CBR

Free Practice ARRC Sentul 2016, Pembalap Lokal Kuasai Medan!

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber… Asia Road Race Championship yang biasa disingkat ARRC putaran ke 4 kini digelar lagi di Indonesia, tepatnya di sirkuit Sentul..

ARRC 2016 Yamaha team-1

Meski didera gosip kondisi aspal yang masuk kategori memprihatinkan dan membuat jerih pembalap luar negeri, justru kondisi ini benar benar dimanfaatkan oleh rekan rekan pembalap nasional kita.. Hapal Sentul luar dalam, pembalap lokal menguasai medan!

Memang hasil ini masih berupa catatan waktu saat Free Practice, namun hal tersebut sudah bisa menjadi indikasi sangat positif bahwa jagoan lokal kita bisa mengusai podium di kelasnya masing masing.. Yuk disimak hasilnya lads..

ARCC kelas Asia Production (AP) 250cc

Yamaha R25 tak terbendung! Meski sempat kurang optimal di FP 1 dan harus mengakui pembalap Thailand Apiwat dengan Yamaha R25 dan dua pembalap Jepang dengan Kawasaki lebih cepat, namun para pembalap nasional kita yakni Galang Hendra dan Reynaldo yang tergabung dalam tim Yamaha Racing Indonesia mampu membalikan catatan waktunya di FP 2!!

Galang bahkan mampu mengamuk dan menghajar catatan waktu lebih cepat dari FP 1 milik Apiwat dengan 1:44:229! Reynaldo bahkan masuk ke posisi 4 setelah pasrah tercecer di posisi 22 pada FP 1. Semoga trend yang baik ini akan terus berlanjut esok hari saat balapan di mulai.. Masa di kandang kalah ya gak?

hasil ARRC FP 1 kelas AP250 2016 hasil ARRC FP 2 kelas AP250 2016

ARRC 2016 Yamaha team
Galang Hendra Pratama (99)

ARCC kelas SuperSport (SS) 600cc

Sementara di kelas SuperSport 600cc, Indonesia benar benar menguasai! Meski minus Yamaha yang konsentrasi di kelas AP250, namun ada Honda dan Kawasaki disana dengan pembalap Dimas Ekky dan Gerry Salim (Astra Honda Racing Team) serta Andy Fadly dan Ahmad Yudhistira (Manual Tech KYT Kawasaki Racing).

dimas ekky AHRT
dimas ekky

Keempat pembalap mengasai Free Pratice 1 dan Free Practice 2.. Sayang di FP2 nyelip deh pembalap Malaysia Md Zaqhwan Zaidi di posisi satu.. Well lads, mari kita doakan para jagoan balap nasional kita baik kelas AP250 maupun SS600 dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah balap internasional..

gerry salim
gerry salim

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements
About Kobayogas 3159 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

7 Comments

  1. sejak kapan sirkuit sentul pindah ke medan??? yang mindahin hebat banget ya, bisa mindahin sirkuit berserta fasilitasnya menyebrang pulau

Yuk Tinggalin Jejak Lads..