Crutchlow mencetak sejarah di Brno

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber… Hola motoGP mania, MotoGP Ceko di sirkuit Brno sudah usai, dimenangkan oleh.. Yuk disimak jalannya lomba, terutama bagi mereka yang gak nonton..

Crutchlow mencetak sejarah di Brno
Crutchlow mencetak sejarah di Brno

Lampu merah padam.. Salam kondisi trek basah para pembalap meluncur secepatnya.. tikungan pertamax Iannone pertama, Lorenzo kedua dan Marquez ketiga.. namun tak lama, Marquez berhasil memimpin lagi..

Mimpi buruk bagi Yamaha karena Lorenzo dan Rossi ada di posisi 10 dan 12.. lap 1 selesai, posisi di depan Marquez, Dovizioso, Iannone, Espargaro dan Scot Redding.. ada di 5 terdepan.. Redding Naik ke 4 setelah sukses menyalip Espargaro.. Marquez tersusul! Dovizioso menyalip dari sisi dalam saat nikung ke kiri, tak lama Iannone yang menyalip Marquez, ditambah kini Redding ikutan! Wah kenapa ini Marquez?

Masuk lap ke 3, empat pembalap terdepan mulai memisahkan diri.. di belakang duo Yamaha Masih kesulitan mendapatkan posisi yang baik, Rossi posisi 12 di belakang Pedrosa, dan Lorenzo posisi 14.. lap 4, tiga di depan yaitu Dovizioso, Iannone dan Redding mulai terpisah dengan Marquez yang dibayangi oleh Espargaro..

Lap 4, Redding Naik ke posisi dua! Pada satu tikungan ke kiri dia sukses menyalip Iannone lads.. mampu kah dirinya menyusul Dovizioso? Lap 5 Barbera sukses menyalip Vinales dan Espargaro,kini dia  berada di posisi 5 dan mengancam Marquez..

Sementara itu di lap 6, Rossi drop ke posisi 13 setelah disalip Crutchlow dan Lorenzo kini di posisi 16.. hari yang buruk bagi Yamaha di trek basah ini lads.. Pedrosa pun disusul Crutchlow dan drop Jadi ke 12.. di lap ini juga Marquez disalip oleh Barbera! Posisinya kini ke 5.. dan belum aman karena ada duo Suzuki di belakang nya…

Lap 8, Rossi dan Lorenzo menggeliat, perlahan kedua nya mampu menyusul pembalap lain.. justru Pedrosa yang kink drop menjadi ke 13.. lap 9 ..mesin Dovizioso bermasalah! Kehilangan power lads.  Crutchlow dan Rossi menggila, keduanya ada di posisi 6 dan 9.. mantapp. Crutchlow Naik lagi setelah menyusul Espargaro, dia kini di posisi 5 dan mengincar posisi Marquez

The Doctor senang banget bisa podium kedua lads..
The Doctor senang banget bisa podium kedua lads..

Yap, lap 11, motor Honda satelit Crutchlow berhasil mempermalukan Tim pabrikan Repsol Honda lads.. dengan menyusul Marquez di trek lurus! Kini dia pun mendekati Barbera untuk memperebutkan posisi 3. Seru nih perebutan posisi 3.. saling susul..

Nah malah posisi kedua nih seru! Redding, Barbera dan Crutchlow saling susul dan kini Crutchlow sukses posisi kedua! gila! Malah kini Iannone makin didekati.. makan apa nih orang dan motornya tiba tiba bisa kenceng gila wkkww..

Lap 15, Rossi mulai bergabung! Dia ada di belakang Marquez! Kini makin seru di depan lads..marque sukses susul Redding begitu juga Rossi.. ! Rossi berhasil! Dia kini di posisi 4..dan liat lah Crutchlow dia kini di posisi satu, menyusul Ducati di trek lurus.. ajib British satu ini lads.. dia bisa juara di Brno!

Rossi ketiga! Sukses dia menyusul Barbera.. Rossi bisa podium malam ini lads.. bahkan kini sang doctor mengancam Iannone..dia ingin kedua! Dan sukses! The legend is Back lads! Masih ada 5 lap lagi, mampukah dia menyalip Crutchlow?

Kini posisi Iannone malah terancam oleh Barbera..posisi ketiga rame nih, Iannone,barbera dan Marquez.. Marquez kini ketiga! Sukses menyusul Barbera dan Iannone lads.. podium di tangan! Wah seru dah.. Masih ada 2 lap lagi..

Tiba tiba Baz menyusul Iannone, ban Iannone yang terlihat sudah rusak gak bisa apa apa, bahkan Barbera pun disusul nya kini loris baz posisi keempat! Edun penuh kejutan..

Crutchlow mencetak sejarah! Pemenang asal British setelah Barry Sheen.. selamat English Man!

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
fb fanspage: @kobayogas
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

15 COMMENTS

  1. Aahh kagak nonton!! Baca paparan mang kobay padahal seru yak.. Remote dan tv dikuasai bocah :-\

  2. congrats buat Carl Crutchlow,memang pas, nomor 35, ultah ke 35, pembalap Inggris juara setelah 35 tahun.. 😉
    Go Mm93………Gaaassssssss……

  3. Kemarin kucing sekarang konslet, tercoreng sudah nama besar.
    Jurdun 2015 di overlap? …. mendingan pura2 selip ban dan jatuh.
    Juara bertahan ga dapat poin itu sial….. dioverlap itu sialan namanya. Speechless dah …..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..