CBR

Kymco ER6, Motor Tipe Sport 650cc 2 Silinder Desain Mirip Kawasaki ER6N

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Kymco, produsen motor asal Taiwan yang sudah mendunia dan terkenal akan produk produk skutiknya dikabarkan kembali bekerjasama dengan Kawasaki, produsen roda dua asal Jepang. Kali ini Kymco akan membuat jenis sport dengan mengambil basis desain Kawasaki ER6N, Kymco ER6!

kymco er6n-samping kiri
kymco er6

Kymco ER6? Wah kalau gitu Kymco jiplak dong? eit, gak kok, Kymco dan Kawasaki memang bukan pertama kali ini bekerja sama.. masih ingat skutik Kawasaki J300 dan J125? Itu adalah buatan Kymco lads.. Juga ATV Kawasaki Brute Force merupakan buatan pabrikan kenamaan asal taiwan tersebut. Jadi jangan aneh jika baik Kawasaki maupun Kymco punya produk yang identik..

KYMCO disebutkan telah mendaftarkan model baru di registrasi produk Uni Eropa, produk baru tersebut memiliki basis mesin Kawasaki ER6, disebut juga memiliki kubikasi mesin yang sama dan jumlah silinder yang sama yakni 650cc dua silinder. Pada desain sport terbaru Kymco ER6 tersebut memang terlihat jelas, mesin dan pipa knalpot, seluruhnya dari ER6, swing arm dan suspensi di samping juga sama, tapi konon framenya didesain menggunakan pipa baja.

kymco er6 2

Garpu depan alias suspensi depan serta sistem rem juga lebih maju dari ER6, yaitu sudah mengadaptasi upside down dan sektor rem sudah bertipe radial dengan empat kaliper plus ABS. Dengan demikikian Kymco ER6 diprediksi akan memposisikan sport 650cc 2 silinder ini lebih ke produk high-end. Perbedaannya lainnya dengan ER6 mencakup dual headlamp dengan bentuk lebih agresif, desain tangki dan bentuk jok one-piece serta desain velg.

Kymco sport model baru yang belum punya nama jelas dan disebut sementara sebagai Kymco ER6 ini diinfokan akan terdaftar di pasar Eropa, dan diposisikan di tingkat street sport. Soal apakah akan dijual juga di pasar Taiwan, masih belum diketahui. Masuk Indonesia gak ya? Kalau iya bagaimana menurut lads? Bakal mampu bersaing gak nih?

kredit: Lutfi Armanto, moto7.net

Patent-Kymco ER6

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
fb fanspage: @kobayogas
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3359 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

22 Comments

  1. Mang kobay,,, itu yang dipake Kymco er6 bukanya sasis er6 versi lama ya? Soalnya ane pernah lihat di Jogja ada yang punya Kawasaki er6 edisi tahun lama… Miriip pooll

  2. sasisnya gak nahan…, gak nahan tuanya, mbok ya kayak ducati lah T_T moge kok gitu…, gak malu ama KTM potong harga

    SwingArm juga, aduuuhhh…., jaman rx-s punya…, klo keren kek Benneli 3cyl sih gak papa…, ini,,, aduh…

  3. ini sasis baru, klo yang lama itu ada di Versys, Versys gak di update sasisnya, tapi swingarmnya itu lho lebih keren dari kedua sodaranya T_T

Yuk Tinggalin Jejak Lads..