r25-recall-oil-pump-gear3

Kobayogas.Com – Hola lads, salam geber.. Pada tanggal 12 Juli 2016 kemarin YIMM mengatakan proses pengerjaan part yang kena recall sudah mulai berjalan secara nasional.. Tapi sudah kah merata ke seluruh negeri?

Yamaha indonesia mengumumkan ada dua motor yang terkena imbas yaitu R25 akan ada penggantian part yang berhubungan dengan Pressure Plate Assy & Oil Pump Assy, sedangkan untuk MT-25 akan mendapatkan dua bagian penggantian yaitu Pressure Plate Assy & Oil Pump Assy dan Front Brake Hose.

Daftar Recall penggantian Parts Pressure Plate Assy & Oil Pump Assy:
1. Unit R25 NON ABS yang terkena recall dari nomor rangka MH3RG1020EK001001 hingga MH3RG1020GK020622.

2. Unit R25 ABS yang terkena recall dari nomor rangka MH3RG014FK001001 hingga MH3RG014FK002260.

3. Unit MT-25 yang terkena recall dari nomor rangka MH3RG1010FK001001-MH3RG101GK006380.

Daftar Recall penggantian Front Brake Hose:
Unit MT-25 yang terkena recall dari nomor rangka MH3RG1010FK001001-MH3RG101GK006080.

Hanya saja sepertinya belum semua parts yang kena recall mencapai pelosok, soalnya ada pengunjung blog bertanya via whatsapp, komplain akan recall R25 miliknya di tolak di dealer Kebumen, mungkin tepatnya bukan ditolak, tapi di reject (lah sama aja dong?) kidding, ya pokoknya si dealer belum bisa ngerjain karena belum ada perintah dari atasan…

img_20160714_094229.jpg

Kemungkinan besar karena part penggantian belum mencapai kota Kebumen, so daripada salah kata ya mending konsumen ditolak secara halus dulu daripada salah langkah kan? Tapi karena dia sering juga bulak balik Jakarta, akhirnya bertanya apa boleh motornya dikerjakan di DDS Cempaka Putih? Harusnya sih ga masalah wong berlaku nasional kan?

Cuma masalah waktu saja, tapi kalau gak sabar ya mungkin bisa ke kota terdekat yang sudah dapat melayani penggantian parts recall.. Sayangnya sang PIC belum menjawab ketika KBY tanyakan per hari ini apakah recall sudah bisa dilaksanakan atau belum..

img_20160714_094254.jpg

Baca juga artikel artikel lainnya ya lads… makasih sudah bantu sharing…

Kunjungi juga blog mang Saka di bawah ini ya.. www.sakahayangna.com

Contact me at…

email me: kobayogasblog@gmail.com
path me: Yogas Kobayogas.com
tweetme: @kobayogasblog
Instagram: Kobayogas
Line: yogaskobayogas.com

52 COMMENTS

  1. bengkelnya ada R shopnya gk ? klo gk da biasanya emg bukan tempat recall mang, ane udah recall dr tggl 30 kmrn malah di dds cemput :D, semua gratis mang termasuk oli yamalube supersport 2 liter dan penambahan air radiator,.

  2. Saya juga sudah melakukan recall, part roller rumah kopling dan pompa oli, plus paking2 dan juga part pendukungnya disediakan 1 bundle oleh yamaha untuk diganti. Estimasi pengerjaan skiar 1-2 jam. Semuanya free cm dicatet no rangka dan mesinnya,

    • Mungkin ada baiknya dijelaskan perbaikannya di Beres Yamaha mana? apakah ada logo R nya ato tidak? Agar berita ini gak cm fitnah semata, namun jd kelanjutan positif bt yg punya motor jg.

  3. Saya juga udah recall kemaren di DDS memakan waktu 1 jam walau motor belum pernah bermasalah, kopling jadi terasa lebih lembut dan jambakan pergigi lebih mantap, mumpung masih sepi jalanan jakarta coba narik bengis dan hasil sangat memuaskan

  4. Harusnya yang numpuk didealer juga di recall untuk bersihin debu & jamur…!
    atau nunggu ada yang beli baru di recall.

