CBR

Ngincer Toyota Calya? Intip Dulu Interior Serta Besar DP Dan Cicilannya

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Sumpe ye, edun bener nih Toyota dalam mencoba menggempur kelas mobil terjangkau.. Belum juga resmi diperkenalkan ke publik, eh simulasi dan besaran kredit Toyota Calya udah bisa diintip loh..

interior toyota calya
wah busa joknya tebal gitu ya

Pabrikan otomotif raksasa di Indonesia dan dunia asal Jepang, Toyota, sepertinya sudah tak sabar lagi untuk membuka selubung resmi produk terbarunya di Indonesia, Calya. Mobil MPV 7 tempat duduk yang memang diinisiasikan masuk dalam segmen Low Cost and Green Car (LCGC – murah dan ramah lingkungan) itu sedianya akan dijual dengan banderol terjangkau.

dashboard toyota calya

Dari hasil kasak kusuk yang didapatkan dari sejumlah pernyataan pejabat Toyota di Indonesia, Toyota Calya digadang gadang akan diluncurkan pada bulan Agustus 2016 mendatang. Pada beberapa artikel Toyota Calya sebelumnya, KBY telah menginfokan bocoran dari mulai spesifikasi, fitur, varian hingga estimasi harga dari Calya.

baca juga: Bocoran Lengkap Toyota Calya, dari spesifikasi, pilihan model hingga harga

Toyota Calya open inden

Nah sekarang, bagi lads yang sedang memantau produk ini dan ada kans untuk meminangnya tapi sedang berhitung seputar keuangan, KBY punya informasi seputar estimasi besaran DP dan cicilan untuk Toyota Calya. Bocoran dari vivanews ini dikatakan didapat dari salah seorang wiraniaga Toyota di Jakarta Selatan.

Menurut Fahri Nurdiansyah, wiraniaga Toyota, meski harga resmi belum dirilis, namun konsumen sudah bisa mengetahui kisaran angsuran jika ingin membeli secara kredit.

“Kalau tenor lima tahun DP-nya (down payment) Rp 27 jutaan, angsuran Rp2,8 juta per bulan. Itu tipe terendah,” kata dia kepada VIVA.co.id, Selasa, 12 Juli 2016.

Sementara itu, untuk tenor empat tahun, DP yang mesti disiapkan calon konsumen Calya sekitar Rp 27 juta, dengan estimasi angsuran kredit sekira Rp 3,2 jutaan. “Kalau tipe tertinggi, matik, tenor lima tahun DP Rp 31 juta, angsuran Rp3,3 juta. Sedangkan tenor empat tahun, DP Rp 31 jutaan, angsuran Rp 3,7 juta per bulan,” ujar dia.

Ada 5 varian Calya yang akan dipasarkan kepada masyarakat, yaitu G AT, G MT, E AT, E MT, dan E MT STD. Tipe terakhir dan termurah ini biasanya diperuntukkan untuk pasar fleet. Toyota Calya menggunakan mesin 3NR-VE 1.200 cc , mesin yang sudah dipakai di Etios Valco dan Yaris Thailand dengan tenaga 88 HP/6000 rpm dan torsi 11 kgm/4200 rpm.

Kredit: Nizar Hafisyah, Vivanews, Indra fathan

bagasinya lega juga
bagasinya lega juga

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

Advertisements
About Kobayogas 3233 Articles
Seorang kuli di dunia asuransi, pencinta otomotif motor dan mobil sejak kecil, oleh rekan rekan dijuluki blogger motor dan blogger mobil

43 Comments

  1. Menggoda jg sih ya. Moga2 beneran agustus, biar sekonnya xenia-avanza anjlok. Hahahhahahha….

  2. Harga segitu puguh2 ertiga seken build quality, comfort, safety, irit jg, lebih kenceng.. Di tol boleh di kanan..

  3. Seutuju sama Paman Tang. Nunggu aja ada potongan diskon dp ntar kan dpnya turun lgi. N biasanya itu klo kita da srius nanya ke marketingnya

  4. Yah bisa buat opsi ganjil/genap lah, jadi curiga peraturan itu didengungkan mobil murah muncul. Hahahaha

      • wkwkwk… ambil untung sebanyak2nyaaa…

        L C G C
        Low ‘Cost’, Good for Company… 😀

  5. Hedeh kreditnya tipe terendah pun udah hampir nyentuh 200 jeti, cashnya bs skitar 130 – 150 an tuh, tetep mahil n ga bs dbilang lcgc lg

  6. Sayang ga ada tombol jempol di blog ini xixixi
    Ta kasi jempol gajah buat info nya :kiss:

  7. masyarakat Indonesia itu masih prefer 3 row (7seater), kita lihat saja, yg lebih laku nanti ini atau tetap agya dan Ayla.

  8. Kok pada bilang pada mobil kaleng toyota daihatsu wkwk? Kalo suzuki, honda, Mitsubishi,dll. Gimana?

Yuk Tinggalin Jejak Lads..