banner

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. AHM tak hanya mengakomodir keinginan para calon konsumen pemilik Honda CBR250RR dengan memberlakukan inden online saja.. Tapi di ajang GIIAS 2016 yang sudah usai, Honda juga menerima pesanan inden untuk sport 250 cc 2 silinder terbarunya tersebut..

Honda RCV213V-S 3

Ya, meski pada dasarnya jualan di ajang sebesar GIIAS itu hanya merupakan sebuah efek samping dari eksistensi sebuah pabrikan yang hadir, tapi ternyata Honda sambil menyelam minum Tequila 😛 Sambil menjunjung pride dengan eksis di GIIAS seperti halnya juga Suzuki yang sebenernya sedang “kurang sehat” tapi ternyata mejeng di GIIAS juga bisa dapat hasil jualan yang lumayan..

CBR250RR modif kobayogas

Buktinya dalam hal ini Astra Honda Motor mampu menjaring inden on the spot untuk All New Honda CBR250RR sebanyak 86 konsumen di GIIAS, lumayan banget lah untuk sebuah motor sport yang belum menapak di jalanan aspal karena memang masih dalam proses produksi. Itu on the spot ya, info yang didapat dari jaringan online, total penginden sudah mencapai 1.289 konsumen.. Total jenderal sementara ini CBR250RR berarti sudah memiliki calon pemilik sebanyak 1,375.

Meskipun angka inden tersebut belum tentu sahih karena bisa jadi daftar doang DP kagak wkwkwk. KBY gak tau yah kalau buat konsumen “netral” apakah angka 1,375 itu besar atau kecil untuk suatu produk yang baru diperkenalkan selama sebulan dan itupun masih “kucing dalam karung” soal spesifikasi mesinnya..  Kalau buat KBY sih seribuan aja angka tersebut sudah banyak buat sebuah motor yang belum dijual resmi hehehe..

CBR250RR jadi primadona
CBR250RR jadi primadona

MOGE HONDA LARIS MANIS

Sementara untuk jejeran bigbike alias moge Honda, AHM mampu menjual jejeran mogenya dengan total sebanyak 29 Unit.. Alaaahh cuma 29 unit aja bilang laris! Loh ini bukan skutik keles, ini moge.. jumlah segitu mah banyak dan bisa dibilang laris manis wkwkwk.. Sewot aje deee… 😛

Momen GIIAS dimanfaatkan AHM bersama jaringan main dealer PT Wahana Makmur Sejati dan Astra Motor Center Jakarta untuk memperkenalkan secara lebih dekat jajaran big bike Honda kepada masyarakat. AHM mampu menjual 29 unit big bike Honda yang didominasi penjualan model Honda CB500X yang laris terjual sebanyak 13 unit, disusul Honda CB650F yang terjual 5 unit, Honda CB500F STD sebanyak 4 unit, Honda CBR500R 4 unit, Honda CB500F ABS 2 unit, dan Honda CBR650F 1 unit.

Wah sayang sang CBR1000RR SP Fire Blade belum pecah juga telurnya di IIMS dan GIIAS tahun ini..

lumayan laku sebiji :D
lumayan laku sebiji 😀

Baca juga artikel lainnya, terima kasih sudah bantu sharing 🙂

Mangga digeber ladsss… Thanks for reading and sharing this article…

Kunjungi juga blog di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

  • Email me: [email protected]
  • Facebook : @kobayogas
  • Twitter : @kobayogasblog
  • Instagram: Kobayogas
  • YouTube channel: Yogas Kobayogas
  • Path: Yogas Kobayogas.com

<

63 KOMENTAR

  1. Pengumuman… ada motor KTM duke 200 harga 33jtan… motor bagus nih…. ayo2… silahkan di cobain… bandingkan kualitas dan harga dgn yg katanya produk jepang….

  2. Apakah ATPM yang juga jualan moge itu menyesal gak ikut pameran, atau “GIIAS itu khan lebih untuk R4 ke atas” itu hanyalah alasan di balik “…” (titik titik titik)

  3. Pendaftaran inden kan hanya untuk 1000 org pertama, lah ini koq bs 1300, ga masuk akal namanya…. Tar yg nalangin siapa? Lucu…. Dasar pabrik dagelan….

  4. Jual kucing dlm karung hukumnya gmn mang kobay? Apa susahnya sih ngegamblangin spek sama harga pastinya?
    Btw cbr650f seksiehh ya…sndalpotnya ganti aftermarket yg kyk modif cbr250rr bakal zuingg..zuingg…bneran. cm sayang harganya.

