CBR

Tarif Baru Tilang Kendaraan 2016, Sahih Gak Ya.. 

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Kalau kita memiliki kendaraan hendaknya semua kelengkapan ya harus ada, atau berkendara sesuai aturan.. Nah kalau kena tilang biasanya kita bingung berapa sih tarif tilangnya?

motor lawan arah

Nah pada info berikut di bawah ini yang KBY dapatkan dari grup whatsapp, ada info seputra tarif baru tilang 2016 alias besaran denda yang bisa dikenakan terhadap pelanggar lalu lintas. Coba deh simak lads..

tilang 2

*BIAYA tilang ter GRESS di indonesia* :         (Kapolri baru mantaap !!!)
1) _Tdk ada STNK_  : *Rp. 500.000*

2) _Tdk bawa SIM_ : *Rp. 250.000*

3) _Tdk pakai Helm_: *Rp. 250.000*

4) _Penumpang tdk pake Helm_ : *Rp. 250.000*

5) _Mobil tdk pake Seat Belt_: *Rp. 250,000*

6) _Melanggar lampu_Merah_ :

– *Mobil Rp. 250rb*

– *Motor Rp. 100rb*

7) _Tdk pasang segitiga pengaman saat mogok_: *Rp. 500,000*

8) _Pintu terbuka saat jalan: *Rp. 250,000*

9) _Perlengkapan_mobil Krg lengkap: *Rp. 250,000*

10) _Melanggar TNBK_: *Rp. 500,000*

11) _Gunakan HP: *Rp. 750rb*

12) _Tdk miliki Spion, Klakson_

– *Motor Rp.*250rb*

– *Mobil Rp.*250rb*

13) _Melanggar rambu lalin: *Rp. 500rb.*
Info yg diCopy dari Mabes Polri ini hrs diPublikasikan & mgkn bermanfaat !!

Begitu deh yang KBY dapatkan, sahih apa gaknya KBY belum paham benar, tapi paling tidak kita bisa tahu besaran tarif tilang atau denda tilang jika suatu hari kena tilang karena apapun itu. Imho, angka di atas menurut KBY adalah denda maksimal ya..

Gimana menurut lads yang mungkin lebih tahu tentang besaran tarif tilang kendaraan yang berlaku, sudah cocok belum?

tilang 1

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

About Kobayogas 3369 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

27 Comments

    • Krn polisi dah tau orang orang skrg minta nya slip biru drpada kudu ngasih mereka wkwkkwk yg kedua ceritanya memberikan efek jera

  1. liat undang undang aja.. klo undang 2 belum di rubah ya sesuai undang undang. ga usah bingung.

    Penjualan sepeda motor bulan Juni 2016 >>goozir.com

  2. Silahkan liat aja UU 22 thn 2009 tntg Lalu Lintas dan Jalan. Kalo diliat sih emng uu ini lebih ektreme sanksi nya.

  3. Klo tarif nya berubah,,berarti undang2nya juga berubah dong?
    Kok soal perubahan undang undang,,belum ada ya?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..