Skor 2-1 Bagi Honda Atas Yamaha Dan Suzuki Di Kelas Bebek Sport.. Waduh..

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Laporan market share 3 bulan terakhir kelas bebek sport dan ayago sudah keluar, siapa penguasa sementara di tengah tahun ini?

supra gtr150 terabas cikole bloggers

HCGK

Yamaha MX series bisa disebut sebagai raja jalanan untuk bebek sport, sudah menguasai sekitar satu dasawarsa di Nusantara sejak tahun 2005 hingga saat negara api menyerang eh Honda menggelontorkan seteru yang bermain di kancah peperangan yang sama.. Honda Supra GTR150! Ternyata dalam perhitungan 3 bulan terakhir sejak bulan Mei 2016, skor terakhir di bulan Juli dimenangkan oleh Honda dengan angka 2-1! Honda Supra GTR150 menguasai 2 bulan terakhir, sementara Yamaha MX King di bulan Mei..

supra GTR150

Apa pasal? Ya gak tau juga, mungkin KBY setuju seperti yang dikatakan Mario Devan pada artikelnya kalau Honda Supra GTR150 desainnya lebih universal, bisa diterima semua kalangan tanpa harus kehilangan karakter bebek sporty-nya. Sementara Yamaha MX King masih terlalu kuat karakter lelaki dan anak mudanya, membuat kaum bapak bapak dan emak emak berfikir dua kali sebelum meminangnya..

Total share Honda di kelas ini adalah 38.85% vs Yamaha 31.16%

data aisi bebek honda vs yamaha vs suzuki

SONIC UNGGUL 2-1 ATAS SATRIA FU INJEKSI

Sementara di kelas ayago. Satria FU injeksi yang saat ini masih merupakan tulang punggung penjualan Suzuki belum bangkit lagi, hanya menguasai satu bulan dari tiga bulan perhitungan data AISI atas Honda Sonic. Hal ini tentu bukan hasil yang menggembirakan bagi pabrikan berlogo S tersebut, karena Satria FU FI merupakan jagoan penjualan selain address yang hanya andalkan ekspor.. Pabrikan lain? Punya produk lain.

Sonic vs satria fi
masih kah berlaku?

Menurut Mario Devan pula, penjualan terbesar bebek super segment ini adalah diluar pulau jawa yaitu di kalimantan dan sulawesi, maka jangan heran kalau pabrikan sayap kepak jor joran melakukan promosi disana, sementara dari pihak kompetitor tidak terlihat adanya upaya untuk melakukan promosi tandingan..

Tapi ini adalah data AISI selama 3 bulan saja, masih ada sekitar 5 bulan lagi untuk dilalui, apapun bisa terjadi, jadi meski sementara ini  Honda Supra GTR 150 dan Honda Sonic 150 sudah mampu mengalahkan MX king dan Satria FU injeksi dengan skor 2-1, tapi masih terlalu dini mengatakan Honda akan meraja di kedua sektor tersebut..

Gak percaya data AISI? Ya bebas aja, silakan bikin perhitungan sendiri yang valid diakui nasional yaaa…

iklan baru honda sonic 150r

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
fb fanspage: @kobayogas
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3083 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

48 Comments

  1. Manaa supra? Kgk pernah liat di japan. Di diler iya banyak.
    Tuh angka ke dealer paling. Ke konsumen?
    Ploduk overpres dari honda.

  2. Dear kanjeng pembaca sekalian saza….marilah kita tunggu titah paduka raja tilu sebelum mengunyah artikel ini saza….karena hanya beliau seorang saza yang mampu menjelaskan aspek valuenitas ketiga motor ini saza…..ngah ngah ngah…

  3. Itu yg beli seekor supra GTR, siapa ya segitu banyak nya data? Aneh ..apa cuma distribusi ke dealer ajah ke seluruh nusantara ?