    • Ga tau deh kalau soal hukumnya hehe.. cuma kalau Honda gak yakin spesikasinya terbaik dari yg sudah ada itu sama saja gali kuburan sendiri..
      Dengan teori kek gitu saya yakin cbr250RR memang punya spek paling dahsyat..
      Kalau ternyata gak?siap siap aja Honda bakal ditinggalin konsumen sport nya wkwkwkw

    • menurut saya lebih indah buat artikel yang sifatnya mengkritisi pabrikan ketimbang artikel yang mengandung pembelaan/memuji pada pabrikan tertententu, supaya mereka selalu berbenah ndak seenaknya memperlakukan konsumen endonesah

      • hehee.. dibilang artikel memuji sih gak, angka angka dan info sudah dapat dari sana, saya cuma ngulik lagi kalimatnya.. jadi angka yang ada bukan saya yang mengada ada/ ngarang.. seperti berapa moge terjual di GIIAS, berapa jumlah indener cbr250rr sejauh ini..
        info itulah yang coba disampaikan ke pembaca dengan gaya bahasa sendiri..

        artikel kritisi juga ada cukup banyak kok dengan resiko dicap tukang ketik gak netral wkwkwkwk..

  5. Om kobay ditunggu info varian adventure tourernya kawasaki&suzuki, kok para blogger jarang mengorek infonya?

    • oia jadi inget versys yang belum kelar artikelnya hehe..
      Kalau Kawasaki dan Suzuki memang bisa dibilang mereka “pelit” info om, terutama buat saya pribadi kalau harus ngorek ngorek cari info browsing sana sini waktunya nyaris gada om..
      kalau blogger ternama aja jarang dapat info apalagi sayah hiks…

  6. Tetep dukung CBR250RR.. Biarpun gak laris dipasaran.. Tapi hati saya sudah terpikat sama kecantikan CBR250RR.. hehehe.. Siap” ninin ane pensiun nih.. Wkwkwk

  7. Kalo gw mending beli Kawak ER6 second yg masih kinyis2, harga 75-80an, mesin 650cc, powerx jauh lebih gede, dan yg terpenting kalo ke mol parkirnya sdh sama moge. Hehe

  8. Bukan gak laku om..
    kalah laku ama merk sebelah..
    bayangin..
    booth paling favorit masa jualan kalah banyak ama booth yg katanya sub dealer ?
    barang baru yg katanya fresh dengan teknologi termutakhir , iklan jor”an, ASS terbaik ,dan tentu saja masih perawan ting ting karena engga boleh ditunggangi :mrgreen:
    KALAH ama barang lama yg ditunggangi lebih dr 100 org / hari ??
    ape kata dunia ? 😆

  9. Dugaan saya, pertanyaan ini dalam konteks hukum dagang menurut ajaran suatu agama ya?
    Kalaupun dugaan saya diatas benar, maka Honda belum bisa dsebut “jual kucing”, sampai saat ini saya lihat mereka masih dalam taraf “menawarkan kucing”, coba koreksi saya: apakah Honda sudah resmi menetukan harga jual OTR (Jakarta misalnya) ?
    1300-an orang yg disebut diatas juga masih bisa dibilang dalam taraf “minat” (meskipun ada yg serius sampe bayar “DP” versi pabrikan).

    Jadi, kondisi hari ini menurut saya adalah AHM sedang “menawarkan kucing dalam karung”, dan ada 1300-an orang yg “berminat serius”.
    Dalam dunia bisnis antar korporasi, yg kayak gini biasa disebut tahap “Letter of Intent”, belum sampai tahap MoU apalagi PO/kontrak jual beli

    Baru bisa dsebut “Jual kucing dalam karung” kalau barangnya sudah punya harga yg jelas/resmi, tapi spek nggak jelas (stok juga nggak jelas), lalu ada orang yg serius minat beli dg uang yg juga sudah siap (meskipun itu hanya DP, tapi DP resmi dari leasing), lalu transaksi terjadi, itulah yg diharamkan dalam ajaran agama Islam

  10. Baru bisa dsebut “Jual kucing dalam karung” kalau barangnya sudah punya harga yg jelas/resmi, tapi spek nggak jelas (stok juga nggak jelas),
    ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
    kalau harga nga jelas spek nga jelas stok jg engak jelas itu namanya beli apa om ?
    beli burung dalam kantong kresek ? :mrgreen:

  11. anyway, jauh lebih menarik mencari tahu motivasi orang yg berani “beli burung dalam kantong kresek” (pinjem istilah ente ya bro)

    kalo soal pedagangnya?
    it’s not my business

  12. Kumaha ih kang kobay..
    Kan kalo mau daftar harus DP.
    Jd yg terdaftar berarti sudah DP atuh.
    Kumaha ah. Hahahahhaa

  13. Yg beli ya tentu saja yg tertarik sama “siulan” burungnya
    cuma cilaka dua belasnya siulan tersebut digambarkan oleh pdg nya
    if u know what i mean 😆

  14. Makanny Om jd org jgn terlalu kepo,, apa2 pngn tau,, harus tau,,, pusing sndiri kan wkwkwkwkw,,,, gua si mah ogah,, mo org beli kucing, beli macan, beli burung ke,,, seraaaah

  15. Salah lu, cbr perlu booking fee, minimal 5 jeti, 5 kali lebih mahal dari booking fee r25, boking fee 1 juta sama aja kreditboy mio juga bisa sanggup ngebook

    Dan fakta di lapangan r25 ora payu

  16. Yang sabar Mang Kobay.. Artikel kayak gini, pasti dicap blogger…… If u know what I mean… ?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini