CBR

Hasil Race 1 ARRC AP250 Sentul, Pembalap Asing Masih Terlalu Kuat..

yamamoto keluar sebagai juara

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber… Hari ini telah selesai perlombaan Race 1 Asia Road Race Championship (ARCC) kelas AP250 (Asia Production 250) di sirkuit Sentul Bogor.. Kawasaki dan Honda melalui para pembalap asing ternyata masih terlalu kuat bagi Yamaha..

ARRC 2016 Yamamoto
yamamoto dengan kawasaki ninja 250FI

Hasil akhir yang kurang menggembirakan bagi pembalap nasional kita dari race 1 kelas Asia production 250cc. Galang Hendra dari Yamaha Racing Indonesia yang menjadi tumpuan kita untuk dapat mengharumkan nama bangsa harus menerima kenyataan karena tak mampu melanjutkan race pada lap ke 6.

galang hendra terpaksa out
galang hendra terpaksa out

Sementara kompatriotnya di tim yang sama, Iammanuel Putra Pratna kudu survive menghadapi kepungan lawan seperti Yamamoto (Kawasaki), Vorapong (Honda Thailand) serta Somkiat (Honda Thailand). Dan akhirnya di tangan ditangan Yamamoto, Kawasaki Ninja 250FI berhasil keluar menjadi yang terbaik dirace  1 Sentul ini….

Galang sebenarnya tidak buruk dan memiliki harapan menjadi yang terbaik mengingat pada sesi latihan bebas dapat menjadi yang tercepat. Ditambah dirinya dapat posisi kedua saat start. Hasil baik terlihat pada dua lap pertama ketika Galang mampu memimpin di depan, sayang dia mulai drop saat mengalami tekanan hingga posisinya terus melorot keluar dari sepuluh besar. Bukan karena tekanan semata namun masalah mesin sepertinya mendera hingga menyerah dan terpaksa harus masuk PIT.

Galang yang sudah out membuat Pratna yang kini menjadi tumpuan Yamaha Racing Indonesia. Dalam pertandingan yang super ketat beberapa kali Pratna mampu memimpin race. Saling susul memimpin dengan Yamamoto yang membela tim Kawasaki Trick Star Racing. Sementara pasukan racer Thailand terus menguntit mencari celah kesalahan Pratna dan Yamamoto. Ternyata prediksi pembalap asing akan sulit berprestasi di Sentul meleset lads..

Imanuel Pratna bertahan habis habisan ...
Imanuel Pratna bertahan habis habisan …

HONDA CBR250R 1 SILINDER MASIH BERTAJI

Melewati garis finish, komposisi pembalap terdepan adalah Yamamoto dengan Kawasaki dari Jepang (Kawasaki Trickstar team), diikuti Vorapong (AP Honda Racing Thailand) dan ketiga diisi Somkiat Chantra (AP Honda Racing Thailand). Podium dipadati pembalap asing lads, tentu bukan hasil yang diharapkan kita semua. Posisi keempat diisi oleh Sarmoon (Yamaha Thailand Racing team) dan kelima oleh Immanuel Pratna…hasil terbaik yang dapat dilakukan olehnya.

yamamoto keluar sebagai juara
yamamoto keluar sebagai juara

Dengan demikian Pratna menjadi rider terbaik dari tim Yamaha Indonesia Racing team. Di sisi lain pembalap lokal kita lainnya ada Ferlando Herdian dari BKMS JDS racing team yang menggeber R25 ada di posisi 7. Yang mengejutkan ternyata Honda CBR250R 1 silinder masih bertaji.. Kawasaki Ninja 250FI yang punya handling ‘sulit’ juga bisa juara.. Kejutan banget dah..

Tapi lads, masih ada race kedua esok hari, artinya para jagoan lokal kita dari Yamaha Racing Indonesia dan tim lain masih ada kesempatan untuk mendulang poin penuh, kerja keras dari mulai settingan dan strategi pastinya akan dilakukan tim YRI. Mari kita doakan paling tidak posisi podium bisa diraih seperti hasil di kelas SS600.. Amiinn

hasil ARRC Race 1 kelas AP250 sentul

 klasemen sementara ARRC kelas AP250 2016

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3436 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

6 Comments

  1. Fby pada kemanaan ?? Biasanya kalo merek kebanggaanya menang, langsung koar2 nggak jelas.. Hmm…..

Yuk Tinggalin Jejak Lads..