CBR

Hasil Motogp Austria 2016, Semua Tentang Ducati! 

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Harini ini menjadi momen yang luar biasa spesial bagi tim Ducati MotoGP, setelah 6 tahun paceklik juara, hari ini di Austria, mereka finish 1-2! Luar biasa.. Mengapa judulnya semua tentang Ducati?

andrea iannone the maniac 29

Ya semuanya tentang Ducati lads..Gak percaya? Yang menang motor Ducati yang dibesut Iannone dari tim pabrikan Ducati, posisi kedua juga Ducati yang dikendarai Dovizioso, podium ke tiga? Jorge Lorenzo akan ke Ducati..bahkan Rossi yang keempat pun mantan rider Ducati ..klop toh? Nah itu katanya Mang Nde setelah nanya mbah mbuh sapa .. tapi ya memang bener semua kok hehe..

KBY memang tidak menonton langsung balapannya, oleh karena itu KBY tidak akan membahas banyak dari sisi balapan, tapi justru dari sisi Ducati sebagai timnya.. Sesuai dengan apa yang dibicarakan oleh Lucy Wiryono dengan Matteo selepas balapan yang seru antar Ducati dan Yamaha di MotoGP Austria..

dovizioso

Ada beberapa catatan yang KBY rangkum dari hasil bincang bincang dari kedua host acara MotoGP di Trans7 tersebut.. Apa saja? Yuk digeber..

1. MOMEN BAHAGIA LORENZO

Lorenzo diwawancarai pertama kali oleh media MotoGP, disitu Lorenzo mengatakan bahwa Ducati memang kencang, sempurna.. Dirinya bahkan sulit untuk sekedar mendekati alih alih menyusul. Dirinya juga cukup senang dengan capaian ini setelah gagal total di race sebelumnya. Ucapan tersebut juga bisa diartikan kalau Lorenzo senang dengan kondisi motor Ducati saat ini yang sangat kompetitif. Maklum tahun depan dirinya akan berbaju merah putih alias pindah ke tim Ducati lads..

2. MOMEN KECEWA DOVIZIOSO

Dovi merasa semua sempurna hari ini, namun sayang Iannone memang diakuinya lebih baik dan lebih kencang. Dovizioso sudah berusaha maksimal dalam menggeber motornya, mencoba late braking dan memasuki tikungan dan keluar lebih cepat. Dirinya kecewa namun ya itu tadi, Iannone memang diakui lebih baik dari dirinya saat balapan..

3. MOMEN MENGHARUKAN IANNONE

Iannone menjadi pembalap terakhir yang diwawancara, well dia kan sang juara di MotoGP Austria 2016 hari ini.. Apa katanya? Ini adalah momen terbaikku, saya tahu Ducati sudah sangat lama tidak pernah menang (juara 1) di MotoGP, tentu ini adalah hasil terbaik yang didapat. Semuanya sempurna, motor dan saya sendiri. Memang tahun depan kontrak saya sudah tidak di Ducati lagi, namun semuanya harus tetap berjalan dan memberikan yang terbaik untuk tim.

Mungkin belum banyak yang tahu kalau Iannone tidak akan ada di Ducati MotoGP lagi musim depan lads, kontraknya tidak diperpanjang dan Ducati lebih memilih mempertahankan Dovizioso dibanding Iannone sebagai duet Jorge Lorenzo.. Iannone sendiri sudah meneken kontrak dengan Suzuki.. Kata Matteo sih kerugian Ducati, tapi entahlah.. time will tell laaaghh 😀

4. MOMEN USAHA TERBAIK MARQUEZ

Marquez mungkin saja hanya berada di posisi kelima. Namun KBY sangat setuju dengan apa yang dikatakan oleh Matteo, posisi kelima dengan kondisi dirinya tidak fit plus motor RCV231V yang kurang kompetitif dan performa tidak konsisten adalah hasil yang terbaik.. Marquez bahkan sudah berusaha maksimal dengan cara hanya mencoba mengikuti Yamaha M1 milik Rossi karena Ducati sangat kencang tak mungkin dikejar.. Usaha yang patur diapresiasi dengan meraih posisi kelima dan mendapatkan poin.

5. MOMEN PERJUANGAN GIGI DALL’IGNA

Satu lagi yang kelupaan.. Gigi Dall’igna alias Gigi Ducati adalah orang dibelakang kesuksesan Ducati terutama pada balapan hari ini, Gigi berjuang keras agar Ducati bisa menjadi yang terbaik dalam 6 tahun terakhir.. Gigi pula yang disebut sebut sebagai orang yang mempersatukan Tim Ducati yang terkenal nafsi nafsi.. So tidak salah kalau lads melihat ada momen Gigi Ducati mencium satu persatu sang Baby – Ducati Desmo motoGP saat menjelang perayaan podium..

gigi dall'igna aka gigi ducati

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
fb fanspage: @kobayogas
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements
About Kobayogas 3232 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

7 Comments

  1. Keknya mbah Gigi mulai 2014 deh bang, sepeninggal Rossi dan setelah Biaggi juara wsbk di aprilia…, gak sampe 6 tahun…

    Klo gak salah ya…, soalnya baru2 aja kok dia…

  2. Artikel yg bagus sob, kelihatan kecepatan ducati diatas yamaha kali ini, walaupun jorge dan rossi sdh memberikan kemampuan terbaiknya, congrats to Ianone,the cleaner become the winner( versi matteo) bravo ducati.

  3. kemarin pas Nonton ini di TV di sebelah stand Ducati di GIIAS, wkwkwkw
    galau setelah test ride KTM RC250 tapi ga kesampaian test ride CB650F gara-gara test ride ditutup karena hujan 🙁

  4. Benul mang, Mbah Gigi baru masuk geng merah selepas Rossi cabut sekitar 2013. Sebelum itu beliau bertapa di Aprillia SBK dgn hasil 2 gelar.

Yuk Tinggalin Jejak Lads..