Honda

Ramai Dua Kubu KTM Motor Saling Bantah Seputar Harga.. Aduh!

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Bingung membaca judul di atas? Sama KBY juga nih.. Jadi ada dua kubu yang mengaku sebagai APM resmi motor KTM lads hanya keduanya bersebrangan seputar harga resmi! Lanjut..

KTM RC200

HCGK

Info ini KBY dapatkan dari berbagai sumber seperti IWB, Bonsai, otodetik dan maniakmotor.. Infonya bahwa dua Distributor KTM Indonesia bersitegang.. Kubu KTM yang satu kasih potongan harga, kubu KTM lainnya  membantah. Yang memberikan harga “miring” adalah PT Penta Jaya Laju Motor sementara yang membantah adanya penurunan harga adalah PT Jaya Selaras Sejahtera (JSS)..  Aduh kok bisa gitu?

Harga baru motor KTM yang sudah resmi dirilis di event GIIAS diinfokan oleh distributor KTM PT Penta Jaya Laju Motor. Sebagai pengingat KBY berikan lagi harga yang sudah dirilis resmi untuk KTM Duke dan RC series tersebut..

KTM RC200

  • KTM Duke 200 non ABS dari Rp. 52 juta menjadi Rp.33 Juta OTR Jakarta
  • KTM RC 200 dari Rp. 58 juta menjadi Rp.37 Juta OTR Jakarta
  • KTM Duke 250 dari Rp. 67 juta menjadi Rp. 44 juta OTR Jakarta
  • KTM RC250 dari Rp. 74 juta menjadi Rp. 48 juta OTR Jakarta

Nah penurunan harga yang dilakukan oleh PT Penta Jaya Laju Motor dibantah oleh  PT Jaya Selaras Sejahtera (JSS). PT JSS dengan kop surat dari PT Moto KTM Indonesia memang dulu pernah menjadi agen resmi KTM Indonesia. Menurut detik oto, perusahaan ini telah mengirimkan pernyataan bantahan ke mereka sehubungan dengan pemberitaan penurunan harga motor KTM lads.

“Berita diskon besar-besaran hingga Rp 20 juta per unit sepeda motor KTM adalah tidak benar. Dan sangat mengganggu kinerja KTM Indonesia,” kata Presiden Direktur PT Jaya Selaras Sejahtera (JSS) Jimmy Budhijanto (otodetik)

Lanjut Jimmy Budhijanto, “Siapa pun itu, tidak berhak menurunkan harga tanpa persetujuan APM. Itu melanggar hukum. Kami sudah menyiapkan bagian legal untuk kasus ini. Karena hal ini sudah meresahkan konsumen dan diler resmi KTM Indonesia. Meskipun itu motor dari prinsipal kami, dan dari tahun 2015, kami tidak akan melayani servis dan penyediaan suku cadangnya…”tegas mereka.

Lah mak, kok jadi kisruh dan saling bantah soal harga motor KTM gini ya.. Sabar lads, ayo kita lanjutkan.. Jimmy menegaskan bahwa PT. Jaya Selaras Sejahtera adalah Agen Pemegang Merk (APM) dan pemilik hak distribusi motor KTM di Indonesia. PT inilah yang memegang perjanjian kerja sama dengan KTM Austria. Harga motor menurutnya yang menetapkan adalah  APM bukan pihak lain. Lantas bagaimana dengan PT Penta Jaya Laju Motor? Kan mengaku sebagai APM KTM di Indonesia juga?

KTM RC200

KTM RC200

Ini dia jawaban dari PT Penta Jaya Laju Motor seperti yang dilansir oleh otodetik:

“Awalnya, KTM itu kan satu (APM). Hanya pergantian saja. Sebelum kita (PT Penta Jaya Laju Motor), itu namanya Moto KTM Indonesia. Setelah itu, sekarang policy setahun yang lalu, sejak IIMS 2015, itu kan sudah diumumkan bahwa KTM yang megang adalah dua perusahaan yaitu satu penjualan khusus untuk big bike sama dirt bike itu di Bali, Euro Moto Sport, satu lagi adalah penjualan street bike, itu kami PT Penta Jaya Laju Motor. Dan waktu itu (saat di IIMS 2015) juga sudah ada dari tim KTM Austria sendiri yang datang langsung.”

Siapa dong yang resmi sebagai pemegang APM KTM Indonesia setelah Dua kubu Distributor KTM Indonesia saling bantah dan bersitegang?

Menurut Dalie ini kalau mencari kejelasan siapa sebenarnya distributor resmi KTM di Indonesia, langsung aja website resmi ktm.com. Disitu kita bisa melacak distributor KTM yang resmi di Indonesia melalui kolom pencarian dealer.

Setelah menelusuri website ktm.com pada fitur pencarian diler hanya ada 2 distributor KTM di Indonesia yakni Euro Moto Sport di Bali yang beralamat di Jl Bypass Ngurah Rai 108X, Pesanggaran, Bali. Sementara satu lagi di Sunter, Ruko Green Lake Sunter Danau Sunter Blok S, T, Sunter, Jakarta Utara dengan nama perusahaan PT Penta Jaya Laju Motor.

calon konsumen KTM sampai bingung

calon konsumen KTM sampai bingung

Well lads, kalau melihat website resmi sih ketauan dengan jelas siapa yang resmi ditunjuk sebagai dealership KTM. So harga saat ini secara logika yang benar ya yang ditunjuk sebagai dealer resmi KTM sesuai website pusat. Dengan adanya “dua harga” motor KTM ini wajar kalau di tempat lain ditemukan dealer KTM yang memasang harga lama.

