CBR

Motor Sport 1 Silinder? Ya KTM Dong Ah.. 

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Masih tentang KTM, motor eropa bermerk negara Austria yang lagi bikin gamang dan galau para biker nusantara karena harganya yang “miring” untuk sebuah motor brand eropa..

KTM RC390

Ya gimana gak galau lads.. dari sisi harga sangat sangat kompetitif dibandingkan motor asal negara matahari terbit alias Jepang.. Belum lagi kalau kita breakdown satu persatu part dan fitur yang menempel pada motor KTM baik Duke series maupun RC series.. Mau tau harga masing masing motor KTM? Nih KBY reminder:

  • KTM Duke 200 non ABS Rp.33 Juta OTR Jakarta
  • KTM RC 200 Rp.37 Juta OTR Jakarta
  • KTM Duke 250 Rp. 44 juta OTR Jakarta
  • KTM RC250 Rp. 48 juta OTR Jakarta
  • KTM RC390 Rp. 99 juta OTR Jakarta

harga baru motor KTM

harga resmi motor KTM Indonesia

Tuh gimana gak ngowoh alias ngacay? Value banget kalau kita membicarakan hanya dari sisi sebuah motor vs sebuah motor, motor KTM vs motor Jepang. Lupakan dulu soal 3S dan troubleshoot kini bahas dari sisi KTM Duke dan RC series sebagai sebuah motor produksi massal..

KTM all series memiliki silinder satu buah, artinya agar fair yang akan dibenturkan juga motor jepang berkapasitas mirip dan bersilinder sama.. Dua silinder gak digiring ikut kang? Sebenarnya sih bisa, tapi kayaknya agak konyol aja kelas 1 silinder vs 2 silinder. 2 Silinder memiliki peminat berbeda yang memang mencari apa yang tidak dimiliki 1 silinder. Lanjut?

Pada artikel lalu KBY sudah mencoba benturkan masing masing produk Jepang berkapasitas mirip dan bersilinder sama (baca: Motor Sport Jepang Yang Kena Dampak Harga Baru KTM). Hasilnya sbb:

  1. KTM Duke 200 vs Yamaha Xabre 150
  2. KTM Duke 250 vs Kawasaki Z250SL
  3. KTM RC200 vs Honda CBR150R dan Yamaha R15
  4. KTM RC250 vs Kawasaki Ninja RR Mono

Kembali kita bahas part per part, baik Xabre, Z250SL, CBR150R, Yamaha R15 hingga Ninja RR Mono memiliki kekurangan yang sama yang kasat mata, minus suspensi depan upside down (inverted fork)! Begitu juga swing arm belakang yang rata rata konvensional kotak tahu sumedang kecuali R15 yang sudah banana dan itu pun disebut gak full aluminium..

knalpot KTM RC200

Fitur speedometer? Jelas kalah lengkap kecuali CBR150R yang lumayan. Rem? Menurut KBY semuanya sih bejaban, karena KTM menggunakan bybre yang walaupun anak perusahaan Brembo tetap aja dia bukan Brembo! Hehe.. Desain dan kualitas buatan? KTM berada di posisi teratas.. Nah dari sini sudah jelas soal pilihan motor sport 1 silinder ya KTM dong yang memiliki value terbaik, setuju?

speedometer KTM RC200

Ingat KBY gak bawa bawa soal 3S dan segala tetek bengek permasalahan dari sebuah motor eropa, KBY kembalikan kepada lads semua yang KBY rasa sudah cukup dewasa dalam menentukan pilihan, toh soal kekurangan lads bisa mencari alias surfing via internet.. So kalau memang sudah suka, ada duit, silakan tutup mata dan telinga, langsung tebus.. Tapi kalau masih ada keraguan mendingan ga usah daripada menyesal nantinya.. Fair enough yes?

KTM RC390 menggetok Ninja 300
KTM RC390

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
fb fanspage: @kobayogas
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3367 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

40 Comments

  1. kemarin liat duke 200 di jogja. ni motor karakternya street fighter banget atau yg lebih ganas itu apalah namanya? monster? posisi rider kayak bawa motor trail dengan posisi setang terbuka lebar. kok kayaknya susah dikendarai ya mang? denger” motor/mobil eropa susah dijinakkan ya?

  2. dua silinder tetep mempesona hahhaa.. suara nya gak bisa dibeli sama upside down sekalipun..

    Hahahaha om kobay bikin galau…

  3. kok malah sodara tiri nggak disebut? Pulsar 200NS value nya juga lumayan kan? harga 15jt dapet motor sport, bukan matic

  4. Blm mampu beli duke, mending beli duku dulu ajah 🙂
    Perbandingan harga bajaj pulsar 200ns vs duke 200 di indihe berapa bang?

  5. om kobay serius nanya, kalo luar pulau jawa bisa beli dimana ktm rc250? ane bosan pake r25, banyak masalah…
    yg rangka patahlah, abis recall slip kopling, kode error 19 dan 46… jadi ngeri sendiri

    • Loh sebentar, ini msh Wong deso yg sama bukan ya yang fby (tp gak akut) …

      Ga da di luar sementara ini penjualan harus via sunter tar diatur

  6. bner juga mang, secara harga ga selevel memang, tapi secara spek P200NS bejaban lah sm si duki 😀

  7. Yang berasa value sih Duke 200 ya. Secara harga mepet bgt sama motor Jepang yg 150 cc. Untungnya sih AhM jual cbr 150 di range yg “kemahalan” jadi Duke 200 berasa lbh valuable dr semua sisi.
    Kalo varian yg lain akan ttp sulit bersaing sama motor Jepang. Apalagi kalo udh nyentuh 40 jutaan, orang akan usahain nyari yg 2 silinder entah motor baru atau seken.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..