  5. mang,

    itu motor khan setau saya sebelum diproduksi di test dijalanan langsung,

    sehingga lebih terdeteksi kehandalan materialnya,

    beda dgn motor ahm yg ditest di sirkuit pribadi

    • test jalan ma sirkuit pribadi lebih afdol mana? xabre ditest bawa jalan dr aceh-jawa-kalimantan ampe papua. Terbukti tangguh dan gada masalah. Lah CB150? Ga cm klotok2, yg ambyar semesin2 pun udah kejadian.

      • lha iya, khan r25 test di jalan umum,

        kok msh kecolangan dgn hal spt itu,

        kalu cb maklum adanya,

        apa material part test dgn massal beda?

      • ngomong2 ente tau gak alasan recall r25? ato asal nyosor nanya aja? koq bawa2 material sih.

  6. mungkin bs dicoba di DAM cibereum… sapa tau yg bersangkutan berkenan ngasih voucher pulsa 5 ribu.

  7. lah iya,

    khan saya bilang r25 test dijalanan real, artinya lebih afdol dari cb 150,

    kok msh bisa kecolongan? apa part test dgn massla beda material?

    • Mobil luaran sana juga sering test jalanan pake kamuflase
      Tapi kalo lagi dapet recall ya recall
      Test internal dan eksternal ga menjamin semua
      Yang penting itu keterbukaan produsen
      Disini mah konsumen selalu di pihak yang dirugikan
      Di negara yang lebih ketat gw yakin ngebul piksen dan klotok2 cebong dibantai lembaga konsumen sana

      • Wah diluar itu produsen takut banget sama urusannya liability.. Bisa bangkrut mereka..

      • liat case per case. ngebul pigsen sejauh ini tdk mengganggu dan sebuah kewajaran yg umum. quality control terjamin dan terbukti produk tersebut berhasil membuat penggunanya smart. klotok2 cebong jelas krn quality control yg buruk, sehingga pemasangan part mesin tdk dilakukan scr presisi dan layak. artinya dgn sengaja pabrikan memberikan produk buruk dan cacat kepada konsumen.

      • Wah dari case saya malah lihat kalo ngebul itu pasti karena sohc dan opersetruknya pak, kalo klotok2 itu menurut penelitian mendalam sejak CBSF gen pertama sudah karakternya seperti itu dan saya dari lubuk hati yang paling dalam diharapkan mampu untuk memakluminya…dan dengan segala kerendahan hati ini…saya memaklumi kalau itu memang karakternya sesuai dengan instruksi orang2 dealer yang terpercaya seperti halnya dengan penelitian bertahun2 para ahli di itb dan ipb dengan judul “bahaya kualitas bahan bakar indonesia dalam 20 tahun terakhir dengan test case korosi tangki gl series” membuat saya terenyuh dan membuka mata hati saya kalau ini memang hanyalah suatu karakter…

      • bicara tangki, hubungan sama bbm apa? sdh ada pembuktian? rasa2nya tdk. cm statement org panik krn macannya tewas digigit kalajengking.

        kalo statement dealer mungkin bs beda2, bisa bias bahkan kosong. apalagi kl sdh ada pihak lain yg sdh membuktikan itu salah. yg saya bicarakan adalah statement resmi yg dikemukakan petinggi pabrikan dan pakar otomotif yg sdh menerapkan dan terbukti benar yg tentu lebih bisa dipegang keakuratannya serta dipertanggungjawabkan dimata dunia dan akhirat.

    • ente kayaknya ga tau ya alasan r25 recall. taunya material2 doank. ni ya, r25 di recall krn adanya cacat desain pada mesin, yg menyebabkan oli ga naik pada putaran mesin tertentu. bkn masalah material.

      • Baca mang kobay, bacaah! Olinya gak naik mang..bukan gear pump resin nya yg rompal, bukan bearing nya jg. Salah desain mang. Ahahaha… Oiya ngebul di rpm 8000 an itu normal mang. Catat!

      • itu si agan supra sepertinya ga bisa baca terjemahan web yamaha jepang..
        Udah jelas disitu ditulis kesalahan disain pada komponen gear pompa oli, eh ini lagi bikin cerita baru..

        Bukan masalah material? Terus kenapa gear barunya pakai bahan berbeda? Omdo aja nih fbh..wkwkwk

        btw di dds katanya cuman di jatah 7motor /hari

      • ieu ge blogger saruana. geus dibere link teu dibaca. abong dollar dlapanjutaiah…

  8. ini komen buat om supra, tapi nyasar.,

    tapi okelah.

    emang konsumen kita tdk punya lembaga yg kuat posisinya.