Memang jika dilihat dari kacamata bisnis, pihak JSS wajar meradang karena pasti merugi dengan jualannya, lha misalnya sudah ngimpor KTM seharga 50 juta, kini ada harga baru dan diklaim resmi pula seharga 48 juta, ya nombok lads.. Kita tunggu deh kabar selanjutnya.. Duh belum apa apa sudah kisruh aja..

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
fb fanspage: @kobayogas
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements

About Kobayogas

Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil
This entry was posted in KTM and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

23 Responses to Ramai Dua Kubu KTM Motor Saling Bantah Seputar Harga.. Aduh!

  1. jbat says:

    Mosok motor sama harga beda jauh

  2. ardiantoyugo says:

    weleh weleh…

    motor jepang jadi keliatan overprice: http://wp.me/p7LBn5-1XL

  3. eikici says:

    harga impor 50 jt.. harga jual otr jkt 74 jt khakhakha.. marukk

  4. Supra 2002 ku awet rajet says:

    Mungkin dlm policy peralihan ga dijelaskan sampai kapan dan bagaimana posisi APM sebelumnya. Kl case mabuha kan jelas, langsung blg undur diri dan pamit.

  5. rezaholic says:

    Jual mahal dibilang kartel, jual murah di tuntut

    Naik pit ontel aja, go green

  6. bejo says:

    Ad bajaj d belakang pt.penta jaya laju motor,,..mknya murah lads,,buat shock therapy pbrikan ja*pan d bwh 250cc…bisnis it kejam lads,,,opini pribadi,,,

  7. zzz says:

    Mungkin kah pihak jss ada yg “ngipasin” ? Huehehehe

  8. Hello,

    My name is Gonzalo Domenech and I’m an Account Manager & Media Buyer at Redmas (www.redmas.com).
    We are the leading digital advertising network serving the US Hispanic and Latin American markets. We work to increase advertising revenue offering optimize earnings through quality digital advertising in different formats that I think you might find interesting: we have in-Text, in-Image ad formats, Related Tags and Display Ads in standard IAB sizes.
    The reason for this message is that I’m interested in buying ad space on your website (desktop/mobile).
    We have a partnership with DoubleClick AdExchange (ADX) – part of the Google group- that allows us to offer additional advertising spaces to the three that are currently allowed via Adsense: we offer the possibility to increase the number of Adsense ads to 5 per page and increase your monthly earnings up to 60% (more impressions & clicks).
    ADX performs on a higher technology than Adsense, it’s a Premium version.
    Some of its distinguishing features: until 5 Google ads per page, the ability to create CPM floors for certain ad slots, Ad blocking by URL and categories, control over cookies and advertisers, access to Premium advertisers that do not advertise through Adsense and Google personal assistance.
    Our payments are monthly, in dollars, via Pay Pal, Payoneer o Bank transfer.
    Please contact me on Skype at g-domenech to discuss in more detail about this opportunity,

    Cheers,
    Gonzalo.

  9. Acong says:

    Itu yg mau nuntut pekok ah. Jelas2 distributor resminya 2 😂😂😂😂😂

    Eh btw Bagusan Yogas Erlangga ah daripada kobayogas om wkwkk

  10. niceguy says:

    PT JSS stoknya mungkin masih banyak numpuk di gudang, pasti mereka bingung kalau nurutin kebijakan KTM (Bajaj) yang sekarang, bakalan rugi besar tuh. Nggak tau lagi seandainya ada kompensasi dari KTM buat PT JSS biar mereka bisa menghabiskan stok lama yang dijual dengan harga baru 😛

  11. kelvin1995 says:

    Serba salah kayaknya.. beda distributor beda harga gitu.. ntah yang mana yang bener sebenarnya hehehe

    – – – –
    Supplier Tas Fashion

  12. Shacti says:

    Namanya aja APM, ya boleh2 aja lebih dari satu dealership resmi, kan bukan ATPM (agen TUNGGAL pemegang merk) cmiiw

  13. Kanjeng 3 @ 1 says:

    Yaaggghh,,, kalo menurut juragan seehhh yagh ambil baik buruknya aza,,, kalo harga tetap turun ya monggo ambil saza hla wong valuenya tinggi!!!! Nagggh kalo pake harga lama yagh jelas2 tidak value saza lebih baik ambil mt25/r25 aza 3s sdh pasti mutu terjamin saza, simple tho???? yaghh itu cuma opini juragan saza, time will tell aza lagh

  14. Besok Siang says:

    PT Jaya Selaras Sejahtera hanya big bike di atas 400 cc

    “Untuk small engine kurang dari 400 cc dihandle oleh Bajaj. Dan Bajaj telah menunjuk PT Penta Jaya Laju Mandiri sebagai agen pemegang merek sesuai agreement yg di tandatangani pada tanggal 12 Agustus 2016 lalu,” papar pria yang biasa disapa Kris ini sambil menjelaskan jika Bajaj memiliki 48 persen saham mayoritas di tubuh KTM Austria.

    jadi kagak usah bingung sob ..

    sumber : http://otomotifnet.com/Motor/News-Apm/Surat-Pemutusan-Hubungan-Dealer-Ktm-Tak-Ditanggapi-Harga-Baru-Duke-Dan-Rc-Tetap-Berjalan

  15. Bolanhok says:

    jualan itu pasti ada penjualan minimum berapa dalam jangka waktu ttt. kalo tak bisa mencapai target segitu, biasanya secara otomatis tuh kontrak langsung putus. sama seperti jualan moge HD yang pindah APM beberapa waktu yang lalu.

  16. yah jdi yg diberitakan tidak benar ya haha

Yuk Tinggalin Jejak Lads..