  4. cuma artikel penghibur, jelas-jelas MS Yamaha naik dari 24,52% ke 29,82%, ngoahaem marketsharenya turun dari 73,24% ke 66.73% puasss…puasss ngoahahahaaaaa zlubh

    Reply

  5. baru liat gtr satu kali di jalan..
    kyknya masih blum stabil dan masih ngisi stock, tunggu naik turun angkanya gak ekstrim, gara2 lebaran tuh

    kalo yg sonic vs fufi, sudah mulai klihatan tuh

  6. MX King gak tiap hari ketemu
    FuFi udah bbrp bulan sebelum GTR
    tapi tetap saja jarang liat, mungkin seminggu sekali
    apalagi GTR yang baru 3 bulan,belum ketemu sama sekali

    halow kawan, Indonesia terdiri dari
    17.500 Pulau
    34 Provinsi ( kalo gak salah )
    412 Kabupaten
    98 Kota
    250 Juta Penduduk

    sedangkan penjualan baru bbrp Ribu saja……..dibagi 17.500 Pulau se Indonesia
    dengan Penduduk 250 Juta Jiwa

    ya mana mungkin bisa 3 bulan harus Liat sliweran tiap hari di Jalanan Kawan..??

  7. Pasar terbesar MXKing di Kalimantan terutama Kaltim dan Sulawesi,,,,
    Saya rasa Supra GTR juga fokus didaerah tersebut,,,,,

  8. haduh gagal paham nih emang data AISI menurut data yang ada hanya di jawa saja?? emang Indonesia ada di jawa saja?? halllooo masih banyak loh Indonesia Sumatera kalimantan bukan wilayah Indonesia??

  9. Diliat sih waktu mudik lebaran di luar jawa supra gtr yg notabene baru lounching dah banyak bener di kampung saya termasuk tuh new cb150r,data aisi klo saya percaya aja

  10. Daerah Palu belom pernah liat itu GTR ,,
    MXking paling banyak , sonic dan fufi bagi kuenya stengah – stengah ..
    daerah makasar juga sama

    mungkin jumlah itu masi distribusi kedeler ,,
    tau sendiri berapa banyaknya diler honda diindonesia
    jadi kalo bicara dari diler ke konsumen keknya masi sedikit
    tapi entah kalo disulawesi yang lain

  11. Perlu pembaca semua ketahui bahwa AISI hanya menghitung jumlah kendaraan yang keluar dari pabrik yang kemudian di distribusikan ke dealer dealer, bukan menghitung kendaraan yang sampai ke tangan konsumen. Saya rasa Kang Kobay lebih mengetahui akan hal ini, jadi saya harap Kang Kobay mampu memberikan informasi yang secara jelas tentang mekanisme penghitungan yang di lakukan oleh AISI supaya tidak terjadi saling serang antar fans boy masing masing pabrikan.
    Wajar Supra GTR laku se begitu banyaknya dalam 3 bulan karena AHM sedang melakukan pendistribusian besar besaran ke masing masing jaringan dealernya di seluruh Indonesia. Mohon di koreksi kalau ada salah kata. Terima kasih.

    • baru pertama kali komen ya om? Kena moderasi soalnya.. pada artikel data aisi terdahulu saya selalu sampaikan seperti itu.. kalau yg ini gak itu artinya saya berasumsi pengunjung blog setia sudah paham arti dari Data AISI..

      Saya juga pernah menginfokan kalau data aisi adalah permainan hitung hitungan pabrikan, karena bisa saja distribusi banyak tapi sebenarnya demand sedikit, sama saja membunuh sang dealer yang mumet kudu dikemananin stock yang berjubel itu…

      Jadi walau sebenernya kurang relevan pada penjualan ke konsumen, tapi data aisi sedikit banyaknya bisa dijadikan pegangan sebanyak/ sekuat apa serapan dealer setiap pabrikan..

  12. dulu mx king juga sama penjualan pling bnyak , tpi ane jarang liat , ya logis aja indonesia itu luas , klo gtr tetep pnjualan pling bnyak ya lama2 kita juga psti bkalan nemu d jalan . hahaha

  13. Ya iya lh,,,org beli motor Honda gk perlu survey kerumah juga bisa,,,
    Lha coba beli Suzuki,,,wajib survey…
    Ada persekongkolan antara pihak dealer honda sama leasing…

  14. mx king juga yang plat nopolnya 3 bulan terakhir juga gak nampak tong, berarti sama2 numpuk di gudang dealer kan? ngohahahha

Yuk Tinggalin Jejak Lads..