CBR

Meski Honda CRZ Disuntik Mati, Honda Indonesia Tetap Terima Order

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Honda CRZ merupakan mobil small sport hatchback dari Honda. Berbekal mesin yang sama dengan Honda Jazz, Freed, City, Mobilio, HRV dan BRV, mesin L15 series milik Honda CRZ ditambah dengan teknologi hybrid..

Honda CRZ Indonesia

Dengan teknologi synergi motor bakar dan listrik (baterai) membuat performa Honda CRZ gak bisa dianggap remeh loh walau hanya 1500 cc tapi bisa melontarkan tenaga sebesar 140 PS lebih.. Tapi ternyata kabar mengejutkan datang dari Honda Jepang bahwa Honda CRZ direncanakan siap disuntik mati akhir 2016 atau awal 2017. Dihentikannya mobil ini disebut-sebut karena akan digantikan dengan model mobil listrik baru, termasuk Honda Accord Hybrid serta Honda Clarity Fuel Cell.

Honda CRZ Indonesia

Loh kenapa Honda memutuskan menyuntik mati alias stop produksi Honda CRZ yang usia edarnya sebenarnya belum lama meluncur ini? Tak hanya di Indonesia, konon di dunia pun mobil Sport hybrid bermesin i-VTEC + IMA (Integrated Motor Assist) ini diketahui hanya dijual terbatas. Banyak kalangan yang menganggap mobil ini lahir secara premature atau terlalu cepat. Entah apa alasannya dianggap begitu.. KBY pun gak paham.

Kilas balik singkat, Honda CRZ muncul dan diperkenalkan pertama kali di dunia pada ajang Tokyo Motor Show 2009 kemudian pada tanggal 11 Januari 2010 sang CRZ resmi diluncurkan pada acara North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit, Amerika Serikat. Sedangkan di Indonesia sendiri Honda CRZ Indonesia resmi ditampilkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2012. Artinya di Indonesia sendiri usianya baru genap 4 tahun loh.

harganya memang wow sih
harganya Honda CRZ memang wow sih

Kendati demikian, Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy menyatakan, Honda Indonesia akan tetap melayani purnajual hingga 10 tahun. “Jangan khawatir karena bukan APM (agen pemegang merek) nya yang cabut, tapi mobilnya saja yang discontinue,” ujar Jonfis saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta.

interior Honda CRZ Indonesia

Well berita ini bukan berita baru sebenarnya, tapi paling tidak KBY ingin lads mengetahui siapa tahu ada yang belum aware. Bagi Honda Indonesia sendiri, jika konsumen tetap masih ingin memiliki mobil tersebut, Jonfis mengaku Honda masih menyediakan unitnya. Sebab, Indonesia masih memiliki beberapa unit yang telah dijatah oleh Honda pusat.

Untuk masalah disetop produksi dalam hal otomotif bukan suatu hal yang aneh. Sebab kata Jonfis, Honda juga pernah melakukannya pada Civic Estilo beberapa tahun lalu. “Honda sudah setop karena mereka punya strategi lain,” kata Jonfis.

Sumber: VIVA.co.id, kredit: Nizar Hafisyah

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
fb fanspage: @kobayogas
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3305 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

13 Comments

  1. hybrid pajaknya double. Endonesaa, bukannya didukung green car dapet potongan pajak malah double pajak bensin sama batere. Beli Civic Turbo aja ah. Bunyi turbo sama blow off valvenya seru. hehehe

  2. Penjualannya di luar negeri kan mirissss 😛

    Jonpis ga ditanyain kenapa civic prestoge malah nyabut airbag dan build quality pan demi bodykit gajebo?

  3. Halah 1500cc + motor listrik kurang gahar kalau utk mobil sport,

    Mending civic skrg disuntik mati ganti civic type r, itu baru bneran mobil sport, jejeran honda di indo mah sport gadungan semua payah,

  4. Di kalimantan selatan honda crz lumayan laku om, kebanyakan pemiliknya anak juragan batubara atau pengusaha besar. Sayangnya sudah dihentikan produksinya padahal sewaktu dulu saya minjem punya sepupu ternyata crz lumayan bagus dari segala segi (kecuali performa) dibandingkan produk HPM lainnya

Yuk Tinggalin Jejak Lads..