih yang disadur dari vivanews yang KBY lihat di blognya juragan Yamaha, Pertamax7.. Adalah mencla mencle dan ketidakpastian harga motor KTM yang setelah GIIAS dikatakan akan kembali ke harga normal. Loh katanya harga murah tersebut akan seterusnya bahkan hingga pabrik KTM di Indonesia selesai? Simak deh kabarnya lads..

KTM RC200 test ride 2

info ini datang dari penelusuran viva 24/6/16 yakni kepada salah satu diler KTM milik PT. PJLM yang terletak di Serpong, Tangerang Selatan .. salah satu penjual ( SPG/ SPB ) sebut saja wiraniaga yang tak mau terkenal menyebutkan info mengejutkan..

“Saat ini harganya sudah normal, enggak seperti di GIIAS. Kemarin kan memang di GIIAS itu ada penurunan harga, tapi sekarang sudah kembali lagi ke harga normal motor,”

lha terus yang sudah pesan di GIIAS 2016 kemaren gimana? sang wiraniaga menjelaskan

bila saat ini ada beberapa konsumen yang membatalkan pemesanannya di GIIAS, sehingga konsumen masih bisa mendapatkan potongan harga untuk menggantikan konsumen yang membatalkan tersebut.

“Paling itu sekitar September atau Oktober paling lama bisa kami kirimkan motornya kepada konsumen. Pokoknya diusahakan secepatnya,”

lho kok harga balik ke harga normal mengapa???

 “Saya kurang tahu juga, memang kemarin ada pemberitaan tentang KTM cukup banyak, tapi saya enggak tahu secara pasti kenapa berubah,”

SSementara internal dari PJLM sendiri yakni pak Kristianto selaku Presiden Direktur PT PJLM kepada viva menjelaskan:

“Kita sudah ada kesepakatan bersama, saya tidak bisa berbicara mengenai hal tersebut lagi, nanti ada rilis resminya dari kami,” #otomotif.news.viva.co.id/news/read/813110-buntut-kemelut-harga-motor-ktm-batal-jadi-murah

  1. Harga KTM DUKE 200 CKD Rp.33 juta sebelumnya Rp.57,5 juta
  2. Harga KTM RC200 CKD Rp.37 juta sebelumnya Rp.59,9 juta
  3. Harga KTM DUKE 250 CKD Rp.44 juta sebelumnya Rp.67 juta
  4. Harga KTM RC250 CKD Rp.48 juta sebelumnya Rp.74 juta

Alamak, kenapa jadi kisruh gini ya, kasihan dong teman teman terutama yang sudah pesan KTM, apalagi yang berharap jauh soal 3S.. Apakah ini ada kaitannya dengan perselisihan antara PT. Penta Jaya vs Jaya Selaras Sejahtera? Kemungkinan besar iya.. Yah kalau begini yang dirugiin konsumen lagi konsumen lagi.. Euforia sesaat doang deh KTM.. Semoga dalam waktu singkat ada kejelasan dari pabrikan Austria – India ini lads..

KTM RC250

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
fb fanspage: @kobayogas
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

36 COMMENTS

  1. Parah. Baru pengen jemput 1, dagang ngomongan ngk bisa dipegang ma susa, alamat ke sodara kandung ny azzzzz

  2. Klo sampe kejadian itu PT PJLM alamat bunuh diri. Orang jdi makin susah percaya lgi ma ni bajaj grup. Smentara TVS yg udah berdarah2 disini smpe bikin pabrik segala makin mengkeret aja kasian. Smoga aja tidak lah soalnya ga seru jga klo itu itu aja

  3. klo ada yang itu, mmg susah percaya…, tanya aja ama yang kerja di Batam gimana rasanya klo ada yang itu…

  4. Kalau pabrikan tumbar miri jahe itu ikut campur tangan memang gak akan pernah bener, mereka cuma jago drama aja 😀

  5. Waktu kemaren di giias ane ngobrol sama spb nya bilangnya gtu mas kobay, bahwa harga diskon cuma di giias doang..
    Tak kirain spb nya yg ga update berita, ehh ternyata tampaknya beneran harga diskon cuma di giias doang 😀

  6. berharap pabrik TVS Karawang segera membuat BMW 250cc based on G310 R versi lokal hahahahajuuur

  7. Selain dpt tekanan dri sesama pemegang KTM, pabrikan yg lain jg ikut bersatu untuk menekan hal tsb soalnya mrk merasa sgt terganggu dgn harga semurah itu, jd pemegang ktm ini menyerah dan mengembalikan harga menjadi normal.

  8. emang yg bener itu ikutin harga pasar kalu mau jualan,

    bukan merusak harga pasar.

    masalah overprice kita ngak tau persis,

    khan setiap thn inflasi,

    emang di arab, dari jaman jebot kambing harganya tetap 1 dinar

  9. Dri awal udh curiga sama harga nekat nya…
    Mending mopang aja dripda KTM dong ahh..ahh… PHP…
    Akakakakkaka… 😂
    Josss.. 👍🏻

  10. @bdt

    jika begitu yg dominan akan semakin dominan dan akan menciptakan persaingan usaha tidak sehat seperti yg terjadi sekarang ini !! (baca kartel )

    harga pasar yg anda ketahui = harga kartel

    yg namanya harga kartel ya pasti overpriced , masa kartel jual murah 😆

    yg bikin inflasi itu ya pdg jg dengan cara dagang kartelnya, jd mo salahin inflasi ya salahin pdg nya 😉

  11. Maap mang kobay, bukannya di GIIAS emang udh dikasih tau ya kalo harga diskon berlaku di GIIAS doang? Soalnya waktu saya disana udh diinfo begitu sama salesnya

  12. Wah..
    Kayaknya harus mikir ulang utk minang KTM RC250 nya nih. Padahal sdh asik dan tergoda krn terasa banget value nya.
    Mendingan dari awal tentukan dulu baru bikin pemberitaan. Pabrikan Bajaj kayaknya cuman bisa dikasih 50% kepercayaan deh, selalu dangdut dibelakang.

  13. Bau bau kartel ini…

    Ga bosen apa naik motor jepang mulu?
    Ktm jualan murah di tekan…
    Bajaj di obral 15jt jd olok2an…
    Anak bangsa mau bikin produk sendiri ga di ijinkan…
    Anak2 sd naik motor orang tua bangga…
    Polisi hutan sekarang ikut2an razia…

    Isi sendiri…

  14. di dealer ktm tsm bandung udah ada pricelist barunya kok, beda 1,8 juta doanh duke 250 jadi 45,8jt, rc 250 jadi 49,8jt kang kobay kurang aktif nyari infonya nih

Yuk Tinggalin Jejak Lads..