Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Selayaknya produk baru, biasanya memang dilakukan tes jalan terlebih dahulu agar ada feedback dari hasil tes on the road tersebut, tak terkecuali Suzuki Jimny yang akan hadir di GIIAS Agustus ini..

New Suzuki Jimny Indonesia-1

Dishare oleh seseorang yang tak mau menyebutkan nama hehe, satu penampakan bukti bahwa Suzuki telah melakukan uji tes jalan terhadap calon produk terbarunya ini yaitu Suzuki Jimny. Sesuai habitatnya, sang Jimny terbaru ini terlihat sedang berasyik masuk di jalanan bertipe off road ringan, entah di daerah mana, di suatu tempat yang jelas hehehe..

Pada foto, unit tes New Suzuki Jimny tersebut berwarna silver, dengan penampakan velg “jadul” yang justru benar benar mengingatkan kita akan Suzuki Jimny Katana dan Sierra jaman dahulu, persis sama sampe bolong bolongnya! Hehehe.. Menuju ke interior, unit tes ini terlihat menggunakan tipe transmisi otomatis dengan tipikal 4 kecepatan.

baca juga: Suzuki Akan Perlihatkan Suzuki Jimny Terbaru Di GIIAS

matik 4 kecepatan
matik 4 kecepatan

Pada dashboard tak jauh dari tuas transmisinya, terlihat 3 tombol berderet yang bertuliskan, 2WD, 4WD dan 4WD-L (LOW), sepertinya Suzuki Jimny sudah menganut sistem transfer case shift on the fly alias bisa berpindah pindah penggerak rodanya tanpa harus total berhenti. Cukup tekan tombol sesuai kondisi medan jalanan, sang Jip mungil ini siap diajak kemana pun lads suka..

Pun begitu, foto foto yang ada sepertinya belum tentu pasti sedang uji tes jalan raya, bisa jadi sedang melakukan syuting iklan lads.. hehehe.. Ya untuk TVC atau mungkin brosur resmi ke depannya..

Harga Suzuki Jimny yang rencananya hadir di GIIAS 2016 ini belum jelas, tapi di Inggris harganya di rentang Rp 235 juta hingga Rp 279 juta. PT. SIS mengatakan pihaknya akan menjual Suzuki Jimny jauh lebih murah ketimbang harga jual Importir Umum (IU). Saat ini mobil SUV mungil tersebut dipasarkan oleh IU dengan harga mencapai Rp 450 juta sampai Rp 500 jutaan..

New Suzuki Jimny Indonesia

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
fb fanspage: @kobayogas
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

21 COMMENTS

    • kalo bs dibawah 250jt mantep, itu ac nya bisa hot ya? jd inget twincam 90an, fitur yg udh jarang ada di mobil harga segituan

    • klo impor harga pasti tinggi, jgn terulang kasus swift sport ……. kalo harga masih diatas 350jt, mending beli pajero seken

  1. Tampak belakang mengingatkan pada karimun gen 1, grill depan malah terkesan “cherokee wanna be” 😀
    Anyway belum ada bocoran kapasitas mesin yak? (diesel option available gak?).
    Bener gak kalau lihat secara dimensi, maka (re-new) suzuki jimny ini belum ada kompetitor langsung disini?

  2. Kalo Jimny lama (yg 4 x 4) merupakan mobil yang paling tidak nyaman dibanding mobil 4 x 4 lainnya.
    Kalo yg edisi belakangan (yg 4 x 2) sudah “agak” mendingan.
    Semoga saja yg baru ini udah lebih nyaman.

  3. 4×4 ? mang mau ke gunung mana bro ? 450-500 jt ? yakin jimny lover sudah masuk ke kelas mau bayar 450-500jt untuk beli mobil sekelas jimny ini ?

  4. Boyong via ATPM mudah”an 250jt-an. Ga nutup kemungkinan pas laku mitsubishi pengen ngehidupin lagi mini pajero. Sama” small SUV

  5. kabarnya harga jimny gak sampe 300 klo resmi disini. saya cuma agak kecewa soal s-cross. kenapa gak versi facelift yang dijual disini…..

  6. bah mahal banged kalo sampe 200-300 jutaan, mending ambil sienta or new freed
    nggak tau nih maunya apa nih SIS, SX4 new dikasih model dan mesin jadul, kesannya barang buangan,
    Jimny a.k.a cherokee sasis pendek juga dijual overprice

  7. Sebenarnya SIS ini doyan PHP soal masukin mobil, ambil contoh sedan Suzuki Kizashi dulu tahun 2013/2014 (lupa tahun tepatnya) wacananya bakal masuk sampai dipajang di IIMS. Tapi nyatanya sampai sekarang? Nihil. Tahun 2015 diwacanakan lagi Suzuki Hustler masuk indonesia sampai dipajang di IIMS 2016, sekarang? Zonk. Nah ini Jimny mudahan bukan PHP SIS lagi, tapi serius dimasukin, kalau bisa rakit di pabriknya di indonesia trus pasang mesin 1400cc punya swift/ertiga/ciaz yang punya performa lebih besar tapi mesin nya mirip sama yang 1200cc current jadi harusnya ga masalah.

  8. Yg ngmng php ktauan kurang piknik ne yg mobl kizashi kga jdi di prduksi krna tu mobil tellu cnggih kga suai dgn hrga jual dn prtmbngn lgi klo hunstler trkendala masalh kaca yg kga sni pdhl kacanye dh stdr intrnasonl klo mo masuk ksin grs sni.. brang import hrga trllu tnggi …klo jimmy dah ade yg bli bro klo ga salh hmpr 100 unit buat di prkebunan..tpi inisial org ato prshaan kga dsbutin…krna ade yg bli dgn bnyak itu szki cba untuk yg bli perorangn..dgn hrga di bwh 300 itu klo bsa….banyk2 lh ente mnbaca di mdia elecktronik ato mdia yg lain biar ga kurng piknik…

Yuk Tinggalin Jejak Lads..