    YLKI cuma sebatas lembaga yg memberi saran dan kritik,

    tdk punya wewenang apa-apa

    • ylki itu siapa? jalurny kemana? pny hak mengajukan gugat atas nama konsumen ga? ato cm nyamperin produsen tertentu bt dpt amplop?

  9. Ketika 20 tahun tanpa jawaban pasti kemanakah hamba harus bertanya? Ketika mereka para petinggi bungkam kemanakah hamba harus bertanya? Terasa diombang ambingkan hidup ini tuaaann😞😞

    Terasa seperti saat memberi surat cinta kepada wanita pilihan hati namun tak kunjung mendapat balasan yang membuat hati bimbang tiada tara dan pada saat sulit nalarpun hilang dan merasa apakah hanya sabun solusi instannya…😭😭

    Statement dealer yang bias hadir karena para petinggi telah memberi kode layaknya seorang wanita cantik yang memberi kata “terserah” disitulah dealer berimprovisasi memberi berbagai tebakan, penjelasan dan himbauan kepada kami konsumen tercintanya…😍😍

    Tapi semua masalah itu tiada artinya disaat menunggangi motor sempurna itu…nikmat mana lagi yang kau dustakan wahai manusia jelataa….😬😬

    Reply gw gagal mulu 😑😑

  10. gan, ane udah tulis kan? bisa baca kan?
    percaya berita dari yamaha jepang atau kompas gan?

    itu lagi pengereman menurun, wong yamaha jepang tulis selang rem depan bisa kena radiator…baca ga ditelaah dulu sih, gini deh jadinya..

    • oke, skarang gw nanya, kl tu selang diganti materialnya tp posisinya tetep deket radiator, apa hasilnya bakal beda? ya sama aja, mau bahan karet, baja, titanium tu selang kl deket radiator kl menerima panas berlebih bakal menurunkan tingkat pengereman, krn oli memuai. solusinya posisi selang dipindah. makanya disebut CACAT DESAIN.

      gw yg ga bs nelaah ato otak lo kagak nyampe? duluin cocot dr otak ya gini. ciri khas generasi smart fby.

  11. gan, ane udah tulis kan? bisa baca kan?
    percaya berita dari yamaha jepang atau motorbeam gan?

    itu lagi pengereman menurun, wong yamaha jepang tulis selang rem depan bisa kena radiator…baca ga ditelaah dulu sih, gini deh jadinya..

    • baca apa? data ente mana? lnk gw jelas, data dan fakta ada. gw percaya apa yg gw baca slama itu kredibel dan bs dipertanggungjawabkan.

      lah ente cm ngaku2 bs nerjemahin tp ga bs nunjukin apa2. kl cm nyosor cocot ngarang2 omongan anak tk baru blajar kentut jg bisa.

      skarang gw tanya, kl emang bener selang rem bs kena radiator, itu cacat desain ato kesalahan material?

      • ini nih fbh yg ga bisa baca..orang ngomong beda material soal gear, ini malah ngomongin material selang..
        makanya, u buka web yamaha jepang (ga perlu g share link nya kan? kan u dah pinter) u terjemahin deh sono..

        1. gear pompa oli ga tahan tekanan yang ada
        2. klep pompa oli ada salah disain
        3. bearing kopling ga tahan tekanan yang ada
        4. selang rem depan mt-25 dikhawatirkan (baca: dikhawatirkan) tertekuk dan kena radiator

        apa salahnya ente buka web yamaha jepang bagian recall? ane sih uda buka link agan, tapi ya motorbeam…pernah berapa x ngawur infonya

      • yg ngaku pinter tu sapa? aduh, ni bocah udah tolol ngomong kemana2 lagi. gw udah blg, bicara pake bukti. tar gw nyari beda hasil gmana? buktikan dulu omongan ente ada dasarnya, bukan cm koar2 kek org mabok lem.

  12. Alhamdulillah, punya saya sudah di kerjain ama beress R yamaha di banjarmasin, bahkan sehari sebelumnya, saya di Telpon duluan dari beres R nya Yamaha kalo part nya udah tersedia, Salam satu jalan… 🙂

Yuk Tinggalin Jejak Lads..