akankah terulang?

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Sachsenring Jerman disebut sebut sebagai sirkuitnya Marc Marquez pembalap Respol Honda, hingga dirinya dijuluki King of Sachsenring.. Masihkah julukan itu berlaku..?

Marquez gila..

Dengan start dari posisi pertama, seharusnya Marquez diuntungkan, tapi kandidat juara dunia lainnya, sang legenda the doctor Rossi juga ada di posisi ketiga, kalau startnya baik sementara MM93 buruk ya VR46 dapat memanfaatkannya..

Lampu merah pun padam..great start by Rossi,  mampu menyusul Marquez dan memimpin hingga lap berikutnya, sementara Marquez drop hingga posisi ke 4 namun mampu menaikkan posisi nya menjadi ke 3 setelah menyusul petrucci..sementara Dovizioso terus membayangi rossi di posisi kedua..

Sayang menjelang lap ketiga Marquez kembali drop dan petrucci menjadi posisi 3, sementara itu Dovizioso justru mampu menyusul Rossi dan menjadi posisi pertama! Bahkan lap ketiga Rossi disusul oleh Petrucci dari Ducati ini! Wowwwww..

Dimana Lorenzo? Trek basah membuatnya tak mampu berbuat banyak.. Posisi nya Ada di ke 10..Petrucci menyalip Dovizioso! Kini Dia urutan pertama di lap ke 4..mantapppp kejutan dari pembalap non unggulan ini..

Lap 5, Marquez tersusul Jack Miller! Membuat posisi nya melorot jadi ke 5 lads.. Lorenzo pun turun ke posisi 13..wah balapan yang penuh kejutan nih lads.. Seperti nya Ada yg salah juga dengan motornya, terus menerus drop bahkan sudah didekati oleh Barbera..

Nah bener Kan, lap 8 Marquez tersusul oleh Barbera.. Membuatnya drop lagi ke posisi ke 6. Meanwhile, posisi terdepan masih belum berubah lads bahkan Petrucci dan Dovizioso cenderung Makin menjauh dari Rossi di posisi 3..

Petrucci crash! Satu tikungan ke kanan membuat nya ndlosor lads.. Tak jauh dari situ Marquez pun masuk gravel namun masih bisa menguasai motornya dan kembali ke trek.. Tapi posisi nya drop jadi ke 9..pedrosa justru naik jadi ke 5.. Wah wah wah..

Can edan ini sempet masuk gravel malah jadi juara..

Petrucci kembali ke pit guna mengganti motornya yang ternakan.. Posisinya drop ke 19.. Sementara iannone masuk ke pit guna ganti motor yang sudah pakai ban intermediate.. Lap 13 posisi depan adalah Dovizioso,  Barbara dan Rossi.. 

Lap 14 trek sudah mulai kering meski tidak semuanya, siapa yang mampu memimpin selama sisa lap ke depan? Lap 17 Marquez masuk pit ganti motor posisi drop ke 14, 3 terdepan masih belum masuk mengganti ban dan motornya..

Lap 18 posisi rossi naik ke 2, barbera ke tiga dan terus didekati oleh crutchlow, Miller dab Pedrosa.. Lorenzo naik ke posisi 9 di lap 19. Lap 20 Marquez sudah berapa di belakangnya dan sukses menyusul! Edunnnn juga.. Ban udah ganti sih..

Lap 21, posisi berubah, crutchlow naik ke 3..sementara Marquez sudah naik ke posisi 6 lads.. Cuma waktunya jauh, 17 detik ke Miller.. Tapi kalau para pembalap terdepan masuk ke pit, nah bisa jadi Marquez malah bisa jadi di depan!

Lap 23..bener saja Marquez ke dua! Ketika Dovizioso, Rossi, Crutchlow, Barbera masuk ganti motor, Marquez melesat! Tinggal jack Miller belum masuk pit.. Kalau masuk otomatis Marquez jadi pertama! Ternyata gak harus menunggu Miller masuk, dengan ban sudah ideal Marquez dengan mudah menyusulnya.. Kejutaaann

Padahal Marquez sempat masuk gravel, siapa sangka kini Dia yang balik memimpin.. Memang bener bener butuh Perhitungan dan kejelian race kali ini.. Lap 26..posisi kedua Redding, Dovizioso 3, Crutchlow 4 dan Iannone 5. Rossi terlempar ke 7..pedrosa masuk ke 6. Rame nih grup ini karena mepet mepet..

Battle seru terutama Antara Dovizioso vs Crutchlow.. Perebutan posisi 3 lads.. Marquez sudah jauh memimpin di depan.. Redding kedua juga lumayan jarak nya.. Yup Crutchlow sukses menyusul Dovizioso! Tak lama malah Dia posisi kedua setelah salip Redding! Wow

Balapan kali ini penuh dengan Hal yang terduga, susah dilukiskan dengan kata kata.. Andai Rossi nurut intruksi tim untuk masuk Pit dan ganti motor setelah trek kering tanpa harus menunggu Dovi, mungkin ceritanya akan berbeda..Sukses untuk semua pembalap terutama mereka yang berstrategi dengan matang.. Balapan yang luar biasa!!

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

21 COMMENTS

  1. Sayang gk liat full tadi….
    Katanya sih juara dunia beberapa kalii,,tapi kok analisanya masih kayak rookie

  2. mantab.. seneng klo Rossi ato Marquez yg menang, asal jgn Lorenzo yg menang, gak ada seneng-senengnya liat lorenzo, klo menang gayanya super alay, klo kalah mukanya asem bin bibir manyun, ada aja yg disalahin.

  3. Kalaupun pembalap di depan markes tdk masuk pit, markes akan tetap menang.
    Rata-rata laptime dovi dkk ada di 1:35 sementara markes di 1:29.
    Artinya ada selisih 5 sampai 6 detik per lap.
    Kalau jarak markes ke miller 17 detik, markes cuma butuh 3 atau 4 lap maka miller pun kesalip.

  4. ta taa tapi.. klo kata pens rossi. markues it cuman beruntung.
    klo rossi yg menang, bru d blg jago, legenda, generasi juara.
    :p

  5. Seneng rasanya kalo liat Rossi atau Marquez Menang.. Kebalikannya, gak ada seneng2nya klo liat Lorenzo, udah balapnya kayak turing, kalo lorenzo menang gayanya super alay, kalo kalah mukanya masam plus bibir manyun, ada aja yg dikambinghitamkan ma dia.. #sory curcol

Yuk Tinggalin Jejak Lads..